BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Starting XI Pemain Terbaik Amerika Selatan di Piala Dunia 2018

13-06-2018 14:00 | Aga Deta

Starting XI Pemain Terbaik Amerika Selatan di Piala Dunia 2018
Neymar. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Piala Dunia 2018 akan menjadi panggung bagi para pemain untuk menampilkan aksinya. Hal itu juga termasuk para pemain yang berasal dari benua Amerika Selatan.

Amerika Selatan mengirimkan empat wakilnya ke Rusia. Mereka adalah Brasil, Argentina, Kolombia dan Uruguay.

Keempat negara tersebut mempunyai banyak pemain berkualitas. Mereka sangat diandalkan negaranya untuk bisa berbuat banyak di Piala Dunia.

Berikut adalah susunan tim yang berisi pemain-pemain terbaik dari Amerika Selatan (dalam formasi 4-3-3) di Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 11 halaman

Kiper

David Ospina (Kolombia)

David Ospina adalah salah satu kiper yang berpengalaman di Piala Dunia 2018. Dia punya refleks yang bafus dan merupakan salah satu yang terbaik dalam situasi satu lawan satu.

Ospina kebobolan paling sedikit di kualifikasi Piala Dunia 2014. Mengemas 86 caps, Ospina memainkan peran penting saat membawa Kolombia mencapai perempat final di Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia hanya kebobolan empat gol selama turnamen.
2 dari 11 halaman

Bek Tengah

Thiago Silva (Brasil)

Thiago Silva mungkin adalah bek terbaik di dunia saat ini. Dia atletis, gesit dan juga sangat bagus dalam mematahkan serangan lawan. Silva juga fenomenal di udara dan karenanya bisa menjadi ancaman bagi lawan di area penalti dalam situasi set-piece.

Silva saat ini adalah kapten Brasil. Setelah mewakili Brasil dalam 70 pertandingan dan mencetak 5 gol untuk mereka, Silva akan memainkan peran penting di jantung pertahanan Selecao. Karena prestasinya yang luar biasa di Piala Dunia 2014, Silva dinobatkan sebagai bek tengah terbaik ketiga di Piala Dunia oleh FIFA.
3 dari 11 halaman

Bek Tengah

Diego Godin (Uruguay)

Diego Godin adalah pemain bertahan veteran di Eropa dan Amerika Selatan. Dia kuat, lincah, dan masih agresif dalam menjaga lini belakang Godin bagus di udara dan bisa mencetak gol untuk timnya dari situasi set-piece.

Godin adalah kapten Uruguay di Piala Dunia 2018. Dia sudah mewakili Uruguay dalam 117 pertandingan dan mencetak 8 gol untuk mereka.
4 dari 11 halaman

Bek Kanan

Danilo (Brasil)

Danilo biasanya dimainkan sebagai bek sayap kanan di Brasil. Dia memiliki kecepatan, bisa mempertahankan penguasaan bola dan bisa bermain di sisi kiri.

Danilo bagus dalam melepas umpan silang dan ahli memainkan bola panjang dan mengirim umpan yang akurat kepada rekan setimnya. Kemampuan bertahan dan menyerang Danilo akan sangat berguna untuk Brasil.
5 dari 11 halaman

Bek Kiri

Marcelo (Brasil)

Marcelo mungkin adalah bek kiri terbaik di dunia saat ini. Marcelo merupakan bek berkarakter menyerang dan merupakan aset yang sangat berharga untuk timnya.

Marcelo sangat bagus dalam melepas umpan silang dan selalu menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan. Setelah mewakili Brasil dalam 52 pertandingan dan mencetak enam gol, Marcelo adalah salah satu pemain kunci Brasil di Piala Dunia.
6 dari 11 halaman

Gelandang

Javier Mascherano (Argentina)

Javier Mascherano biasanya dimainkan sebagai gelandang bertahan di starting XI Argentina. Ia bisa dibilang adalah salah satu gelandang bertahan yang berpengalaman di Piala Dunia ini.

Mantan pemain Barcelona itu sudah membela Argentina dalam 143 pertandingan dan mencetak tiga gol. Mascherano akan menjadi pemain kunci untuk Albiceleste dan sudah punya pengalaman bermain di Piala Dunia.
7 dari 11 halaman

Gelandang

Philippe Coutinho (Brasil)

Coutinho biasanya dimainkan di lini tengah Brasil. Pemain Barcelona itu punya visi yang bagus, punya kemampuan mengirim umpan yang akurat dan sering melepas tembakan jarak jauh.

Coutinho sudah membela Brasil dalam 35 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Dia akan menjadi andalan Tite untuk membongkar pertahanan lawan dan menyuplai bola untuk para penyerang Brasil.
8 dari 11 halaman

Gelandang

James Rodriguez (Kolombia)

James Rodriguez merupakan gelandang serang andalan Kolombia. Dia sudah membela negaranya dalam 62 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Pada Piala Dunia 2014, Rodriguez mencetak enam gol dan membantu Kolombia mencapai babak perempat final. Dia akhirnya menyabet penghargaan Golden Boot setelah tampil subur di sana.
9 dari 11 halaman

Penyerang Kiri

Neymar (Brasil)

Neymar mungkin adalah pemain Brasil paling berbakat di dunia saat ini. Ia punya kemampuan yang luar biasa untuk melewati pemain lawan dan mencetak gol.

Neymar sudah membela Brasil dalam 85 pertandingan dan mencetak 55 gol. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Neymar akan menjadi andalan negaranya untuk menjuarai Piala Dunia.
10 dari 11 halaman

Penyerang Kanan

Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi adalah pemain terbaik yang dimiliki Argentina saat ini. La Pulga selalu menjadi andalan Barcelona dan tenaganya sangat dibutuhkan Argentina untuk menjuara Piala Dunia 2018.

Messi sudah membela Argentina dalam 124 pertandingan dan mencetak 64 gol. Messi merupakan penyerang yang berbahaya dan pernah membawa timnya melaju ke final Piala dnia 2014 lalu.
11 dari 11 halaman

Striker

Luis Suarez (Uruguay)

Luis Suarez selalu menjadi andalan Uruguay dan Barcelona. Suarez sudah membela Uruguay dalam 98 pertandingan dan mencetak 51 gol.

Suarez sudah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain yang paling tajam dari benua Amerika Selatan. Oleh karena itu, Uruguay banyak berharap dari ketajaman Suarez selama mengikuti Piala Dunia 2018.

KOMENTAR

Editorial Lainnya