Siap Dipinang! 5 Pemain Gratisan yang Belum Dapat Klub Baru di Musim Panas Ini

Aga Deta | 2 September 2022, 16:18
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menendang bola Premier League 2021/22. (c) AP Photo
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menendang bola Premier League 2021/22. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 dimanfaatkan para pemain untuk mencari klub baru. Ada banyak pemain yang memutuskan pindah klub pada musim ini.

Salah satu transfer yang cukup mencuri perhatian adalah Erling Haaland. Striker asal Norwegia tersebut hengkang ke Manchester City dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro.

Ada juga Antony yang pindah ke Manchester United dari Ajax Amsterdam. Kepindahan Antony ke Old Trafford memakan biaya hingga mencapai 95 juta euro.

Namun, tidak semua pemain berhasil mendapat klub baru pada musim panas ini. Padahal, mereka saat ini sedang berstatus free transfer.

Berikut ini 5 pemain yang berstatus tanpa klub.

1 dari 5 halaman

Juan Mata

Gelandang Manchester United Juan Mata. (c) AP Photo

Gelandang Manchester United Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata saat ini masih berstatus tidak punya klub. Mata sebelumnya bermain di Manchester United dan harus angkat kaki karena tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Mata saat ini sudah berusia 34 tahun. Meski sudah tidak muda lagi, gelandang asal Spanyol tersebut masih belum memutuskan untuk gantung sepatu.

Menurut laporan, Mata telah menolak beberapa tawaran dari tim asal Liga Amerika Serikat (MLS) serta beberapa klub di luar Eropa. Mantan pemain Chelsea tersebut masih berambisi melanjutkan kariernya di Eropa.

2 dari 5 halaman

Marcelo

Pemain Real Madrid, Marcelo mengangkat trofi Liga Champions di Plaza de Cibeles (c) AP Photo

Pemain Real Madrid, Marcelo mengangkat trofi Liga Champions di Plaza de Cibeles (c) AP Photo

Kualitas Marcelo sudah tidak perlu diragukan lagi. Bek kiri asal Brasil ini memiliki karier sepak bola yang sangat sukses bersama Real Madrid.

Marcelo memainkan 544 pertandingan dengan kontribusi 38 gol dan 108 assist bagi Real Madrid. Dia juga sukses mempersembahkan lima trofi Liga Champions dan enam trofi La Liga bagi Real Madrid.

Marcelo yang saat ini berusia 34 tahun berstatus bebas transfer. Dia menganggur sepanjang musim panas ini setelah kontraknya bersama Los Blancos tidak diperpanjang.

3 dari 5 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo

Ross Barkley (c) AP Photo

Ross Barkley sempat digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Timnas Inggris. Namun, kariernya meredup setelah pindah ke Chelsea pada Januari 2018.

Selama empat tahun di Stamford Bridge, Barkley memainkan 100 pertandingan dengan torehan 12 gol. Dia sudah tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea.

Chelsea akhirnya memutus kontrak Barkleuy dengan kesepakatan bersama. Kini pemain berusia 28 tahun tersebut sedang mencari klub baru untuk membangkitkan kariernya.

4 dari 5 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) PA via AP Photo

Diego Costa (c) PA via AP Photo

Diego Costa saat ini tidak memiliki klub. Dia sudah menganggur cukup lama setelah mengakhiri kontraknya di Atletico Mineiro pada Januari 2022.

Costa sebelumnya punya kariernya yang cukup suskes saat bermain bersama Chelsea. Dia berhasil memenangkan dua gelar Premier League dan satu Piala Liga.

Setelah dari Chelsea, Costa melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid. Striker berkebangsaan Spanyol tersebut mencetak 19 gol pada periode keduanya membela Los Rojiblancos.

5 dari 5 halaman

Serge Aurier

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Serge Aurier bergabung dengan Villarreal pada musim panas 2021. Dia dkontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjang selama dua tahun.

Serge membuat 24 penampilan untuk Tim Kapal Selam Kuning. Aurier juga bermain dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Meski begitu, Villarreal sepertinya tidak terkesan dengan penampilan Aurier. Pemain asal Pantai Gading tersebut akhirnya dilepas pada musim panas ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR