BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos Mau Cabut, Real Madrid Bisa Memakai Jasa 6 Pemain Ini sebagai Pengganti

12-01-2021 13:20 |

Sergio Ramos Mau Cabut, Real Madrid Bisa Memakai Jasa 6 Pemain Ini sebagai Pengganti
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos belum menandatangani kontrak baru di Real Madrid. Bek asal Spanyol itu berpeluang meninggalkan Los Blancos pada akhir musim nanti.

Ramos sudah berkostum Los Blancos sejak 2005. Ia menjadi bagian dari raksasa Spanyol itu setelah ditransfer dari Sevilla.

Namun, kebersamaan Ramos dengan Madrid akan segera berakhir. Kontrak sang kapten di Santiago Bernabeu akan selesai pada 30 Juni 2021.

Ramos bukan tidak mau memperpanjang kontraknya di Madrid. Ia diketahui menginginkan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Namun, Los Blancos memiliki kebijakan sendiri. Mereka hanya bersedia memberikan perpanjangan kontrak 1 tahun kepada pemain berusia di atas 30 tahun.

Apabila Ramos benar-benar hengkang, Madrid harus mencari penggantinya. Terdapat enam pemain yang dinilai pantas menjadi penerus sang kapten. Berikut daftarnya:

1 dari 6 halaman

David Alaba

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

David Alaba dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut bisa digaet dengan status bebas transfer.

Kontrak pemain berkebangsaan Austria itu di Allianz Arena akan berakhir pada musim panas 2021. Namun, Alaba kabarnya sudah tidak ingin menambah masa baktinya di klub Jerman.

Kualitas Alaba tidak perlu diragukan lagi. Selain bek kiri, Alaba juga sering ditempatkan di beberapa posisi lain seperti bek tengah, gelandang tengah, sayap kanan dan kiri

2 dari 6 halaman

Pau Torres

Pau Torres (c) UEFA Pau Torres (c) UEFA

Pau Torres yang merupakan pemain didikan akademi Villarreal. Ia sampai sejauh ini sudah mencatatkan 62 penampilan di semua kompetisi untuk Kapal Selam Kuning.

Berkat penampilan apiknya, Torres sudah membela Timnas Spanyol. Ia bahkan beberapa kali berduet dengan Ramos di lini belakang La Furia Roja.

Kontrak Torres bersama Villarreal akan habis 2024 nanti. Torres memiliki klausul pelepasan di kontraknya sebesar 50 juta euro

3 dari 6 halaman

Diego Carlos

Bek Sevilla, Diego Carlos menjaga Lionel Messi (c) AP Photo Bek Sevilla, Diego Carlos menjaga Lionel Messi (c) AP Photo

Diego Carlos bergabung dengan Sevilla pada 2019 dari Nantes. Pemain asal Brasil itu sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Sevilla.

Diego tampil sangat solid bersama Sevilla. Bek berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Los Nervionenses.

Mantan pemain Estoril itu dikontrak Sevilla hingga 2024. Ini artinya Real Madrid tidak akan bisa mengontraknya dengan harga sangat murah.

4 dari 6 halaman

Jules Kounde

Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo

Jules Kounde adalah rekan duet Diego Carlos di Sevilla. Kombinasi mereka berdua membuat lini pertahanan Sevilla sulit ditembus pemain lawan.

Seperti Diego, Kounde juga bergabung dengan Sevilla pada 2019 setelah ditransfer dari Bordeaux. Ia berhasil mengantarkan Sevilla jadi juara Liga Europa musim lalu.

Kounde masih terikat kontrak dengan Sevilla sampai 2024 mendatang. Selain Rea Madrid, pemain asal Prancis ini juga diminati Manchester City.

5 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Dayot Upamecano telah bersama Die Roten Bullen selama empat tahun. Bek asal Prancis itu sejauh ini sudah mencatatkan 134 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Penampilan apiknya membuat Upamecano diminati banyak klub Eropa. Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Liverpool sudah dikaitkan dengan sang pemain.

Upamecano memiliki klausul rilis sebesar 42 juta euro. Musim ini, pemain 22 tahun itu telah membuat 14 penampilan di Bundesliga dan telah bermain lima kali di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official

Setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pindah ke Juventus pada 2019. Bek asal Belanda itu mendapat kontrak lima tahun dari si Nyonya Tua.

De Ligt sempat mengalami kesulitan pada awal kariernya di Turin. Namun, sang pemain sekarang tak tergantikan di lini belakang Bianconeri asuhan Andrea Pirlo musim ini

Real Madrid sepertinya membutuhkan usaha keras untuk mendatangkan De Ligt. Pasalnya, Si Nyonya Tua dipastikan tidak akan melepasnya dengan mudah.



KOMENTAR

Editorial Lainnya