BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sergio Ramos dan 5 Pemain yang Debutnya Tertunda Karena Cedera

24-11-2021 14:01 | Aga Deta

Sergio Ramos dan 5 Pemain yang Debutnya Tertunda Karena Cedera
Sergio Ramos. (c) PSG.fr

Bola.net - Sergio Ramos akhirnya segera menjalani debutnya bersama PSG. Bek asal Spanyol itu masuk dalam daftar skuat Les Parisiens yang akan bertanding melawan Manchester City di Liga Champions.

Ramos meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia kemudian pindah ke PSG secara cuma-cuma.

Sayangnya, Ramos belum pernah sekalipun bertanding bagi PSG. Hal ini terjadi lantaran bek berusia 35 tahun tersebut harus bergelut dengan cedera.

Kini Kondisi Ramos telah pulih sepenuhnya. Mantan pemain Sevilla tersebut berpeluang tampil saat PSG menyambangi markas Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (24/11).

Apabila dimainkan Mauro Pochettino, Ramos bakal mengikuti jejak para pemain berikut ini. Mereka adalah pemain yang harus menunda debut bersama klub barunya karena cedera.

Berikut ini lima pemain yang debutnya di klub baru tertunda karena masalah cedera.

1 dari 5 halaman

Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate (c) AFP
Jonathan Woodgate (c) AFP

Jonathan Woodgate bergabung dengan Real Madrid pada Agustus 2004. Namun, Woodgate harus menunggu cukup lama untuk bisa bermain bersama Los Blancos.

Woodgate tidak tampil untuk Real Madrid pada musim pertamanya di Spanyol karena cedera. Dia baru melakukan debutnya pada 22 September 2005, dalam lanjutan La Liga melawan Athletic Bilbao.

Laga perdana Woodgate di Real Madrid ternyata tidak berjalan dengan baik. Dia mencetak gol bunuh diri dan kemudian diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

2 dari 5 halaman

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen (c) AFP
Thomas Vermaelen (c) AFP

Thomas Vermaelen dibeli Barcelona dari Arsenal pada 9 Agustus 2014. Namun bek asal Belgia ini harus menunda debutnya karena mengalami cedera hamstring serius.

Setelah menunggu hingga sembilan bulan, Vermaelen akhirnya bisa kembali bermain. Dia pertama kali tampil bersama El Barca saat menghadapi Deportivo La Coruna pada 25 Mei 2015.

Akan tetapi, cedera terus menghampiri Vermaelen selama berada di Camp Nou. Dia cuma mencatatkan 53 penampilan selama lima tahun berseragam Blaugrana.

3 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Manchester United memboyong Wayne Rooney dari Everton. Namun, debutnya bersama Setan Merah sempat tertunda karena cedera yang didapatnya di Euro 2004.

Rooney akhirnya menjalani laga debutnya pada laga Liga Champions melawan Fenerbahce. Tampil sejak menit pertama, Rooney langsung mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Rooney akhirnya menjadi topskor sepanjang masa Man United dengan 253 gol dari 559 penampilan. Dia membela Setan Merah selama 13 tahun lamanya (2004-2017).

4 dari 5 halaman

Kim Kallstrom

Kim Kallstrom (c) AFC
Kim Kallstrom (c) AFC

Kim Kallstrom bergabung dengan Arsenal pada Januari 2014. Gelandang asal Swedia tersebut didatangkan dari Spartak Moscow dengan status pinjaman.

Karena datang dalam kondisi cedera, Kallstrom tidak bisa langsung membuat debutnya bersama Arsenal. Dia baru turun ke lapangan setelah menunggu selama dua bulan.

Kallstrom hanya bermain sebanyak empat kali untuk Arsenal. Tapi, Kallstrom ikut membantu The Gunners menjuarai FA Cup musim itu.

5 dari 5 halaman

Fernando Redondo

Fernando Redondo (c) Real Madrid
Fernando Redondo (c) Real Madrid

Fernando Redondo punya kisah yang sukses bersama Real Madrid. Dia berhasil membantu Los Blancos meraih dua gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Namun, karier Redondo terbilang gagal setelah pindah ke AC Milan pada tahun 2000. Cedera lutut membuat Redondo mesti absen dari lapangan hijau selama hampir dua tahun.

Kariernya di Milan pun berakhir pada tahun 2004. Gelandang asal Argentina tersebut tercatat hanya memainkan 33 pertandingan selama empat tahn di San Siro.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

Editorial Lainnya