BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seperti Hakimi, 6 Fullback Ini Bisa Pindah di Bursa Transfer Musim Panas

08-07-2021 17:46 | Aga Deta

Seperti Hakimi, 6 Fullback Ini Bisa Pindah di Bursa Transfer Musim Panas
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan (c) PSG

Bola.net - Achraf Hakimi sudah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Bek timnas Maroko tersebut direkrut dari Inter Milan.

Hakimi merupakan bagian penting dari kesuksesan Inter menjuarai Serie A musim lalu. Dia mencetak tujuh gol dan 11 assist dari 45 laga

Namun, Hakimi harus meninggalkan Giuseppe Meazza. Sang pemain dijual karena masalah finansial yang melilit La Beneamata.

Hakimi menjatuhkan pilihan pada PSG sebagai pelabuhan barunya. Bek kanan berumur 22 tahun itu dikontrak PSG hingga 30 Juni 2026.

Beberapa fullback lainnya mungkin akan mengikuti jejak Hakimi. Mereka bisa pindah klub dalam waktu dekat ini.

Berikut ini enam fullback yang bisa pindah klub pada musim panas ini.

1 dari 6 halaman

Max Aarons

Pemain Norwich City Max Aarons (kanan).  (c) AP Photo
Pemain Norwich City Max Aarons (kanan). (c) AP Photo

Max Aarons menandatangani kontrak profesionalnya dengan Norwich pada 2018. Dia saat ini sudah menjadi pemain kunci The Canaries.

Aarons tampil baik pada musim lalu. Dia menjadi salah satu sosok penting di balik kembalinya Norwich ke Premier League.

Aarons kini tengah dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini. Di antaranya Arsenal dan Manchester United yang tengah membutuhkan bek kanan baru.

2 dari 6 halaman

Benjamin Mendy

Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo

Benjamin Mendy datang ke Premier League pada tahun 2017. Saat itu Manchester City mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Mendy.

Pemain Prancis itu menampilkan beberapa penampilan luar biasa untuk AS Monaco. Akan tetapi, Mendy banyak diganggu cedera setelah datang ke Etihad Stadium.

Kontrak Mendy bersama Man City tersisa satu tahun lagi. Sejauh ini beberapa klub sudah menunjukkan ketertarikan kepada sang pemain.

3 dari 6 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin (c) AP Photo
Hector Bellerin (c) AP Photo

Hector Bellerin sudah cukup lama membela Arsenal. Pemain berusia 26 tahun tersebut pertama kalinya bermain untuk tim utama The Gunners pada tahun 2013.

Bellerin kemudian menjadi andalan di sektor bek kanan Arsenal selama bertahun-tahun. Namun, dirinya kalah bersaing dari Calum Chambers dan Cedric Soares pada musim lalu.

Kemungkinan bek sayap asal Spanyol ini akan meninggalkan The Gunners pada musim panas. Sejumlah klub kini tengah memantau situasi Bellerin.

4 dari 6 halaman

Kieran Trippier

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo
Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Kieran Trippier tampil sangat bagus bersama Atletico Madrid musim lalu. Trippier ikut membantu Los Rojiblancos juara La Liga.

Trippier membuat enam assists dari 28 penampilan di La Liga. Bek berusia 30 tahun itu juga jadi andalan timnas Inggris di Euro 2020.

Trippier bisa kembali ke Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, sang pemain saat ini tengah diminati Manchester United.

5 dari 6 halaman

Robin Gosens

Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo

Robin Gosens direkrut Atalanta dari Heracles Almelo pada tahun 2017. Pemain asal Jerman itu sudah tampil mengesankan di Serie A.

Di Serie A musim lalu, Gosens mampu menciptakan sebelas gol dan enam assist untuk Atalanta. Gosens juga menunjukkan performa yang impresif bersama timnas Jerman di Euro 2020.

Gosens kini menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas. Pemain berusia 26 tahun ini menjadi target sejumlah klub top Eropa.

6 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot (c) AP Photo
Diogo Dalot (c) AP Photo

Diogo Dalot dilaporkan masuk daftar jual Manchester United. Setelah sang bek kabarnya tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan.

Dalot sendiri banyak peminatnya di musim panas ini. Dia dilirik banyak klub usai tampil cukup apik saat dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang meminati jasa Dalot. Los Blancos diberitakan ingin meminjam sang bek pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya