BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Taklukkan Serie A, Cristiano Ronaldo Harus Lewati 3 Pemain Ini

16-01-2019 14:26 | Aga Deta

Sebelum Taklukkan Serie A, Cristiano Ronaldo Harus Lewati 3 Pemain Ini
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Ia meninggalkan Real Madrid setelah bermain sembilan musim di Santiago Bernabeu

Ronaldo terus menjadi pusat perhatian setelah datang ke Italia. Dia ingin menulis babak baru di sepak bola Italia setelah meninggalkan catatan gemilang di Premier League dan La Liga.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mencetak 311 gol di La Liga dalam sembilam musim. Sedangkan dengan Manchester United, ia mengemas 84 gol di Premier League.

Di Serie A 2018/19, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 14 gol. Jumlah tersebut bakal terus bertambah lantaran musim ini kompetisi masih berjalan.

Untuk tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbaik di Serie A Italia sepanjang masa, Cristiano Ronaldo setidaknya harus mengalahkan 3 pemain. Berikut ketiga pemain tersebut seperti dikutip dari Sokka.

1 dari 4 halaman

Gunnar Nordahl - 225 gol

Gunnar Nordahl (c) FIFA Gunnar Nordahl (c) FIFA

Legenda AC Milan Gunnar Nordahl berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A Italia dengan 225 gol dalam 291 penampilan. Striker legendaris Swedia itu adalah kekuatan mematikan di depan gawang.

Nordahl bergabung dengan AC Milan pada 1949 dan sembilan tahun kemudian pergi sebagai legenda. Ia sempat bermain untuk AS Roma dalam waktu singkat dengan mencetak 15 gol.

2 dari 4 halaman

Francesco Totti - 250 Gol

Francesco Totti (c) AFP Francesco Totti (c) AFP

Francesco Totti merupakan pencetak gol terbanyak AS Roma sepanjang masa. Pemain legendaris itu mencetak 250 gol dalam 619 penampilan untuk Roma.

Totti memulai kariernya dengan Roma pada 1992 dan mengakhirinya pada 2017 di klub yang sama. Dia adalah pelayan yang hebat untuk klub.

3 dari 4 halaman

Silvio Piola- 274 Gol

Silvio Piola (c) Forza Italian Football Silvio Piola (c) Forza Italian Football

Pemegang rekor gol sepanjang masa Serie A Italia adalah Silvio Piola. Ia mencetak 274 gol dalam 537 penampilan.

Mantan striker Lazio, Juventus, dan Novara itu merupakan kekuatan di depan gawang. Francesco Totti adalah satu-satunya pemain yang paling dekat dengan rekor gol Piola dan dia pensiun setahun yang lalu.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video momen Suriah mendapat penalti dengan keputusan aneh dari wasit saat laga melawan Australia di Grup B Piala Asia 2019, Selasa (15/1/2019).

Sumber: Liputan6


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya