BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sadio Mane dan Rekrutan Liverpool di Musim 2016/17, Bagaimana Nasibnya?

02-08-2021 15:18 | Aga Deta

Sadio Mane dan Rekrutan Liverpool di Musim 2016/17, Bagaimana Nasibnya?
Sadio Mane beraksi di laga Liverpool vs Crystal Palace, Minggu (23/05/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Liverpool menjalani musim 2016/17 di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ini merupakan musim penuh pertama manajer asal Jerman itu di Anfield.

Liverpool bawah komando Klopp tidak mampu memenangkan gelar pada musim ini. Pencapaian terbaik mereka adalah menembus semifinal di Piala Liga.

Di ajang Premier League, Liverpool mampu finis di posisi keempat. Dengan demikian, The Reds berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions.

Pada musim 2016/17, Klopp merekrut enam pemain baru ke Liverpool. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama The Reds? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Joel Matip

Joel Matip (c) LFC
Joel Matip (c) LFC

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Joel Matip. Dia digaet The Reds secara gratis dari Schalke 04.

Selama lima musim, Matip telah membuat 123 penampilan untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Dia berhasil mencetak 23 gol dan membuat 14 assist.

Pemain internasional Kamerun itu jgua sudah memenangkan tiga gelar bersama Liverpool. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Loris Karius

Loris Karius (c) AFP
Loris Karius (c) AFP

Loris Karius bergabung dengan Liverpool dari Mainz dengan biaya 6,2 juta euro. Jurgen Klopp berniat menjadikannya penjaga gawang Liverpool dalam waktu yang panjang.

Karius nyatanya mengecewakan sang manajer. Dua kesalahan besarnya di final Liga Champions 2017-2018 bisa dibilang membuat Liverpool kehilangan mahkota juara pertama mereka sejak 2005.

Kedatangan Alisson Becker membuat Karius tersingkir dari tim inti Liverpool. Dia dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin dalam tiga musim terakhir.

3 dari 6 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane. (c) AP Photo
Sadio Mane. (c) AP Photo

Sadio Mane didatangkan Liverpool dari Southampton. Transfer pemain asal Senegal ke Anfield itu memakan biaya sebesar 41 juta euro.

Liverpool tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk Mane. Sang pemain kemudian menjadi pemain penting di lini depan The Reds.

Mane sudah mencetak 97 gol dan 43 assist dari 218 penampilan untuk Liverpool. Dia juga berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions bersama The Reds.

4 dari 6 halaman

Ragnar Klavan

Ragnar Klavan (c) LFC
Ragnar Klavan (c) LFC

Liverpool membeli Ragnar Klavan dari klub Bundesliga, Augsburg. Saat itu, banyak yang bertanya soal kapasitas pemain yang dibeli dengan harga 5 juta euro itu.

Benar saja, Klavan tidak pernah jadi pemain utama Liverpool. Pilar timnas Estonia itu lebih sering duduk di bangku cadangan selama berada di Anfield.

Klavan hanya mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Klavan kemudian dijual ke Cagliari pada 2018 dengan harga 1,5 juta euro.

5 dari 6 halaman

Alex Manninger

Alex Manninger awalnya cuma berlatih bersama Liverpool. Rupanya, dia dinilai cukup bagus untuk menjadi kiper cadangan.

Manninger kemudian dikontrak dengan status bebas transfer. Dia menjadi pilihan ketiga di bawah mistar setelah Simon Mignolet dan Loris Karius.

Manninger tidak memainkan satu laga pun bersama Liverpool. Setelah musim 2016/2017 usai, eks kiper Juventus tersebut memilih pensiun.

6 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo
Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Georginio Wijnaldum didatangkan Liverpool dari Newcastle. Dia kemudian menjadi sosok penting di lini tengah The Reds.

Gelandang tengah asal Belanda ini mengemas 237 penampilan di seluruh kompetisi untuk Liverpool. Dia menyumbang 22 gol dan 16 assist dari penampilannya tersebut.

Wijnaldum turut membawa Liverpool menjuarai gelar Premier League dan Liga Champions. Setelah lima musim, dia meninggalkan Anfield dengan bergabung PSG pada musim panas ini.

Sumber: berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya