BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo dan Para Pemain yang Balik Lagi ke Manchester United

30-08-2021 17:53 | Aga Deta

Ronaldo dan Para Pemain yang Balik Lagi ke Manchester United
Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United pada 17 Maret 2007 melawan Bolton Wanderers. Pada bursa transfer musim panas 2021, Ronaldo kembali ke Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United merupakan salah satu klub yang cukup sukses di dunia sepak bola. Mereka telah memenangkan banyak gelar bergengsi.

Klub berjuluk The Red Devils itu juga diperkuat banyak bintang sepak bola dunia. Nama-nama seperti Eric Cantona, David Beckham dan Ryan Giggs pernah berseragam Setan Merah.

Selain mendatangkan pemain bintang, MU juga sering melepas pemain terbaiknya. Ada banyak alasan yang membuat pemain harus meninggalkan Setan Merah.

Meski sudah hengkang, ada juga pemain yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke MU. Itu seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Selain Ronaldo, kira-kira siapa saja pemain yang kembali ke MU setelah meninggalkan Old Trafford? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Les Sealey

Les Sealey awalnya bermain di Manchester United sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Luton Town. Setan Merah akhirnya mempermanenkan status sang kiper pada musim 1990/91.

Di akhir musim, Sealey hengkang dari MU setelah mencatatkan 31 penampilan. Sejak itu dia berkelana ke sejumlah klub.

Sealey sempat kembali ke Manchester United pada musim 1993/94. Namun, dia tak bermain di satu partai pun dan kemudian hengkang ke Blackpool.

2 dari 6 halaman

Mark Hughes memperkuat tim utama Manchester United ketika berusia 20 tahun. Dia mampu mencetak 47 gol dari 121 penampilan pada semua kompetisi.

Hughes kemudian dijual ke Barcelona pada tahun 1986. Namun, kariernya di Camp Nou kurang sukses sehingga dirinya kemudian hengkang ke Bayern Munchen.

Hughes kemudian ditarik kembali ke Manchester United jelang musim 1988-1989 bergulir. Pada periode keduanya bersama Setan Merah, Hughes mencapai puncak kariernya.

3 dari 6 halaman

Mark Bosnich

Mark Bosnich menjalani debut profesionalnya di Manchester United pada tahun 1990. Ia hanya memainkan tiga pertandingan sebelum dilepas ke Sydney United.

Bosnich kemudian bergabung dengan Aston Villa pada tahun 1992. Performa konsistennya bersama Villa membuat Setan Merah kembali merekrutnya pada 1999.

Bosnich berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford. Namun, kedatangan Fabien Barthez membuat Bosnich tersingkir dari tim dan kemudian memilih hengkang ke Chelsea.

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official
Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Namun, MU kemudian membiarkan Pogba pergi nyaris secara cuma-cuma ke Juventus pada 2012.

Keputusan Pogba meninggalkan Old Trafford ternyata tidak salah. Gelandang asal Prancis itu mampu bersinar selama empat musim bersama La Vecchia Signora.

Setan Merah kemudian membeli kembali Pogba pada tahun 2016. Pemain 27 tahun itu memecahkan rekor transfer dunia setelah ditebus sebesar 105 juta euro.

5 dari 6 halaman

Tom Heaton

Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official
Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tom Heaton merupakan kiper yang memperkuat tim akademi Manchester United pada 2002 hingga 2005. Dia kemudian tercatat sebagai kiper tim utama The Red Devils mulai dari 2005 hingga 2010.

Namun, selama lima tahun itu ia selalu dipinjamkan, mulai ke Swindon Town, Roya Antwerp, Cardiff City, Queens Park Rangers, Rochdale, dan Wycombe Wanderers. Heaton kemudian dilepas ke Cardiff City pada 2010.

Setelah berpindah-pindah klub, mulai dari Bristol City, Burnley, dan Aston Villa, kini Heaton kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia diboyong MU dengan status bebas transfer.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Reaksi Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United pada 15 April 2009 melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions 2009. (c) AP Photo
Reaksi Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United pada 15 April 2009 melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions 2009. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo membuat keputusan sensasional pada musim panas ini. Dia meninggalkan Juventus dan kembali ke Manchester United.

Manchester United bukan klub asing buat Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut pernah memperkuat MU pada periode 2003-2009, sebelum hengkang ke Real Madrid.

Bersama Setan Merah, Ronaldo meraih kesuksesan besar. Dia memenangi tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, serta sejumlah trofi lainnya.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya