BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo dan Debutan Manchester United yang Langsung Mencetak Gol

17-09-2021 14:39 | Aga Deta

Ronaldo dan Debutan Manchester United yang Langsung Mencetak Gol
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga MU vs Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/21) malam WIB. (c) AFP/Oli Scarff

Bola.net - Manchester United memulai musim Premier League 2021/2022 dengan hasil yang bagus. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Serangkaian hasil bagus tersebut membuat Setan Merah menghuni puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat laga.

Pada akhir pekan lalu, Setan Merah berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 4-1 di Old Trafford. Laga tersebut juga menjadi laga debut Cristiano Ronaldo bersama MU.

Ronaldo tampil sangat mengesankan pertandingan melawan Newcastle. Bintang asal Portugal tersebut memborong dua gol.

Sepanjang sejarah Manchester United, ada banyak pemain yang mampu mencetak gol ke gawang lawan pada debut berkostum Setan Merah. Berikut ini nama-namanya.

1 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Setelah berpisah selama 12 tahun, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia didatangkan dari Juventus dengan biaya 15 juta euro.

Ronaldo menjalani debutnya matchday ke-4 melawan Newcastle. Pada laga tersebut Ronaldo tampil impresif dengan mencetak dua gol.

Brace Ronaldo membuat Manchester United menang dengan skor 4-1 di Old Trafford. Dua gol Setan Merah lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

2 dari 10 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Manchester United memboyong Wayne Rooney dari Everton. Namun, debutnya bersama Setan Merah sempat tertunda karena cedera yang didapatnya di Euro 2004.

Rooney akhirnya menjalani laga debutnya pada laga Liga Champions melawan Fenerbahce. Tampil sejak menit pertama, Rooney langsung tampil garang.

Rooney mencetak tiga gol ke gawang tim asal Turki tersebut. Di akhir laga, Setan Merah menang dengan skor 6-2 di Old Trafford.

3 dari 10 halaman

Marcus Rashford

Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (c) AP Photo

Cedera yang dialami Wayne Rooney, Anthony Martial dan Will Keane menjadi berkah buat Marcus Rashford. Dia mendapatkan kesempatan bermain di skuat senior MU.

Pada usia 18 tahun, Rashford tampil gemilang dalam pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjylland. Dia berhasil mencetak dua gol di laga itu dan membantu timnya menang 5-1.

Tidak hanya itu, Rashford mencetak dua gol ke gawang Arsenal di liga tiga hari kemudian. Dia bahkan mencetak gol pada debutnya di timnas Inggris melawan Australia pada tahun yang sama.

4 dari 10 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Anthony Martial berseragam Manchester United sejak tahun 2015. Pemain asal Prancis tersebut didatangkan dari AS Monaco seharga 60 juta euro pada waktu itu.

Martial kemudian menjalani debutnya dalam pertandingan melawan Liverpool di pekan kelima Premier League. Masuk menggantikan Juan Mata, Martial mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Pemain asal Prancis tersebut saat ini masih berseragam Setan Merah. Sampai sejauh ini dia sudah mencetak 78 gol dari 263 penampilan.

5 dari 10 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes di laga melawan Barcelona pada Liga Champions 2007/2008 (c) Manchester United
Paul Scholes di laga melawan Barcelona pada Liga Champions 2007/2008 (c) Manchester United

Paul Scholes merupakan jebolan akademi Manchester United. Sang gelandang melakoni debut di tim senior MU pada September 1994.

Scholes menjadi starter melawan Port Vale di Piala Liga. Dia berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1.

Scholes kembali mencetak gol pada debutnya di Premier League melawan Ipswich Town tiga hari kemudian. Namun, Setan Merah kalah 2-3 kala itu.

6 dari 10 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) AFP
Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Meski singkat, bomber asal Swedia tersebut punya karier yang sukses besama Setan Merah.

Ibrahimovic mampu menorehkan 29 gol dari 53 pertandingan di semua ajang. Dia memenangkan tiga trofi bersama Setan Merah termasuk Liga Europa.

Ibrahimovic juga tampil sangat mengesankan di laga debutnya bersama MU. Dia mencetak gol kemenangan melawan Leicester City pada ajang Community Shield.

7 dari 10 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) MUFC
Romelu Lukaku (c) MUFC

Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2017. Debutnya bersama Setan Merah terjadi dalam pertandingan Piala Super Eropa.

Lukaku berhasil menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-62. Namun, striker Belgia tersebut gagal membantu Manchester United meraih kemenangan.

Manchester United kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut. Namun, Lukaku kemudian mencetak dua gol dalam debutnya di Premier League bersama Setan Merah.

8 dari 10 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP
Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy membela Manchester United selama lima musim. Bomber asal Belanda tersebut berhasil mencetak 150 gol selama bermain di Old Trafford.

Gol pertama Van Nistelrooy tercipta pada laga debutnya bersama Setan Merah. Dia mencetak satu gol melawan Liverpool di ajang Charity Shield 2001.

Sayangnya, gol Nistelrooy tersebut gagal mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan. Pasalnya, United harus rela menelan kekalahan.

9 dari 10 halaman

Daniel James

Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Daniel James didatangkan Manchester United pada 2019 lalu dari Cardiff City. Dia menjalani debutnya bersama Setan Merah dalam pertandingan melawan Chelsea.

Pada laga tersebut, James berhasil membantu United menang 4-0 di Old Trafford. Masuk dari bangku cadangan, pemain asal Wales tersebut mencetak gol keempat Setan Merah.

Tapi karier James bersama MU tidak berlangsung lama. Dia dijual ke Leeds United pada bursa transfer musim panas 2021.

10 dari 10 halaman

Federico Macheda

Federico Macheda menjalani debut gemilang bersama Manchester United. Pada usia 17 tahun, Macheda masuk dari bangku cadangan melawan Aston Villa pada April 2009.

Ketika itu, Setan Merah dalam posisi tertinggal 1-2. Namun, Macheda berhasil mencetak dua gol sehingga pasukan Sir Alex Ferguson mampu membalikkan keadaan.

Sayangnya, karier Macheda di Old Trafford tidak sukses. Dia meninggalkan klub pada tahun 2014 setelah hanya membuat 36 penampilan di tim utama.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya