BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo dan 5 Transfer Termahal Juventus

18-07-2018 15:10 | Aga Deta

Ronaldo dan 5 Transfer Termahal Juventus
Cristiano Ronaldo (c) JFC

Bola.net - Bola.net - Juventus membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil merekrut bintang terbaik dunia Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Ronaldo diikat dengan kontrak selama empat tahun di Allianz Stadium. Klub berjuluk Bianconeri tersebut harus mengeluarkan dana lebih dari 100 juta euro untuk menggaet kapten timnas Portugal tersebut.

Kini Ronaldo menyandang status sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan oleh raksasa Serie A tersebut. Selain Ronaldo, ada sejumlah pemain yang juga pernah ditebus dengan harga mahal oleh Juventus.

Berikut ini lima transfer termahal Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo Berseragam Juventus (c) Juv Joao Cancelo Berseragam Juventus (c) Juv
Juventus merekrut bek kanan Joao Cancelo dengan biaya 40,4 juta euro pada musim panas 2018. Dia langsung menjadi bek termahal kedua yang pernah diboyong oleh Bianconneri hingga saat ini.

Bisa bermain sebagai pemain sayap kanan, pemain asal Portugal itu menghabiskan musim 2017-18 dengan status pinjaman di klub rival Inter Milan. Cancelo sedang memasuki puncak karirnya dan akan bersaing dengan bek Italia Mattias De Sciglio di starting XI.

Setelah bermain di Serie A musim lalu, Cancelo sepertinya tidak akan punya masalah beradaptasi di klub barunya.  Juventus sudah sering mendatangkan pemin bagus dan hanya waktu yang akan menjawab apakah Cancelo bisa sukses di Turin.
2 dari 5 halaman

Lilian Thuram

Lilian Thuram (c) AFP Lilian Thuram (c) AFP
Tidak banyak klub yang bersedia mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pemain belakang yang sudah berumur. Lilian Thuram didatangkan dengan biaya 41,5 juta euro dari Parma di musim panas 2001 pada usia 29 tahun.

Lilian Thuram dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di generasinya dan dia membuat 204 penampilan untuk klub selama rentang lima musim. Dia merebut dua gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia selama berada di Turin.

Thuram meninggalkan Juventus untuk Barcelona pada tahun 2006 setelah menjelma sebagai salah satu pemain belakang yang paling ditakuti di seluruh Eropa. Dia merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar 100 pemain terbaik pilihan Pele pada tahun 2004.
3 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (c) jfc Gianluigi Buffon (c) jfc
Gianluigi Buffon datang di bursa transfer yang sama dengan Lilian Thuram dengan biaya 52,88 juta euro pada tahun 2001. Buffon kemuduan menjelma menjadi salah satu pemain penting Bianconneri selama 15 tahun.

Gianluigi Buffon dianggap sebagai kiper legendaris di Turin. Dia selalu setia bersama Juventus dan juga mendapat reputasi sebagai salah satu kiper terbaik di dunia bersama Iker Casillas.

Pemain berusia 40 tahun itu membuat 656 penampilan untuk Si Nyonya Tua selama rentang 17 tahun. Dia merebut 11 gelar Serie A, satu gelar Serie B, empat gelar Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia bersama klub. Buffon meninggalkan Juventus pada musim panas 2018 untuk bergabung dengan PSG.
4 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (c) AFP Gonzalo Higuain (c) AFP
Setelah tiga tahun di Napoli dengan mencetak 91 gol dalam 146 pertandingan, Juventus membajak Gonzalo Higuain dengan biaya 90 juta euro pada 2016. Juventus mengalami semacam kebangkitan di bursa transfer saat merekrut striker Argentina itu.

Higuain sudah mencetak 55 gol dalam 105 pertandingan dengan jersey Juventus. Torehan golnya itu berbuntut dua gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia dengan klub hingga saat ini.

Higuain tak lagi menjadi pemain termahal Juventus setelah kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2018. Saat ini, dia adalah pesepakbola paling mahal kesembilan di dunia.
5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) Juventus Cristiano Ronaldo (c) Juventus
Juventus membuat kejutan di bursa transfer dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid senilai 117 juta euro pada 2018. Dia saat ini memegang status sebagai pesepakbola paling mahal yang direkrut oleh klub Serie A tersebut hingga saat ini.

Dianggap sebagai pemain terbaik dunia saat ini, CR7 bisa membantu Juventus meraih kesuksesan yang lebih besar. Sebab, bintang Portugal itu sudah membuktikannya di Real Madrid dengan memenangkan empat trofi Liga Champions.

Kedatangan Ronaldo tentu saja bisa mendongkrak pamor Serie A kembali seperti di masa lalu. Alhasil, klub-klub Italia nantinya bisa bersaing secara finansial dengan raksasa Spanyol dan Inggris.


KOMENTAR

Editorial Lainnya