BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo & Bintang Premier League yang Bisa Melakukan Debut Akhir Pekan Ini

10-09-2021 15:42 | Aga Deta

Ronaldo & Bintang Premier League yang Bisa Melakukan Debut Akhir Pekan Ini
Cristiano Ronaldo ketika berlatih bersama timnas Portugal jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Rep Irlandia. (c) AP Photo/Armando Franca

Bola.net - Setelah jeda internasional, kompetisi Premier League 2021/22 akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Ada 10 pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (11/9/2021) sampai Selasa (14/9/2021).

Pekan keempat Premier League akan dibuka dengan pertandingan antara Crystal Palace menjamu Tottenham. Kemudian Arsenal akan menghadapi Norwich City.

Sementara itu, Manchester United akan menantang Newcastle United di Old Trafford. Cristiano Ronaldo berpeluang membuat debutnya di laga ini.

Namun, bukan cuma Ronaldo yang bisa membuat debutnya pada akhir pekan. Masih ada bintang Premier League lainnya yang juga berpeluang melakukannya.

Berikut delapan pemain yang mungkin melakoni debutnya untuk tim baru mereka di Premier League.

1 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) Manchester United
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) Manchester United

Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer pemain musim panas ini. Bintang Portugal itu digaet dari Juventus.

Setan Merah mengeluarkan uang 15 juta euro untuk bisa memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tesebut mengontrak Ronaldo selama dua tahun atau sampai 2023.

Bergabungnya Ronaldo mendapat dukungan positif dari penggemar Manchester United. Ronaldo berpeluang besar turun saat MU menjamu Newcastle di Old Trafford pada Sabtu malam.

2 dari 8 halaman

Daniel James

Ekspresi Daniel James usai membobol gawang Istanbul Basaksehir (c) AP Photo
Ekspresi Daniel James usai membobol gawang Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Daniel James harus meninggalkan Manchester United. Sang pemain memutuskan pindah ke Leeds United.

James pindah ke Leeds dalam kesepakatan senilai 29,1 juta euro. Hal itu sekaligus mengakhiri dua tahun kariernya di Old Trafford.

Leeds akan menerima kunjungan Liverpool di Elland Road pada Minggu malam. James berpeluang membuat debutnya dalam pertandingan tersebut.

3 dari 8 halaman

Saul Niguez

Pemain baru Chelsea Saul Niguez. (c) Chelsea FC
Pemain baru Chelsea Saul Niguez. (c) Chelsea FC

Chelsea merekrut Saul Niguez jelang penutupan bursa transfer musim panas. Gelandang asal Spanyol tersebut didatangkan dari Atletico Madrid.

The Blues meminjam Saul sampai akhir musim 2021/2022 dengan opsi pembelian permanen. Pemain berusia 26 tahun itu akan memperkaya opsi lini tengah pasukan Thomas Tuchel

Saul berpeluang besar melakukan debutnya saat Chelsea melawan Aston Villa pada Sabtu nanti. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge.

4 dari 8 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma resmi bergabung dengan West Ham United (c) West Ham United Official
Kurt Zouma resmi bergabung dengan West Ham United (c) West Ham United Official

Kurt Zouma tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel pada musim ini. Alhasil, bek asal Prancis tersebut harus meninggalkan Chelsea.

Zouma memilih melanjutkan kariernya bersama West Ham. Kepindahan sang pemain memakan biaya sebesar 35 juta euro.

Kedatangan Zouma akan memperkuat pertahanan pasukan David Moyes. Dia bisa membuat debut saat The Hammers berkunjung ke markas Southampton pada Sabtu malam nanti.

5 dari 8 halaman

Nikola Vlasic

West Ham merekrut Nikola Vlasic untuk memperkuat lini serangnya. Pemain asal Kroasia tersebut digaet dari klub Rusia CSKA Moscow.

Ini bukan pertama kalinya Vlasic bermain di kompetisi Premier League. Dia sebelumnya pernah menjadi bagian dari Everton.

Vlasic berpeluang membuat debutnya untuk The Hammers pada Sabtu malam esok. Tim barunya West Ham akan menantang tuan rumah Southampton di Saint Mary's Stadium.

6 dari 8 halaman

Takehiro Tomiyasu

Arsenal kenalkan Takehiro Tomiyasu (c) Arsenal
Arsenal kenalkan Takehiro Tomiyasu (c) Arsenal

Arsenal banyak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Takehiro Tomiyasu.

Arsenal memboyong pemain asal Jepang tersebut dari klub Serie A Bologna. Tomiyasu bakal memperkuat posisi bek kanan The Gunners.

Tomiyasu dikabarkan telah mendapatkan izin kerjanya. Oleh karena itu, dia memiliki peluang untuk melakukan debutnya di Arsenal dalam pertandingan melawan Norwich City pada Sabtu malam.

7 dari 8 halaman

Emerson Royal

Pemain Barcelona, Emerson Royal (c) FCB
Pemain Barcelona, Emerson Royal (c) FCB

Tottenham merekrut bek kanan asal Brasil Emerson Royal pada deadline day bursa transfer musim panas. Sang pemain didatangkan dari Barcelona.

Emerson dikontrak lima tahun di Tottenham Hotspur Stadium. Spurs membayar biaya 25 juta euro untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Bermain di Premier League jadi pengalaman baru buat Emerson. Dia bisa melakoni debut di klub barunya saat Spurs menghadapi Crystal Palace pada Sabtu malam.

8 dari 8 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate. (c) LFC
Ibrahima Konate. (c) LFC

Liverpool cuma mendatangkan satu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Mereka merekrut pemain belakang asal Prancis Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Di Anfield, Konate menandatangani kontrak selama lima tahun atau tepatnya hingga 2026. Akan tetapi, hingga pekan ketiga Premier League, Konate belum mendapatkan kesempatan untuk melakoni debutnya.

Liverpool akan menantang tuan rumah Leeds United pada Minggu malam. Ada peluang Jurgen Klopp menurunkan Konate dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya