BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Bakal Dilepas Arsenal di Musim Panas

10-05-2021 13:33 | Aga Deta

Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Bakal Dilepas Arsenal di Musim Panas
Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Arsenal berencana untuk merombak skuadnya pada musim panas ini. Ada lima pemain yang berpotensi dilepas pada akhir musim.

Arsenal tampil buruk pada musim 2020/2021. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut baru saja tersingkir dari ajang Liga Europa.

Arsenal juga terancam gagal mentas di kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kalinya. Mereka saat ini sedang terpuruk di peringkat ke-9 di Premier League.

The Gunners harus membuat perubahan besar agar bisa bersaing pada musim depan. Sejumlah pemain kabarnya bakal dilepas pada musim panas ini. Siapa saja?

1 dari 5 halaman

Hector Bellerin

Aksi bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri) pada duel kontra Sheffield United di Premier League 2020/21. (c) AP Photo Aksi bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri) pada duel kontra Sheffield United di Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Hector Bellerin merupakan bek kanan pilihan utama Arsenal. Dia sudah memperkuat The Gunners sejak tahun 2013 silam.

Namun, penampilan Bellerin terlihat menurun belakangan ini. Alhasil, pemain asal Spanyol tersebut lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Musim ini, Bellerin telah bermain dalam 34 laga di semua ajang dengan mencetak 1 gol dan 3 assist. Bek berusia 26 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

2 dari 5 halaman

Calum Chambers

Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo

Calum Chambers tidak menjadi pilihan utama Arsenal pada musim ini. Cedera dan performa tidak konsisten membatasi penampilannya.

Chambers sudah memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak satu gol dan dia assist.

Pemain berusia 26 tahun itu dimainkan sebagai bek kanan dalam beberapa pertandingan belakangan ini. Chambers masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

3 dari 5 halaman

David Luiz

Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo

Performa David Luiz di jantung pertahanan Arsenal terbilang inkonsisten. Dia hanya tampil 30 kali di semua kompetisi musim ini.

David Luiz saat ini memasuki usia 34 tahun. Karena itu, bek asal Brasil itu tak bisa menjadi proyek jangka panjang Arsenal.

Kontrak David Luiz bersama Arsenal akan berakhir pada Juni nanti. Sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pemain akan meneken kontrak baru di Emirates Stadium.

4 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) AP Photo Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) AP Photo

Alexandre Lacazette sudah memperkuat Arsenal selama empat musim. Dia sebelumnya direkrut dari klub Prancis, Lyon pada tahun 2017 lalu.

Musim ini, Lacazette sudah mencetak 17 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Dia juga berhasil mencatatkan tiga assist.

Kontrak Lacazette di Arsenal menyisakan sekitar satu tahun lagi. Hal itu membuat Lacazette kabarnya masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas.

5 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Eddie Nketiah merupakan produk asli akademi Arsenal. Namun, performa striker berusia 21 tahun itu bersama The Gunners tidak terlalu memuaskan.

Nketiah tak menjadi pilihan utama pelatih Mikel Arteta musim ini. Dia tampil 17 kali di Premier League dengan mencetak dua gol.

Kontrak Nketiah bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2022. Sang pemain kabarnya akan segera dijual oleh The Gunners.

Sumber: Telegraph



KOMENTAR

Editorial Lainnya