BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rekor Pertemuan Rangnick vs 3 Manajer Premier League Saat Ini, Sering Kalah dari Tuchel

30-11-2021 16:53 | Aga Deta

Rekor Pertemuan Rangnick vs 3 Manajer Premier League Saat Ini, Sering Kalah dari Tuchel
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Ralf Rangnick akhirnya datang ke Premier League. Pria asal Jerman itu sudah resmi ditunjuk menjadi pelatih interim Manchester United.

Rangnick akan menangani Setan Merah sampai akhir musim. Setelah itu, mantan pelatih RB Leipzig tersebut akan menjadi penasihat klub selama dua tahun ke depan.

Pria berusia 63 tahun itu punya tugas berat di klub barunya. Ia dituntut untuk mendongkrak performa Setan Merah yang tercecer di peringkat kedelapan klasemen Premier League.

Premier League akan menjadi pengalaman baru bagi Rangnick. Sebelumnya Rangnick menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Jerman.

Meski begitu, Rangnick pernah punya pengalaman menghadapi beberapa manajer klub Premier League saat ini. Lantas bagaimana rekor pertemuan Tuchel saat menghadapi mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Ralf Rangnick sudah cukup sering berhadapan dengan Jurgen Klopp. Ia berhadapan dengan Klopp sebanyak 13 kali saat menangani Schalke, Hoffenheim dan Hannover.

Dari 13 pertemuan tersebut, Rangnick punya rekor yang bagus melawan Klopp. Rangnick mampu menang enam kali, imbang lima kali dan dua sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pertemuan terakhir Rangnick dengan Klopp terjadi pada laga Piala Super Jerman 2011/2012. Ketika itu Schalke asuhan Rangnick berhasil mengalahkan Borussia Dortmund besutan Klopp dengan skor 4-3.

2 dari 3 halaman

Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Ralf Rangnick juga pernah menghadapi Thomas Tuchel semasa melatih di Jerman. Ia berhadapan dengan manajer Chelsea itu sebanyak lima kali.

Dari lima pertemuan tersebut, rekor Rangnick melawan Tuchel ternyata cukup buruk. Ia hanya meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Rangnick melawan Tuchel terjadi pada laga pekan ke-3 Bundesliga 2011/12. Ketika itu Schalke asuhan Rangnick mengalahkan Mainz dengan skor 4-2.

3 dari 3 halaman

Brendan Rodgers

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Ralf Rangnick berhadapan dengan Brendan Rodgers sebanyak dua kali. Pertemuan keduanya terjadi pada pertandingan fase grup Liga Europa 2018/2019.

Dari dua pertandingan itu, rekor pertemuan kedua pelatih berimbang. Tuchel dan Solskjaer sama-sama mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

RB Leipzig besutan Rangnick menang 2-0 atas Celtic di Red Bull Arena. Namun, mereka kemudian takluk dengan skor 1-2 pada pertemuan kedua di Celtic Park.

Sumber: transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya