Reaksi Para Pelatih Atas Pemecatan Claudio Ranieri di Leicester City

Bola.net | 27 Februari 2017, 14:28
Claudio Ranieri (c) AFP
Claudio Ranieri (c) AFP

Bola.net - Dunia sepakbola dibuat terkejut ketika Leicester City memutuskan berpisah dengan Claudio Ranieri. Pria asal Italia itu dipecat setelah sembilan bulan yang lalu mengantarkan The Foxes meraih gelar Premier League.

Ranieri menorehkan prestasi luar biasa tersebut di musi kemarin meski sama sekali tidak ada yang menjagokan Leicester. Namun, rentetan hasil buruk di sepanjang musim ini membuat Ranieri harus angkat kaki lebih cepat dari King Power Stadium.

Pemecatan Ranieri tersebut tentu saja mengundang reaksi yang beragam dari rekan sesama pelatih. Berikut ini para pelatih yang memberikan komentarnya mengenai pemecatan Ranieri. (bola/ada)

1 dari 9 halaman

Steve Bruce

Manajer Aston Villa

"Kami memahami sebagai manajer sekarang kami adalah orang yang paling disalahkan. Saya menggaruk-garuk kepala saya, seperti orang lain, bertanya pada diri sendiri bagaimana seseorang yang memberikan pencapaian terbaik dalam sepak bola tahun lalu, sekarang bisa dipecat. Kita bicara tentang Leicester di sini.

"Orang gila sedang menjalankan rumah sakit jiwa. Kita sedang bekerja di dunia yang keras dan brutal hari ini. Umur seorang manajer mungkin sekarang sekitar satu tahun. Ini membingungkan dan salah secara moral."
2 dari 9 halaman

Jose Mourinho

Manajer Manchester United

"Juara Inggris dan manajer terbaik FIFA. Dipecat. Itulah sepakbola masa kini Claudio. Terus tersenyum teman. Tidak ada yang bisa menghapus sejarah yang sudah anda catat."





"Pernyataan saya adalah di kaos saya. Penghormatan saya untuk orang yang telah menulis sejarah indah di Premier League. Untuk orang yang pantas namanya digunakan sebagai nama stadion Leicester, Claudio Ranieri Stadium.

"Leicester menuliskan sejarah dalam dua tahun beruntun, cerita paling indah dan sekarang mereka membuat keputusan yang sulit diterima oleh semua orang dalam sepakbola. Kami harus sadar inilah sepakbola dan kami harus bisa beradaptasi."
3 dari 9 halaman

Jurgen Klopp

Manajer Liverpool

"Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya terkejut bahwa hal-hal seperti ini bisa terjadi? Tidak Hal ini tidak hanya terjadi dalam sepakbola. Bagi saya ada beberapa keputusan aneh di 16/17: Brexit, Trump, Ranieri.

"Apakah saya harus mengerti semuanya? Tentu saja tidak. Saya tidak tahu mengapa Leicester melakukan ini. Semua orang bisa melihat situasi di liga, situasi di Liga Champions - yang kami tidak masuk di dalamnya."
4 dari 9 halaman

Roberto Mancini

Mantan manajer Manchester City dan Inter Milan

"Saya ikut prihatin kepada teman saya Ranieri. Dia akan tetap berada dalam sejarah Leicester, di hati penggemar Leicester dan semua pecinta sepakbola."
5 dari 9 halaman

Antonio Conte

Manajer Chelsea

"Saya tidak suka mengikuti berita seperti ini karena saya pikir itu tidak benar. Ini kurang menghormati Claudio.

"Para pemain tidak memutuskan apakah seorang manajer harus dipecat atau tidak. Jika ini terjadi, itu berarti klub buruk dan tidak berdaya. Saya tidak percaya dengan ini atau yakin dengan ini.

"Saya tidak ingin mendengarkan berita seperti ini. Itu membuat frustasi bagi manajer untuk membayangkan bahwa pemain bisa memutuskan nasib Anda dan masa depan."
6 dari 9 halaman

Tony Pulis

Manajer West Brom

"Saya jelas selalu kecewa ketika ada manajer yang pergi. Tapi ini adalah Premier League, ini adalah sepak bola. Ini berubah begitu cepat.

"Saya kecewa kepada manajer, dan saya kecewa kepada Leicester karena sudah menjadi tahun yang luar biasa buat mereka dan apa yang telah mereka capai.

"Apakah saya terkejut? Saya tidak berpikir Anda bisa terkejut dengan apa yang terjadi dalam sepakbola."
7 dari 9 halaman

David Moyes

Manajer Sunderland

"Saya benar-benar kecewa dengan Claudio, dia orang yang baik.

"Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan memenangkan liga. Itu menunjukkan bahwa kita berada dalam bisnis hasil, tidak ada yang lebih tahu dari saya di Manchester United, Anda harus memenangkan pertandingan."
8 dari 9 halaman

Eddie Howe

Manajer Bournemouth

"Saya sangat terkejut dan kecewa. Mengetahui Claudio seperti yang saya lakukan, persona publiknya melebihi persona pribadinya. Saya punya banyak waktu untuk dia, orang yang hebat, pria sejati dan orang yang sangat positif. Melihat dia kehilangan pekerjaannya dengan cara seperti itu, saya pikir sangat menyedihkan.

"Semua yang dia lakukan musim lalu, prestasi bersejarah yang ia dan timnya lakukan, menemukan dirinya dalam posisi sekarang ini sangat menyedihkan.

"Saya pikir itu tidak menodai ceritanya sama sekali. Dia masih manajer yang membawa mereka ke liga dan dia akan selalu diingat atas prestasi yang bersejarah itu."
9 dari 9 halaman

Luciano Spalletti

Pelatih AS Roma

"Tidak ada rasa terima kasih terhadap Ranieri. Dia adalah orang yang menciptakan tim ini dan ikatannya, yang akhirnya menentukan kemenangan gelar liga tahun lalu.

"Jadi, klub tidak perlu menyalahkan siapa pun, mereka tetap bersama dengan apa yang mereka punya dan mengambil tanggung jawab mereka sendiri. Sebaliknya dalam sepakbola situasi bisa terjadi dengan cara yang berbeda. Saya mengatakan demikian karena saya punya pengalaman seperti ini juga."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR