Proyek Belandanisasi, 5 Pemain Belanda yang Bisa Gabung Manchester United

Aga Deta | 1 Juli 2022, 12:26
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United memulai era baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu diprediksi bakal banyak mendatangkan pemain asal Belanda ke skuat MU.


Ten Hag menjadi manajer Manchester United dengan kontrak tiga tahun. Pria berusia 52 tahun tersebut didatangkan Setan Merah untuk membangkitkan kembali kejayaan mereka.

Langkah pertama Ten Hag di MU adalah mendatangkan sejumlah pemain baru. Namun menariknya, sejumlah target transfer utama MU ini berasal dari Belanda.

Menurut laporan Manchester Evening News, keinginan Ten Hag mendatangkan pemain dari Belanda tidak mendapatkan tentangan dari Direksi MU. Para petinggi MU mendukung penuh sang manajer.

Lalu siapa saja pemain Belanda yang berpotensi gabung Manchester United dalam waktu dekat? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

Tyrell Malacia

Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Tyrell Malacia merupakan bek kiri jebolan akademi Feyenoord. Pada usia 22 tahun, Malacia sudah tampil reguler untuk klub Belanda tersebut

Pada musim panas ini, Malacia akan segera meninggalkan Feyenoord. Manchester United kabarnya berhasil mengamankan jasa sang pemain.

Transfer Malacia ke Old Trafford kabarnya akan kelar dalam waktu dekat ini. Kalau semua berjalan lancar, dia akan menjadi rekrutan pertama Erik Ten Hag di MU.

2 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Manchester United ingin memperkuat lini tengahnya pada musim panas ini. Karena itu, Setan Merah mengincar gelandang Frenkie de Jong.

Erik Ten Hag kabarnya meminta pihak klub untuk mendatangkan De Jong. Ten Hag dulu pernah bekerja sama dengan De Jong di Ajax Amsterdam.

Proses kepindahan De Jong ke Old Trafford bisa tuntas dalam waktu dekat ini. Pihak MU dan Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal harga.

3 dari 5 halaman

Matthijs De Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Matthijs De Ligt memperkuat Juventus sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam. Namun, De Ligt saat ini berada di ambang pintu keluar dari Allianz Stadium.

Manchester United dikabarkan sangat tertarik merekrut De Ligt. Karena Setan Merah membutuhkan bek tengah baru di tim mereka.

Namun, MU dipastikan tidak akan mudah untuk merekrut De Ligt. Juventus kabarnya mematok 100 juta euro untuk pemain belakang berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Jurrien Timber

Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Musim lalu, Jurrien Timber merupakan salah satu pemain andalan Ajax Amsterdam. Dia menunjukkan penampilan yang impresif di lini pertahanan Il Lancier.

Manchester United dilaporkan kesengsem berat dengan jasa sang bek tengah. Manajer Erik Ten Hag ingin memboyong Timber ke Inggris.

Sayangnya, sejauh ini belum ada kabar yang menyenangkan bagi Manchester United soal Timber. Pemain berusia 22 tahun tersebut disebut menolak pindah ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Denzel Dumfries

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries (c) AP Photo

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries (c) AP Photo

Manchester United diketahui sedang mencari bek kanan baru. Erik Ten Hag dilaporkan kurang puas dengan performa Aaron Wan-Bissaka dan berencana menjualnya di musim panas ini.

Nama Dumfries disebut-sebut jadi salah satu pemain yang dipertimbangkan Ten Hag. Sang manajer tertarik dengan kemampuan yang dimiliki sang bek dan berniat memboyongnya ke Inggris.

Dumfries sendiri menunjukkan performa apik bersama Inter Milan musim lalu. Dia mampu menorehkan lima gol dan tujuh assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR