BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pirlo dan 10 Jenius Berjenggot di Sepakbola

13-05-2013 18:00 |

Pirlo dan 10 Jenius Berjenggot di Sepakbola

1 dari 11 halaman

Abel Xavier


Masih ingat dengan full-back Portugal; Abel Xavier di era 90 akhir dan pertengahan 2000? Ya, ketika masih aktif bermain, mantan pemain Benfica dan Liverpool itu termasuk salah satu bek terbaik di dunia.

Sebelum memutuskan pensiun di dunia sepakbola, Xavier bermain untuk bekas klub David Beckham; LA Galaxy.


2 dari 11 halaman

Antonio Nocerino


Gagal bersinar dengan Juventus tak membuat Antonio Nocerino menyerah dengan karirnya di sepakbola. Namanya mulai besar ketika pemain berusia 28 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan Palermo. Tiga musim bersama Rosanero, kualitas Nocerino sukses memikat Massimiliano Allegri dan di tahun 2011 ia berseragam AC Milan.

Meski belum mengukir prestasi dengan Rossoneri, Nocerino juga termasuk ke dalam skuad Cesare Prandelli untuk Piala Eropa 2012 silam. Ia sukses mengantarkan Gli Azzurri melangkah ke babak final, meskipun Spanyol membuyarkan mimpinya menjadi menjuarai kompetisi tersebut.


3 dari 11 halaman

Alexi Lalas


Jangan mengaku sebagai pecinta sepakbola jika kalian belum mengenal Alexi Lalas. Bek tinggi berjenggot ini salah satu ikon olahragawan di Amerika Serikat. Mengawali karir di klub Italia Padova, Lalas besar bersama La Galaxy pada 2000-an awal.

Ia pernah membawa LA Galaxy menjuarai Piala Champions zona Concacaf di tahun 2000, serta juara MLS pada 2002. Alexi Lalas juga pernah membintangi iklan cukur Gillette.


4 dari 11 halaman

Olof Mellberg


Besar bersama Aston Villa dan Olympiacos, Olof Mellberg termasuk sebagai salah satu bek tangguh di Eropa. Ia juga pernah terpilih ke dalam skuad All-Star Piala Eropa tahun 2004 silam.

Bersama Villa, Mellberg pernah membawa timnya menjuarai Piala Intertoto pada 2001. Sedangkan ketika berseragam Olympiacos, bek langganan Timnas Swedia ini pernah mempersembahkan dua trofi Liga Yunani serta satu Piala Yunani. Kini, ia masih aktif bermain dan membela Villareal.


5 dari 11 halaman

Andre Villas-Boas


Berangkat sebagai asisten Jose Mourinho, Andre Villas-Boas berubah menjadi sosok pelatih muda jenius. Momen paling diingat ketika ia masih mengarsiteki FC Porto pada 2010 silam. AVB sukses mengantarkan The Dragons merengkuh treble-winners.

Kini, ia tengah berjuang mengantarkan Tottenham Hotspurs meraih tiket ke Liga Champions pada musim 2013-14.


6 dari 11 halaman

David Beckham


Terhitung lima tim profesional yang dibela David Beckham sejauh ini. Manchester United, Real Madrid, La Galaxy, AC Milan (pinjaman) dan kini membela PSG. Meski begitu ia sukses menorehkan gelar penting di setiap klub yang dibelanya, minus Rossoneri.

Kiprah Beckham tak hanya sukses di dunia lapangan hijau, prestasi suami dari Victoria (eks member) Spice Girls ini juga merambah ke dunia modelling.


7 dari 11 halaman

Josep Guardiola


Tak hanya sukses menjadi pemain, Josep Guardiola juga meraup kesuksesan sebagai pelatih. Ketika masih mengarsiteki Barcelona FC, Pep sanggup memberikan 14 trofi ke Camp Nou dengan kurun waktu empat tahun saja.

Kini, pelatih berkepala botak dan wajah penuh jenggot ini telah resmi menjadi pelatih Bayern Munich pada musim depan, menggantikan Jupp Heynckes yang pensiun dari dunia lapangan hijau.


8 dari 11 halaman

Gianluigi Buffon


Besar bersama Parma, kini Gianluigi Buffon termasuk sebagai pemain legendaris Juventus dan Timnas Italia. Selain berpredikat sebagai kiper termahal di dunia, Gigi juga pernah dijuluki sebagai 'Superman' karena aksinya yang memukau di bawah mistar.

Prestasi terbaik Buffon sejauh ini yakni Piala Dunia 2006 dan Scudetto bersama La Vecchia Signora.


9 dari 11 halaman

Andrea Pirlo


Kita semua mengenal Andrea Pirlo ketika ia masih membela panji Rossoneri selama 10 tahun. Namun, pada musim 2011-13, ia memutuskan pindah ke Juventus dan sukses mengantar tim barunya meraih Scudetto selama dua tahun beruntun dan Piala Super Italia.

Tak hanya lihai dalam umpan-umpan direct, Pirlo yang dijuluki sebagai il Metronome ini juga lihai dalam mengeksekusi bola-bola mati. Ia juga pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006.


10 dari 11 halaman

Cesc Fabregas


Cesc Fabregas, termasuk salah satu gelandang kreatif dan juga jenius. Besar bersama Arsenal, pemain yang kini membela Barcelona FC sukses mengantarkan Timnas Spanyol menjuarai kompetisi kontinental secara tiga kali berturut-turut; Piala Eropa 2008. Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Meskipun berposisi sebagai gelandang pengatur serangan, serta kemampuan mencetak golnya di atas rata-rata, Fabregas juga bisa ditempatkan menjadi seorang striker (false nine).


11 dari 11 halaman

Sergio Ramos


Berawal sebagai full-back di Real Madrid, kini Sergio Ramos termasuk salah satu bek sentral terbaik di planet bumi. Kelincahan serta determinasi yang ditunjukkan kerap menyulitkan penyerang-penyerang lawan dalam melewati lini pertahanan yang ia jaga.

Ramos juga termasuk di dalam era emas La Furia Roja yang menjuarai kompetisi (kontinental) bergengsi secara beruntun.




KOMENTAR

Editorial Lainnya