BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba dan Pemain yang Terkena Pengaruh Buruk Mino Raiola

11-07-2019 11:00 | Afdholud Dzikry

Paul Pogba dan Pemain yang Terkena Pengaruh Buruk Mino Raiola
Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net

Nama Mino Raiola sudah banyak dikenal sebagai agen yang cukup 'nakal' di dunia sepak bola. Klub-klub seringkali harus bekerja lebih bila ingin mendatangkan pemain yang Raiola menjadi agennya.

Zlatan Ibrahimovic merupakan contoh pemain yang diwakili oleh Raiola. Tak bisa dimungkiri kalau Raiola telah berjasa terhadap perjalanan karier Ibrahimovic.

iga klub top Italia dan satu klub top Premier League mewarnai perjalanan karier Ibrahimovic. Hal itu membuat Ibrahimovic menganggap Raiola sebagai kerabatnya sendiri.

Sayangnya, perasaan tersebut tak bersifat mutualis. Raiola hanya akan bersikap ramah kepada para pemainnya, namun tidak kepada klub yang memiliki kontrak pemain tersebut.

Sudah banyak cerita mengenai hubungan Raiola dengan klub yang memiliki pemainnya. Namun, hal itu menjadi catatan menarik tersendiri dari dunia sepak bola.

Setiap jendela transfer terbuka, Mino Raiola selalu mendapat porsi dalam pemberitaan media sepak bola karena komentarnya yang kerap membuat situasi antara klub dan pemainnya menjadi tidak kondusif.

Siapa saja pemain yang terkena dampak pengaruh buruk Mino Raiola? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, ia menolak untuk menambah durasi kontraknya bersama AC Milan.

Hal itu dikarenakan Donnarumma menjadi incaran Real Madrid dan Juventus. Mino Raiola pun melempar bola panas dengan mengatakan kalau AC Milan tidak serius mempertahankan Donnarumma.

Pada akhirnya, AC Milan mengikuti permintaan kenaikan gaji Donnarumma agar ia bertahan di klub tersebut.

2 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt menjadi sorotan setelah tampil impresif bersama Ajax pada musim 2018-19. Bek berusia 19 tahun itu disebut akan menjadi bek terbaik di dunia pada masa mendatang.

Mino Raiola pun berusaha membawa de Ligt untuk bergabung dengan satu di antara klub top Eropa. Barcelona, Manchester United, Manchester City, PSG dan Juventus berusaha mengamankan jasanya.

Namun, belum ada kesepakatan yang tercapai karena permintaan gaji de Ligt yang tinggi dan permintaan komisi yang tinggi juga dari Raiola.

3 dari 5 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne disebut berpeluang meninggalkan Napoli karena berselisih dengan Carlo Ancelotti. Hal itu tak pernah terjadi sebelumnya, karena Insigne merupakan pemain yang kalem.

Namun, Raiola disebut menyarankan Insigne untuk menekan Napoli agar mau menaikkan gajinya. Hal itu membuat Insigne berpeluang dilepas Napoli pada bursa transfer musim panas 2019.

Liverpool dan Inter Milan disebut sedang mempertimbangkan untuk merekrut Insigne.

4 dari 5 halaman

Mario Balotelli

Mario Balotelli adalah satu di antara talenta terbaik di Italia. Namun, Balotelli dikenal sebagai pemain yang bengal.

Ia pernah berkarier di Manchester City, Inter Milan, AC Milan dan Liverpool. Semua klub tersebut memiliki kesan yang negatif kepada Balotelli.

Saat ini, ia tidak terikat dengan klub mana pun setelah kontraknya bersama Marseille berakhir.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba menjadi sorotan utama pada bursa transfer musim panas 2019. Ia telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United.

Raiola menambah panas situasi dengan mengatakan kalau Manchester United harus melepas Pogba. Hal itu dikarenakan Pogba sudah tidak lagi berminat membela Manchester United.

Sumber: bola.com


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya