BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ozil dan 5 Bintang Premier League yang Hengkang ke Fenerbahce

25-01-2021 12:59 | Aga Deta

Ozil dan 5 Bintang Premier League yang Hengkang ke Fenerbahce
Mesut Ozil membentangkan atribut Fenerbahce pada Senin (18/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Mesut Ozil sudah resmi menjadi pemain Fenerbahce. Gelandang serang asal Jerman itu meninggalkan Arsenal di bursa transfer Januari.

Kontrak Ozil bersama Arsenal sejatinya berakhir pada akhir musim ini. Namun, The Gunners sepakat memutus kontrak Ozil enam bulan lebih awal.

Setelah kontraknya diputus, Ozil akhirnya resmi bergabung dengan Fenerbahce. Bersama klub asal Turki itu, Ozil dikontrak selama 3,5 tahun.

Ozil sendiri bergabung dengan Arsenal pada musim 2013/2014. Gelandang 32 tahun tersebut didatangkan dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 47 juta euro.

Fenerbahce sepertinya menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pemain Premier League. Sebelum Ozil, ada banyak pemain yang melanjutkan kariernya di sana setelah bermain di Premier League.

1 dari 5 halaman

Robin van Persie

Robin Van Persie (c) Ist Robin Van Persie (c) Ist

Setelah tiga musim berseragam Manchester United, Robin van Persie harus angkat kaki dari Old Trafford. Ia pindah ke Fenerbahce pada 2015 dengan biaya transfer 6,5 juta Euro.

Selama memperkuat Fenerbahce, Van Persie mencatatkan 36 gol dari 87 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, bomber asal Belanda itu gagal mengantarkan klub Turki itu meraih gelar juara.

Van Persie memperkuat Fenerbache selama dua musim. Pria berusia 37 tahun itu meninggalkan Fenerbahce pada 2017 dan melanjutkan kariernya di Feyenoord.

2 dari 5 halaman

Raul Meireles

Setelah memperkuat Chelsea, Raul Meireles melanjutkan kariernya di Fenerbahce. Ia bergabung dengan klub Turiki itu pada 2012.

Meireles bermain untuk Fenerbahce selama empat musim. Gelandang asal Portugal tersebut mencatatkan 105 penampilan dengan torehan 19 gol dan 28 assist.

Fenerbahce menjadi klub terakhir yang dibela Meireles. Ia memutuskan pensiun pada 2016 setelah tak mendapatkan banyak menit bermain di klub tersebut.

3 dari 5 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka pernah membela 12 klub berbeda dalam sepanjang karier bermainnya. Salah satunya adalah Fenerbahce.

Anelka datang ke Fenerbahce pada Januari 2005 setelah bermain tiga musim di Manchester City. Karier Anelka di Turki bisa dibilang cukup bagus.

Anelka berhasil membantu Fenerbahce menjadi juara Liga Turki musim 2004/2005. Anelka memperkuat The Yellow Canaries selama 1,5 musim sebelum kembali ke Premier League bersama Bolton Wanderers.

4 dari 5 halaman

Dirk Kuyt

Dirk Kuyt (c) LFC Dirk Kuyt (c) LFC

Pemain Belanda lainnya yang hijrah ke Fenerbahce setelah memperkuat klub Premier League adalah Dirk Kuyt. Ia datang ke Turki pada 2012 setelah enam musim bermain di Liverpool.

Kuyt bermain untuk The Yellow Canaries selama tiga musim. Ia mencatatkan 130 penampilan bersama klub dan berhasil mencetak 37 gol.

Kuyt berhasil mempersembahkan gelar Turkish Cup 2012/2013, Super Lig 2013/2014, dan Turkish Super Cup 2014/2015 untuk Fenerbahce. Pada tahun 2015, Kuyt meninggalkan klub dan kembali ke Belanda bersama Feyenoord.

5 dari 5 halaman

Martin Skrtel

Martin Skrtel bermain untuk Liverpool selama delapan musim. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya di Fenerbahce pada Juli 2016.

Selama di Turki, Skrtel mencatatkan 119 penampilan selama tiga musim. Dari jumlah itu, bek Slovakia itu menyumbang 7 gol serta 3 assist.

Skrtel gagal meraih juara Selama berkostum The Yellow Canaries. Saat ini Skrtel berstatus free agent setelah Istanbul Basaksehir melepasnya pada Januari 2021.



KOMENTAR

Editorial Lainnya