BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Odsonne Edouard Gagal, Ini 4 Striker yang Bisa Dibidik Arsenal

08-06-2021 12:40 | Aga Deta

Odsonne Edouard Gagal, Ini 4 Striker yang Bisa Dibidik Arsenal
Pemain Celtic Odsonne Edouard. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sepertinya akan gagal mendapatkan striker Celtic Odsonne Edouard. Pemain Prancis itu diperkirakan akan bergabung dengan Leicester City.

Arsenal ingin mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini. Mikel Arteta berniat meningkatkan kekuatan lini depannya.

Edouard disebut-sebut menjadi target klub London utara tersebut. Namun, sang pemain dikabarkan akan bereuni dengan mantan manajernya Brendan Rodgers.

Setelah gagal mendapatkan Edouard, Arsenal harus mencari penyerang lainnya. Berikut ini empat pemain yang bisa dipertimbangkan The Gunners.

1 dari 4 halaman

Donyell Malen

Donyell Malen (c) AP Photo Donyell Malen (c) AP Photo

Donyell Malen pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun, pemain internasional Belanda tersebut dilepas ke PSV Eindhoven pada 2017.

Malen mampu menembus tim utama PSV dan kemampuannya berkembang pesat di sana. Dia telah menorehkan total 116 penampilan dan mencetak 55 gol dan 22 assist di semua kompetisi.

Musim ini dia telah mengumpulkan 27 gol dan 10 assist dari 45 laga di semua kompetisi. Itu termasuk 19 gol di Eredivisie yang menempatkan namanya di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak liga.

2 dari 4 halaman

Moussa Dembele

Moussa Dembele (c) AP Photo Moussa Dembele (c) AP Photo

Moussa Dembele menikmati dua musim yang sukses di Skotlandia bersama Celtic. Dia akhirnya hengkang ke Lyon pada 2018.

Striker Prancis itu mencetak 20 gol lebih pada musim pertamanya di Ligue. Namun, Dembele kesulitan mencetak gol pada musim 2020/2021.

Dembele kemudian menghabiskan paruh kedua musim ini di Atletico Madrid dengan status pinjaman. Dia hanya tampil lima kali bersama juara La Liga tersebut.

3 dari 4 halaman

Andre Silva

Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga

Andre Silva bergabung dengan AC Milan pada tahun 2017. Namun, kariernya gagal total di sana sehingga harus menjalani masa peminjaman di klub lain.

Silva menghabiskan musim 2019/20 dengan dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Dia mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk klub Jerman itu.

Frankfurt akhirnya menebus Silva secara permanen menjelang musim 2020/2021. Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak 29 gol dalam 34 penampilan.

4 dari 4 halaman

Alexander Isak

Pemain Real Sociedad, Alexander Isak (c) LaPresse via AP Pemain Real Sociedad, Alexander Isak (c) LaPresse via AP

Alexander Isak memulai kariernya bersama klub Swedia AIK. Dia kemudian memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pada 2017.

Isak kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Jerman. Setelah tampil cukup bagus saat menjalani masa peminjaman bersama Willem II, Isak akhirnya hengkang ke Real Sociedad.

Bomber asal Swedia itu mampu mencuri perhatian setelah datang ke Spanyol. Dia mencetak 17 gol dari 34 pertandingan di La Liga musim ini.

Sumber: Express



KOMENTAR

Editorial Lainnya