BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ngeri! Starting XI Pemain Bernama Silva, Bisa Juara Gak Ya?

21-09-2021 12:27 | Aga Deta

Ngeri! Starting XI Pemain Bernama Silva, Bisa Juara Gak Ya?
Bintang Manchester City, Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Everton, Kamis (18/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Ada banyak pemain sepak bola bernama belakang sama. Meski punya nama belakang sama tapi mereka kebanyakan tidak memiliki hubungan darah.

Sebagai contoh tentu saja Silva. Publik sepak bola tentu sudah mengenal David Silva. Dia pernah merumput di Barcelona.

David Silva saat ini sudah pensiun. Namun, saat ini masih banyak pemain aktif yang memiliki nama belakang Silva.

Jika dikumpulkan, pemain yang bernama belakang Silva itu bisa membentuk sebuah kesebelasan? Berikut ini penampakannya.

1 dari 12 halaman

Kiper - Rui Silva

Rui Silva memulai kariernya bersama klub Portugal Nacional. Setelah bermain empat musim, sang kiper kemudian hijrah ke Spanyol bersama Granada.

Pemain berusia 27 tahun tersebut membela Granada selama empat musim. Rui Silva akhirnya memutuskan pindah ke Real Betis pada musim panas ini.

2 dari 12 halaman

Bek Kiri - Jonathan Silva

Jonathan Silva saat ini bermain untuk klub Spanyol Getafe. Dia pindah ke Coliseum Alfonso Perez pada musim panas ini setelah ditebus dari Leganes.

Sebelumnya, Jonathan Silva pernah bermain untuk klub-klub seperti Estudiantes, Sporting CP, Boca Juniors dan AS Roma. Dia juga memiliki dua caps bersama timnas Argentina.

3 dari 12 halaman

Bek Tengah - Nathan Silva

Nathan Silva merupakan pemain didikan akademi Atletico Mineiro. Nathan Silva mentas dari akademi pada tahun 2017 dan saat ini masih berada di klub Brasil tersebut.

Selain bek tengah, Nathan Silva juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Dia sebelumnya pernah menjalani masa peminjaman di Ponte Preta, Atletico Goianiense dan Coritiba.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah - Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo
Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea pada musim lalu. Bek asal Brasil tersebut kemudian menjelma menjadi pemain penting di lini belakang The Blues.

Sebelum datang ke Stamford Bridge, Thiago Silva juga pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa seperti AC Milan dan PSG. Dia memiliki 98 caps bersama timnas Brasil.

5 dari 12 halaman

Bek Kanan - Igor Silva

Igor Silva sempat berlatih di akademi Asteras Tripolis. Namun bek kanan asal Brasil tersebut kemudian pindah ke Comercial pada tahun 2013.

Igor Silva kemudian melanjutkan kariernya bersama Asteras Tripolis, Olympiacos, AEK Larnaca dan Osijek. Dia sekarang bermain untuk klub Prancis Lorient.

6 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan - Adrien Silva

Adrien Silva (c) AFP
Adrien Silva (c) AFP

Adrien Silva saat ini bermain untuk klub Serie A Sampdoria. Gelandang asal Portugal tersebut mulai bermain di Italia sejak tahun lalu setelah didatangkan dari Leicester City.

Sebelumnya, Adrien Silva juga pernah bermain untuk AS Monaco, Academica, Maccabi Haifa dan Sporting CP. Pemain berusia 32 tahun tersebut memiliki 26 caps bersama timnas Portugal.

7 dari 12 halaman

Gelandang Serang - David Silva

Scott McTominay (Manchester United) vs David Dilva (Real Sociedad)  (c) LaPresse via AP
Scott McTominay (Manchester United) vs David Dilva (Real Sociedad) (c) LaPresse via AP

David Silva memulai kariernya bersama Valencia. Dia kemudian pindah ke Manchester City pada 2010 setelah tampil mengesankan bersama Los Che.

David Silva menghabiskan 10 musim di Etihad Stadium dan menjadi legenda di sana. Gelandang berusia 35 tahun tersebut saat ini sudah kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad.

8 dari 12 halaman

Gelandang Serang - Bernardo Silva

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bernardo Silva merupakan salah satu produk terbaik akademi Benfica. Pemain serbabisa ini mentas ke tim B pada tahun 2013.

Bernardo Silva kemudian pindah ke klub Prancis AS Monaco. Pada tahun 2017, Manchester City memboyongnya ke Inggris dengan bandrol 50 juta euro.

9 dari 12 halaman

Gelandang Serang - Rafa Silva

Rafa Silva (c) AFP
Rafa Silva (c) AFP

Rafa Silva menembus tim utama Feirense pada tahun 2012. Namun pemain yang berposisi sebagaig gelandang serang tersebut kemudian pindah ke Braga pada tahun 2013.

Rafa Silva akhirnya hengkang ke Benfica pada tahun 2016. Dia menjadi pemain reguler di sana dan sudah mencatatkan 191 penampilan untuk klub tersebut.

10 dari 12 halaman

Striker - Fabio Silva

Fabio Silva bergabung dengan Wolverhampton (c) WWFC
Fabio Silva bergabung dengan Wolverhampton (c) WWFC

Fabio Silva sempat berlatih di akademi Benfica. Namun striker berusia 19 tahun tersebut kemudian pindah ke akademi Porto pada tahun 2017.

Fabio Silva akhirnya promosi ke tim utama Porto pada tahun 2019. Satu tahun kemudian dia pindah ke Premier League bersama Wolverhampton Wanderers.

11 dari 12 halaman

Striker - Andre Silva

Andre Silva (c) LaLiga
Andre Silva (c) LaLiga

Andre Silva menunjukkan performa yang mengesankan bersama Porto. Hal tersebut mengantarkan Andre Silva menuju AC Milan.

Selama memperkuat Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Eintracht Frankfurt. Andre Silva saat ini bermain untuk RB Leipzig.

12 dari 12 halaman

Starting XI

Starting XI pemain bernama belakang Silva. (c) BuildlineupStarting XI pemain bernama belakang Silva. (c) Buildlineup

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya