BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Neymar dan Veteran Nomor 11 Barcelona

20-07-2013 02:00 |

Neymar dan Veteran Nomor 11 Barcelona
1 dari 9 halaman

Gheorge Hagi


Pemain legenda Timnas Rumania ini adalah pemain pertama yang menggunakan jersey nomor 11 di Camp Nou. Meski begitu pesepakbola yang lebih dikenal publik Catalan dengan nama Gica Hagi ini hanya bermain selama dua musim dan berhasil menyumbangkan trofi Piala Super Spanyol bagi Barcelona di musim 1995-96.


2 dari 9 halaman

Angel Cuellar


Ketika Gica Hagi meninggalkan Barca, Cuellar adalah pewaris nomor 11 setelahnya. Ia juga bermain di Camp Nou selama dua musim saja. Namun, di bawah asuhan pelatih Bobby Robson, Cuellar sukses mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol dan Liga Champions.


3 dari 9 halaman

Rivaldo


Setiap penggemar Barca pasti mengenal siapa itu Rivaldo. Di tiga musim pertamanya, pemain asal Brasil ini menggunakan nomor 11, sebelum akhirnya ia memutuskan ganti nomor dan memilih nomor 10. Prestasi terbaiknya yakni dua La Liga, serta satu Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Catalan. Rivaldo juga sukses meraih Ballon d'Or ketika berseragam Los Azulgrana.


4 dari 9 halaman

Marc Overmars


Winger cepat asal Belanda ini merapat ke Camp Nou pada musim panas tahun 2000 dari Arsenal. Ia adalah pemain Barca terlama menggunakan jersey nomor 11, yakni selama empat musim. Namun, selama berkarir di Catalan, Overmars gagal mempersembahkan trofi bagi Los Azulgrana.


5 dari 9 halaman

Maxi Lopez


Di bawah asuhan Frank Rijkaard, Maxi Lopez ikut bersumbangsih membawa Barcelona meraih La Liga dan Liga Champions pada musim 2005-06. Penyerang Argentina ini juga menggunakan nomor 11 selama berkarir di Camp Nou.


6 dari 9 halaman

Gianluca Zambrotta


The Italian adalah pemain bertahan pertama yang menggunakan nomor 11 di Barcelona. Zambrotta yang dibeli dari Juventus pada 2006 silam bermain sebanyak 58 kali dan mencetak tiga gol. Sayang ia belum bisa mempersembahkan trofi selama berkarir di Camp Nou.


7 dari 9 halaman

Bojan Krkic


Setelah Gianluca Zambrotta, Bojan Krkic adalah penerus nomor 11 Barcelona. Namun, ia menggunakan nomor tersebut dalam 41 pertandingan, sebelum akhirnya pindah ke nomor 9. Pemain asli binaan La Masia itu berhasil menyumbangkan 2 Liga Champions dan Piala Super Spanyol, 3 La Liga, serta 1 Piala Dunia antar Klub, Piala Super Eropa dan Copa del Rey.


8 dari 9 halaman

Jeffren Suarez


Satu lagi jebolan akademi La Masia; Jeffren Suarez, juga menggunakan nomor punggung 11 selama berkarir di Camp Nou (2010-11). Di musim terakhirnya bersama Barca, pemain Spanyol ini mencetak gol memorable saat timnya menggulung Real Madrid 5-0 pada laga bertajuk El Clasico.


9 dari 9 halaman

Thiago Alcantara


Thiago adalah pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 11 sebelum Neymar. Salah satu produk La Masia ini baru memakai nomor tersebut pada musim 2011-12. Bersama skuad senior, ia bermain sebanyak 68 pertandingan dan mencetak 7 gol bagi Los Azulgrana.


KOMENTAR

Editorial Lainnya