BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar dan Pemain Yang Pernah Cedera Metatarsal

28-02-2018 10:43 | Aga Deta

Neymar dan Pemain Yang Pernah Cedera Metatarsal
Neymar (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Di pertandingan Le Classique hari Minggu (waktu Prancis) antara PSG dan Marseille, bintang Paris dan pemain termahal di dunia, Neymar harus meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Neymar kemudian harus menjalani operasi pada tulang metatarsal yang retak di kakinya. Cedera Metatarsal merupakan salah satu cedera yang mungkin paling sulit untuk diobati dalam sepakbola.

Bintang Brasil itu kemungkinan akan absen hingga delapan minggu ke depan dan tidak bisa membela raksasa Ligue 1 melawan Real Madrid di Liga Champions. Berikut ini enam pemain yang pernah mengalami cedera metatarsal dalam beberapa tahun belakangan ini seperti dilansir FTB90.

1 dari 6 halaman

Gary Neville - 2002


Gary Neville - 2002


Setelah mengalami patah tulang metatarsal kelima di kaki kirinya saat melawan Bayer Leverkusen di semi final Liga Champions pada bulan April 2002, bek Manchester United Gary Neville berlomba untuk fit agar bisa membela Inggris di Piala Dunia.

Turnamen ini akan dihelat pada bulan Juni, memberi Neville kurang dari dua bulan untuk pulih dari cedera tersebut. Biasanya cedera seperti itu butuh waktu sekitar delapan minggu untuk pulih, tapi Neville kehabisan waktu dan harus melewatkan turnamen tersebut.
2 dari 6 halaman

Wayne Rooney - 2006


Wayne Rooney - 2006


Wayne Rooney mengalami patah tulang pada metatarsal keempat di kaki kanannya setelah bentrok dengan pemain Chelsea Paulo Ferreira.

Cedera tersebut membuat hampir semua orang di Inggris resah karena menjelang Piala Dunia, dan meski tidak fit, pemain depan Manchester United itu tetap masuk skuat Inggris. Namun dia melewatkan pertandingan grup pertama.

Rooney akhirnya masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan The Three Lions atas Trinidad dan Tobago. Meskipun begitu, Inggris tersingkir lagi dengan Rooney mendapat kartu merah di babak perempat final melawan Portugal.
3 dari 6 halaman

Gabriel Jesus - 2017


Gabriel Jesus - 2017


Kasus cedera metatarsal belum lama ini menyerang pemain baru Manchester City Gabriel Jesus pada bulan Februari tahun lalu.

Pemain Brasil itu baru saja tiba di Inggris sebulan sebelum dia mengalami cedera metatarsal melawan Bournemouth, menghentikan start mengesankannya di bawah Pep Guardiola. Cedera tersebut membuat Jesus harus menepi sekitar dua bulan.

Beruntung bagi City, mereka masih punya Sergio Aguero di lini depan selama Jesus menjalani masa pemulihan cedera.
4 dari 6 halaman

Neymar - 2018


Neymar - 2018


Neymar adalah bintang besar terbaru yang menjadi korban cedera metatarsal yang cukup ditakuti para pemain.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu dan saat ia pulih, ia tentu saja melewatkan banyak pertandingan Ligue 1. Tapi absennya Neymar yang paling signifikan dalam pertandingan penting babak 16 besar  Liga Champions melawan Real Madrid - pertandingan di mana Los Blancos saat ini unggul agregat 3-1.
5 dari 6 halaman

Lionel Messi - 2006


Lionel Messi - 2006


Kembali ke tahun 2006, Lionel Messi saat dalam perjalanan untuk menjadi pemain terbaik dunia harus mengalami cedera metatarsal kelima di kaki kirinya. Akibatnya pemain Argentina itu harus absen selama tiga bulan.

Messi yang saat itu berusia 19 tahun mengalami cedera tersebut setelah mendapat tekel brutal dari gelandang Real Zaragoza Alberto Zapater dan Albert Celades. Hal itu membuat Messi absen membela Blaugrana di Piala Dunia Antar Klub.
6 dari 6 halaman

David Beckham - 2002


David Beckham - 2002


Ketika David Beckham meninggalkan lapangan saat melawan Deportivo setelah mendapat tekel horor Aldo Duscher, harapan Inggris untuk mengandalkan sang winger di Piala Dunia menjadi tidak jelas.

Banyak yang tidak terima mengingat tendangan bebas Beckham melawan Yunani yang membuat The Three Lions mengamankan tempat di Korea Selatan dan Jepang. Beruntung, Beckham bisa pulih hanya dalam waktu tujuh pekan dan memainkan semua lima pertandingan untuk Inggris.

Beckham juga mencetak gol kemenangan melawan Argentina, negara kelahiran Duscher, yang memungkinkan pemain nomor tujuh Inggris itu melakukan balas dendam atas tekel horor tersebut.


KOMENTAR

Editorial Lainnya