Mereka Yang Bisa Gantikan Alvaro Morata di Real Madrid

Bola.net | 14 Juni 2017, 11:15
Alvaro Morata (c) AFP
Alvaro Morata (c) AFP

Bola.net - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid memiliki PR besar pada musim panas ini. Mereka harus mencari striker baru untuk menggantikan posisi Alvaro Morata di lini serang mereka musim depan.

Seperti yang sudah diketahui, Morata sudah hampir pasti meninggalkan El Real musim ini. Ia santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United di mana transfernya diperkirakan akan tuntas sebelum akhir pekan ini.

Morata sendiri memainkan peran yang cukup krusial di El Real musim ini. Meski menjadi striker pelapis, namun striker Timnas Spanyol itu tercatat mencetak 20 gol musim lalu sehingga El Real butuh striker berkualitas untuk menggantikan posisi Morata musim depan.

Berikut Bolanet sajikan nama-nama striker yang berpotensi menggantikan Alvaro Morata musim depan.[initial]
(bola/dub)

1 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner

Usia: 21 Tahun

Klub: RB Liepzig

Perkiraan Nilai Transfer: €45 Juta

Pemain pertama yang bisa menjadi pengganti Morata di lini serang Real Madrid adalah striker Timnas Jerman, Timo Werner. Werner saat ini membela tim Bundesliga, RB Liepzig.

Werner sendiri kerap disebut sebagai salah satu penyerang muda berbahaya di Bundesliga musim lalu. Ia mencetak 21 gol dan 5 assist di Liga Jerman musim lalu, sehingga Liepzig berhasil finish di posisi runner up di musim debut mereka di Bundesliga.

Harga transfer sang pemain memang cukup mahal, di mana ia diperkirakan bernilai 45 Juta Euro. Namun nilai itu bisa menjadi investasi yang bagus mengingat kualitas yang ia miliki.
2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Usia: 18 Tahun

Klub: AS Monaco

Perkiraan Nilai Transfer: €135 Juta Euro

Pemain berikutnya yang bisa menggantikan posisi Alvaro Morata di lini serang Madrid adalah sosok pemain muda, Kylian Mbappe. Mbape saat ini memperkuat klub asal Prancis, AS Monaco.

Nama Mbappe sendiri melejit di ajang Ligue-1 musim lalu. Ketajamannya di lini serang Monaco membawa tim asal Monte Carlo itu menjuarai Ligue-1 dan menembus partai semi final Liga Champions.

Mbappe sendiri beberapa kali menyatakan ketertarikannya untuk membela Real Madrid. Namun El Real harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan sang pemain, mengingat kubu Monaco membanderol sang pemain dengan nilai sebesar 135 Juta Euro
3 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Usia: 27 tahun

Klub: Borussia Dotmund

Perkiraan Nilai Transfer: €70 Juta Euro

Striker berikutnya yang bisa menggantikan posisi Alvaro Morata adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Timnas Gabon ini tengah memperkuat tim asal Jerman, Borussia Dortmund.

Aubameyang sendiri dikenal sebagai striker kenamaan Eropa. Musim lalu ia merebut trofi Golden Boots Bundesliga setelah menyarangkan 31 gol di turnamen sepakbola Jerman tersebut.

Aubameyang sendiri dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund untuk mencari tantangan baru musim panas ini. Mantan pemain AC Milan ini beberapa kali menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan El Real, sehingga kehadirannya bisa menjadi sosok kompetitior bagi Karim Benzema di lini serang Madrid.
4 dari 5 halaman

Borja Mayoral

Borja Mayoral

Usia: 20 tahun

Klub: Real Madrid

Perkiraan Nilai Transfer: 0

Real Madrid tidak harus membeli pemain baru untuk menggantikan sosok Alvaro Morata. Mereka bisa menggunakan produk akademi mereka sendiri, di mana nama Borja Mayoral bisa menjadi alternatif.

Striker berusia 20 tahun ini musim lalu dipinjamkan ke klub Bundesliga, Wolfsburg. Namun di Jerman, ia hanya bermain selama 375 menit, sehingga ia hanya mampu membuat 2 gol.

Zidane sendiri merupakan pelatih yang menangani Mayoral di Real Madrid Castilla, sehingga Zidane dipercaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sang striker di lini serang El Real musim depan.
5 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz

Usia: 23 Tahun

Klub: Real Madrid

Perkiraan Nilai Transfer: 0

Alternatif terakhir yang bisa dipakai Zidane untuk menggantikan sosok Alvaro Morata adalah Mariano Diaz. Diaz merupakan pemain Real Madrid yang musim lalu diberikan debut oleh Zidane.

Musim lalu, Diaz diplot sebagai striker ketiga El Real dibelakang Karim Benzema dan Alvaro Morata. Hanya bermain sebanyak 120 menit musim lalu, namun Mariano mencatatkan catatan yang cukup baik. Ia membuat 5 gol dan 1 assist di tim senior Madrid, sehingga jika ia diberikan kesempatan lebih banyak maka ia bisa tampil lebih hebat lagi musim depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR