BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Main di UCL, Ini 5 Pemain Gratis yang Bisa Direkrut Arsenal

13-05-2022 15:43 | Aga Deta

Mau Main di UCL, Ini 5 Pemain Gratis yang Bisa Direkrut Arsenal
Skuad Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah ke gawang Leeds United, Minggu (8/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan siap berbelanja sejumlah amunisi baru pada musim panas 2022 mendatang. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut ingin meningkatkan kekuatan skuatnya.

Arsenal saat ini sedang berada di posisi keempat klasemen Premier League. Mereka berpeluang besar untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Agar bisa bersaing pada musim depan, Arsenal kabarnya punya dana belanja yang melimpah pada musim panas 2022 mendatang. Arteta bisa membeli pemain yang menjadi incarannya.

Untuk meningkatkan kekuatan skuatnya, Arsenal juga bisa mengincar pemain yang kontraknya akan segera berakhir. Mereka bisa direkrut secara gratis.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut secara gratis oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas.

1 dari 5 halaman

Sam Johnstone

Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo
Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo

Bernd Leno kabarnya ingin meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti. Karena itu, mereka perlu mendatangkan kiper baru pada musim panas mendatang.

Sam Johnstone bisa jadi opsi yang bagus untuk Arsenal. Terlebih, kiper asal Inggris tersebut bisa didapatkan secara gratis mengingat kontraknya akan segera habis.

Menurut laporan, Arsenal sebelumnya pernah ingin merekrut kiper West Brom tersebut. Akan tetapi, mereka memutuskan untuk mengontrak Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

2 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Sekarang ini Paulo Dybala sedang menghabiskan musim terakhirnya bersama Juventus. Musim panas nanti, dia akan cabut dari Turin.

Dybala sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Dia akan pergi dari Allianz Stadium dan siap memulai lembaran baru di klub lain pada musim depan.

Arsenal saat ini sedang kekurangan stok penyerang. Mikel Arteta bisa membujuk pemain berdarah Argentina itu untuk datang ke Premier League.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Ousmane Dembele masih menjadi bagian penting dari skuat asuhan Xavi Hernandez di Barcelona. Namun, dia disebut-sebut akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim.

Kontrak Dembele bersama Barcelona akan habis beberapa bulan lagi. Pemain asal Prancis tersebut kabarnya sudah tidak tertarik untuk memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Arsenal bisa merekrut Dembele secara gratis. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut bisa menggantikan Nicolas Pepe yang penampilannya mengecewakan.

4 dari 5 halaman

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo
Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo

Boubacar Kamara merupakan pemain didikan akademi Marseille. Dia sekarang menjadi pemain reguler di lini tengah Les Phoceens meski usianya baru menginjak 22 tahun.

Kamara dikenal sebagai pemain serbabisa karena bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Dia sudah tampil dalam 46 pertandingan dan mengemas satu gol untuk Marseille pada musim ini.

Kamara akan tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

5 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen ketika membela Brentford pada musim 2021/2022 (c) AP Photo
Christian Eriksen ketika membela Brentford pada musim 2021/2022 (c) AP Photo

Christian Eriksen kembali ke Premier League pada pertengahan musim ini. Gelandang asal Denmark tersebut menandatangani kontrak dengan Brentford.

Sampai sejauh ini, Eriksen mampu menunjukkan performa yang cukup bagus untuk tim asuhan Thomas Frank. Dia mencetak satu gol dan tiga assist dari sembilan penampilan.

Eriksen terikat kontrak di Brentford Community Stadium sampai akhir musim ini. Mantan pemain Tottenham tersebut bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Arsenal.

KOMENTAR

Editorial Lainnya