BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Martin Odegaard Sulit, 4 Pemain Ini Bisa Dibidik Arsenal

30-03-2021 14:01 | Aga Deta

Martin Odegaard Sulit, 4 Pemain Ini Bisa Dibidik Arsenal
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sangat ingin mempermanenkan status Martin Odegaard. The Gunners itu akan coba dibeli dari Real Madrid pada musim panas mendatang.

Setelah tak mendapat kesempatan bermain reguler di Madrid, Odegaard akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Arsenal. Ia gabung Arsenal dengan status pinjaman.

Di Arsenal, Odegaard langsung mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta. Gelandang serang berusia 22 tahun itu pun menjawabnya dengan penampilan memikat.

Arsenal sangat puas dengan kinerja Odegaard di Emirates Stadium sejauh ini. The Gunners pun berharap bisa merekrutnya dengan kontrak permanen.

Akan tetapi, laporan terkini menyebutkan bahwa Los Blancos tidak akan membiarkan Odegaard pergi secara permanen. Dengan begitu, Arsenal harus mencari alternatif lainnya di musim panas untuk menggantikan Odegaard.

Ada empat kandidat yang bisa dilirik Arsenal untuk menjadi alternatif Odegaard. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AP Photo
Philippe Coutinho (c) AP Photo

Philippe Coutinho sangat santer dikaitkan dengan Arsenal pada musim panas kemarin. Namun, gelandang asal Brasil itu akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona.

Coutinho sebenarnya tampil cukup bagus di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Namun, cedera memaksa mantan pemain Liverpool tersebut menepi untuk jangka waktu yang lama.

Coutinho bisa bermain dalam peran nomor 10. Karena itu, pemain berusia 28 tahun tersebut bisa menjadi alternatif bagi Odegaard.

2 dari 4 halaman

Nabil Fekir

Nabil Fekir (c) LaLiga
Nabil Fekir (c) LaLiga

Nabil Fekir bergabung dengan Real Betis pada tahun 2019. Pemain asal Prancis tersebut telah tampil cukup apik di Spanyol.

Musim ini, Fekir telah memainkan 30 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun itu menyumbang tiga gol dan enam asisst.

Meski begitu, upaya Arsenal untuk mendapatkan jasa Fekir diyakini tidak akan mudah. Pasalnya, Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan sang pemain.

3 dari 4 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL
Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar menjadi target Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, The Gunners tidak berhasil mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium.

Mikel Arteta dikabarkan masih tertarik merekrut gelandang asal Prancis tersebut. Aouar bisa menawarkan kreativitas di lini tengah Arsenal.

Aouar sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 26 pertandingan untuk Lyon musim ini. Namun, Arsenal harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan sang pemain.

4 dari 4 halaman

Mislav Orsic

Pemain Dinamo Zagreb, Mislav Orsic. (c) AP Photo
Pemain Dinamo Zagreb, Mislav Orsic. (c) AP Photo

Mislav Orsic saat ini bermain untuk Dinamo Zagreb. Gelandang berusia 28 tahun itu sudah memperkuat klub Kroasia tersebut sejak tahun 2018.

Orsic tampil cukup baik pada musim ini. Ia sudah mencetak 19 gol dari 36 pertandingan, termasuk hat-trick ke gawang Tottenham dalam ajang Liga Europa.

Orsic merupakan pemain serbabisa. Selain sayap kiri, dia juga bisa bermain sebagai sayap kanan, gelandang kanan, second striker dan penyerang tengah.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya