BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mario Mandzukic dan Bomber Ganas yang Pernah Memperkuat AC Milan dan Juventus

21-01-2021 18:43 | Aga Deta

Mario Mandzukic dan Bomber Ganas yang Pernah Memperkuat AC Milan dan Juventus
Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Mario Mandzukic sudah resmi bergabung dengan AC Milan. Striker veteran Kroasia itu bergabung Rossoneri secara bebas transfer

Mandzukic direkrut Milan sampai akhir musim 2020/21. Namun, klub asuhan Stefano Pioli itu punya opsi untuk memperpanjang kontraknya semusim.

Mandzukic sebelumnya bermain untuk Al-Duhail. Namun, ia meninggalkan klub Qatar pada bulan Juli lalu.

Di Milan, Mandzukic dipastikan akan mengenakan nomor jersey 9. Nomor tersebut sebelumnya dipakai Krzysztof Piatek.

Mandzukic sendiri sudah tidak asing dengan kompetisi Serie A. Sebelumnya, Mandzukic pernah bermain untuk Juventus.

Mandzukic menghabiskan empat musim bersama Bianconeri antara 2015-2019. Ia sukses memenangi empat gelar liga di sana.

Sebelum Mandzukic, ada banyak striker hebat yang pernah bermain untuk Milan dan Juventus. Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Roberto Baggio

Roberto Baggio (c) jfc Roberto Baggio (c) jfc

Roberto Baggio pindah ke Juventus pada 1990 dengan nilai transfer termahal saat itu. Kepindahannya itu sempat membuat penggemar Fiorentina marah.

Baggio kemudian menjadi andalan di klub barunya. Selama di Turin, Baggio sukses meraih trofi Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA.

Baggio kemudian pindah ke AC Milan pada 1995. Karirnya di Milan hanya berlangsung dua musim sebelum hijrah ke Bologna.

2 dari 5 halaman

Christian Vieri

Christian Vieri (c) AFP Christian Vieri (c) AFP

Christian Vieri mencuri perhatian saat memperkuat Atalanta. Juventus kemudian datang dan menebus Vieri pada 1996.

Namun, Vieri hanya bertahan satu musim di Turin. Ia pindah ke Atletico Madrid setelah memenangkan gelar Serie A.

Setelah memperkuat Lazio dan Inter Milan, Vieri berlabuh ke AC Milan pada 2005. Vieri memperkuat Rossoneri selama enam bulan sebelum pindah ke AS Monaco.

3 dari 5 halaman

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi (c) AFP Filippo Inzaghi (c) AFP

Filippo Inzaghi bermain untuk Juventus dari tahun 1997 sampai 2011. Inzaghi menjadi duet Alessandro Del Piero di lini depan Bianconeri kala itu.

Inzaghi meninggalkan Juventus dan pindah ke Milan tahun 2001. Milan harus mengeluarkan 36,15 juta euro untuk mendaratkan striker asal Italia tersebut.

Karier Inzaghi makin melesat setelah bergabung bersama Milan. Ia sukses merasakan trofi Liga Champions bersama klub merah hitam itu sebanyak dua kali.

4 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic memulai kariernya di Italia bersama Juventus. Dia dua tahun di Juventus dan hengkang pada 2006 setelah klub tersandung kasus calciopoli.

Setelah bermain untuk Inter Milan dan Barcelona, Ibrahimovic akhirnya tiba di Milan pada 2010. Dia berhasil mengantarkan Rossoneri meraih scudetto pada musim pertamanya di klub.

Ibrahimovic menghabiskan dua musim di San Siro sebelum hengkang ke PSG. Ia sekarang sudah kembali ke Milan setelah bermain di Amerika Serikat bersama La Galaxy.

5 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo

Gonzalo Higuain menjadi penyerang tajam di Serie A saat memperkuat Napoli. Juventus kemudian membeli Higuain pada tahun 2016 dengan biaya 90 juta euro.

Di Turin, Higuain diharapkan bisa membantu Juventus memenangkan Liga Champions. Namun, performa bomber Argentina itu lambat laun mengalami penurunan.

Higuain akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018–19. Namun, Higuain hanya bermain setengah musim di San Siro sebelum melanjutkan kariernya di Chelsea.



KOMENTAR

Editorial Lainnya