BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mampu Menampung 7000-an Penonton, Begini Megahnya Wajah Baru Istora

26-01-2018 18:42 | Iwan Tantomi

Mampu Menampung 7000-an Penonton, Begini Megahnya Wajah Baru Istora
(c) merdeka

Bola.net - Bola.net - Usai diresmikan Presiden, Istora langsung digunakan untuk Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018 sekaligus menjadi turnamen internasional pertama di Istora setelah direnovasi.

Sejumlah perbaikan lapangan bulutangkis ini di antaranya, dapat menampung 7.166 penonton dengan tempat duduk berubah menjadi single seat. Beberapa sisa bangunan juga masih dipertahankan karena terdapat sisi sejarahnya.

Pencahayaannya pun berubah lebih terang dan kekinian menggantikan lampu gantung yang model lawas, lampu itu berwarna putih terang dan dapat dinaik turunkan hingga 12 meter ke atas sesuai kebutuhan. Pendingin ruangan model AHU juga terpasang di tiap sisinya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Istora direnovasi sejak September 2016 dan selesai pada Desember 2017. Menurutnya Istora nantinya berfungsi juga sebagai gedung serbaguna.

"Pada saat Asian Games gedung ini digunakan untuk venue basket dan badminton, untuk kegiatan lain seperti konser musik Java Jazz dan lain sebagainya," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmikan lapangan Bulutangkis Istora Gelora Bung Karno. Ia mengaku terkejut ketika melihat perubahan total dari keadaan sebelumnya. Renovasi itu menurutnya upaya mengembalikan bangunan awal Istora pada tahun 1960-an.

"Kita harapkan Istora ini dapat juga digunakan untuk event-event olahraga dan event yang lainnya, dengan ucapan basmallah, renovasi Istora Gelora Bung Karno saya resmikan," ucap Presiden dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti didampingi Menko PMK Puan Maharani, Kepala Staf Presiden Muldoko, Menpora Imam Nahrawi dan MenPUPR Basuki Hadimuljono.



KOMENTAR

Editorial Lainnya