BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lukaku dan Haaland Sulit, Ini 6 Striker Alternatif Bagi Chelsea

03-08-2021 13:35 |

Lukaku dan Haaland Sulit, Ini 6 Striker Alternatif Bagi Chelsea
Fans Chelsea di Stamford Bridge (c) Pool via AP

Bola.net - Chelsea masih terus berburu striker baru pada bursa transfer musim panas. Sayangnya, perburuan mereka masih belum memuaskan hasil.

Chelsea butuh mesin gol baru untuk menyambut musim 2021/2022. Penampilan Timo Werner belum sesuai harapan dan mereka baru saja ditinggal Olivier Giroud.

Satu nama yang disebut menjadi bidikan Chelsea adalah Erling Haaland. Namun, Borussia Dortmund masih enggan melepas bomber Norwegia tersebut.

Chelsea juga membidik Romelu Lukaku untuk memperkuat lini depannya. Namun, pendekatan The Blues ditolak oleh Inter Milan.

Kesulitan merekrut Haaland dan Lukaku membuat Chelsea harus mencari alternatif lain. Siapa saja?

Berikut ini, 6 striker yang bisa jadi opsi baru bagi Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

1 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski merupakan striker yang sudah terbukti di Bundesliga. Dia tercatat sudah mencetak 294 gol dalam 329 laga untuk Bayern Munchen.

Ketajaman Lewandowski membantu Bayern memenangkan banyak gelar. Itu termasuk tujuh gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Kontrak Lewandoswski di Allianz Arena tersisa dua tahun lagi. Setelah bermain di Jerman selama bertahun-tahun, Premier League bisa jadi tujuan yang menarik buat sang pemain.

2 dari 6 halaman

Sasa Kalajdzic

Sasa Kalajdzic. (c) Pool AFP via AP Photo
Sasa Kalajdzic. (c) Pool AFP via AP Photo

Stuttgart membeli Sasa Kalajdzic dari Admira Wacker Modling dengan biaya 1,58 juta pounds pada 2019. Meski harga transfernya cukup murah, kualitas Kalajdzic tidak murahan.

Bomber Austria itu mampu menunjukkan ketajamannya bersama Stuttgart. Kalajdzic mencetak 17 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

Kalajdzic masih terikat kontrak dengan Stuttgart sampai tahun 2023. Kabarnya, Die Schwaben bersedia melepasnya dengan harga 35 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Barcelona memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di tahun 2019 lalu. Griezmann ditebus seharga 120 juta euro.

Griezmann menjadi salah satu pemain yang mendapat gaji besar di Camp Nou. Namun sejauh ini pemain asal Prancis tersebut gagal memberikan efek besar.

Griezmann bisa meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo
Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo

Dusan Vlahovic merupakan striker milik Fiorentina. Striker berkebangsaan Serbia itu sudah membela klub Serie A tersebut sejak tahun 2018.

Vlahovic sekarang menjadi andalan La Viola untuk menjebol gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun itu mampu mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A musim lalu.

Berkat penampilan impresifnya itu, Vlahovic saat ini diminati sejumlah klub top Eropa. Kontraknya di Artemio Franchi akan berakhir pada 2023 mendatang.

5 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Lautaro Martinez menjalani musim yang mengesankan bersama Inter Milan. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 19 gol dan memberikan 11 assist dalam 48 penampilan pada musim 2020-21.

Lautaro juga menjadi striker utama di timnas Argentina. Sang pemain berhasil mengantarkan negaranya mengangkat trofi Copa America 2021.

Beberapa raksasa Eropa pun dikabarkan berminat merekrut Lautaro pada musim panas ini. Salah satunya adalah rival sekota Chelsea, Arsenal.

6 dari 6 halaman

Danny Ings

Striker Southampton, Danny Ings merayakan gol ke gawang Liverpool, Selasa (5/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Striker Southampton, Danny Ings merayakan gol ke gawang Liverpool, Selasa (5/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Semenjak bergabung dengan Southampton, Danny Ings bisa dikatakan terlahir kembali. Ia tampil dengan bugar dan kembali produktif mencetak gol bersama The Saints.

Pada musim lalu, Ings berhasil mencetak 12 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mencatatkan empat assist untuk The Saints.

Kontrak Ings di Saint Mary's Stadium akan berakhir pada tahun depan. Namun, dia masih enggan memperpanjang kontraknya dan bisa jadi opsi yang cukup murah untuk Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya