BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lini Depan Barcelona Kurang Tajam, Ini 5 Striker yang Bisa Diboyong Xavi pada Januari 2022

12-11-2021 15:19 | Aga Deta

Lini Depan Barcelona Kurang Tajam, Ini 5 Striker yang Bisa Diboyong Xavi pada Januari 2022
Xavi ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona, 8 November 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Xavi Hernandez sudah resmi menjadi pelatih baru Barcelona. Dia kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Xavi punya banyak pekerjaan di Barcelona. Pasalnya, raksasa Spanyol tersebut sedang kesulitan setelah berada di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga.

Mantan pelatih Al Sadd tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa Barcelona. Salah satu sektor yang perlu dibenahi Xavi adalah lini depan.

Lini depan Barcelona kurang tajam setelah ditinggal Lionel Messi dan Luis Suarez. Sejauh ini Blaugrana baru mencetak 21 gol dari 16 laga di berbagai ajang.

Sejumlah striker berpeluang didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Siapa saja mereka?

1 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Alexandre Lacazette sudah tampil cukup baik untuk Arsenal. Dia telah mencetak 68 gol dan membuat 29 assist dalam 178 penampilannya bersama The Gunners.

Namun, Lacazette tampaknya semakin mendekati akhir kariernya bersama Arsenal. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sejauh ini belum ada tanda-tanda kesepakatan baru akan ditandatangani.

Mengingat kontraknya akan segera habis, harga pemain asal Prancis tersebut cukup terjangkau. Lacazette bisa menjadi pemain untuk memperkuat lini depan Barcelona.

2 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo sangat serbaguna dalam melakukan penyerangan. Pemain timnas Spanyol tersebut mampu beroperasi sebagai gelandang serang ataupun di kedua sayap.

Olmo telah menunjukkan penampilan yang menakjubkan bersama RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 12 gol dan membuat 14 assist sejak bergabung dengan klub pada Januari 2020.

Olmo merupakan lulusan akademi Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut sepertinya tidak akan keberatan kembali ke Barcelona.

3 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo
Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo

Anthony Martial mengalami periode yang sulit di Manchester United. Martial semakin tersisih setelah Setan Merah merekrut Cristiano Ronaldo.

Pada musim ini, Martial baru mencetak satu gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis tersebut jelas tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Meninggalkan Manchester United bisa menyelamatkan karier Martial. Mantan pemain AS Monaco tersebut bisa menjadi alternatif di lini depan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic. (c) LaPresse via AP Photo
Dusan Vlahovic. (c) LaPresse via AP Photo

Dusan Vlahovic merupakan pemain andalan di lini depan Fiorentina. Penyerang asal Serbia tersebut mampu menunjukkan performa impresif di Serie A.

Vlahovic kini telah mencetak 39 gol untuk Fiorentina dalam 97 penampilan. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga memberikan lima assist.

Sepanjang musim 2021-2022, Vlahovic sudah membukukan 10 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang. Tajam di depan gawang, Vlahovic bakal jadi tambahan yang bagus bagi lini depan Barcelona.

5 dari 5 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo
Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Andrea Belloti bermain bersama Torino sejak tahun 2015. Bomber timnas Italia tersebut telah tampil mengesankan untuk klub asal kota Turin tersebut.

Selama enam tahun bersama Torino, Belloti telah telah mencetak 107 gol dan 27 assist dari 236 penampilan. Dia juga mengemas 12 gol dari 39 penampilan bersama tim nasional.

Kontrak Belotti bersama Torino akan berakhir pada akhir musim ini. Barcelona bisa memboyongnya ke Camp Nou dengan harga murah pada bursa transfer Januari mendatang.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya