BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiprah 4 Pemain Arsenal yang Direkrut dari Real Madrid Sebelum Martin Odegaard

25-01-2021 15:56 | Aga Deta

Kiprah 4 Pemain Arsenal yang Direkrut dari Real Madrid Sebelum Martin Odegaard
Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard selangkah lagi akan bergabung dengan Arsenal. Pemain Norwegia itu akan membela The Gunners dengan status pinjaman.

Odegaard tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Real Madrid musim ini. Odegaard baru sembilan kali dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane dan lima kali menjadi starter.

Kesempatan bermain yang minim membuat Odegaard ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim dingin ini. Pemain 22 tahun itu sudah memilih untuk membela Arsenal.

Arsenal dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk meminjam Odegaard. Masa peminjamannya berlaku hingga akhir musim nanti.

Odegaard tidak lama lagi akan berseragam Arsenal. Peresmian transfer sang gelandang serang hanya tinggal menunggu waktu saja.

Sebelum Odegaard, Arsenal sudah beberapa kali merekrut pemain dari Real Madrid. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

Davor Suker

Davor Suker (c) AFP Davor Suker (c) AFP

Davor Suker direkrut Arsenal dari Real Madrid pada musim 1999/2000. Bomber asal Kroasia itu ditebus dengan biaya yang mencapai 5,4 juta euro.

Sayangnya, Suker tak menjadi pilihan utama di klub London. Ia menjadi penyerang pilihan keempat The Gunners di belakang Dennis Bergkamp, Thierry Henry, dan Nwankwo Kanu.

Suker hanya bertahan satu musim dengan membuat 39 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol. Setelah itu ia melanjutkan kariernya bersama West Ham.

2 dari 4 halaman

Julio Baptista

Julio Baptista datang ke Arsenal pada tahun 2006 sebagai pemain pinjaman. Ia bertukar tempat dengan penyerang asal Spanyol Jose Antonio Reyes.

Baptista mencetak 10 gol dari 35 penampilan bersama Arsenal. Ia juga membantu The Gunners tampil di final Piala Liga.

Mantan pemain AS Roma itu hanya bertahan satu musim di Arsenal. Pemain asal Brasil tersebut kemudian kembali ke Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal pada musim 2013/2014. Gelandang serang asal Jerman itu direkrut dari Real Madrid dengan biaya 47 juta euro.

Bersama Arsenal, Ozil mencatatkan 44 gol dan 77 assist dari 254 penampilan di semua kompetisi. Ia berhasil memenangkan empat trofi Piala FA dan satu trofi Community Shield bersama The Gunners.

Namun Ozil mengakhiri kebersamaannya bersama Arsenal pada musim dingin tahun ini. Pemain berusia 32 tahun itu memutuskan hengkang ke Turki dengan memperkuat Fenerbahce.

4 dari 4 halaman

Dani Ceballos

Gelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Dani Ceballos. (c) AP Photo

Dani Ceballos pertama kali bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019. Ia didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid

Ceballos total mengemas dua gol dan dua assist dari 37 penampilannya bersama Meriam London musim lalu. Ia juga berhasil membantu The Gunners meraih juara FA Cup.

Meski kontribusinya tidak banyak, Arsenal memutuskan untuk kembali meminjam Ceballos pada musim ini. Pemain 24 tahun itu sejauh ini sudah membuat 24 penampilan dengan torehan satu assist untuk The Gunners.



KOMENTAR

Editorial Lainnya