Keropos di Lini Tengah, Ini 5 Gelandang Ciamik yang Bisa Diangkut Liverpool

Aga Deta | 11 Agustus 2022, 16:19
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Badai cedera menyergap Liverpool setelah Thiago Alcantara masuk ruang perawatan. Itu artinya, Jurgen Klopp kudu segera mencari rekrutan anyar sebelum transfer musim panas baru ditutup pada 1 September 2022.

Seperti diketahui, Alcantara dipastikan absen beberapa pekan lantaran cedera hamstring kala Liverpool bentrok kontra Fulham yang berakhir seri 2-2 pada Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan lalu. Gelandang petarung berusia 31 tahun itu tak bisa melanjutkan duel dan ditarik keluar saat laga memasuki menit 51'.

Selain Alcantara, pilar lini tengah lainnya macam Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga belum bisa diturunkan karena masih bolak-balik ke ruang medis lantaran belum 100 persen bugar.

Klopp sejauh ini masih ogah membeli gelandang anyar, meski fakta menegaskan bahwa skuadnya tengah dilanda krisis gelandang. "Kami memiliki lebih dari cukup gelandang. Jadi kami tidak membutuhkannya," kata Klopp.

Semua memang berpulang kepada bos Klopp. Namun, jika Klopp berubah pikiran, ada baiknya dia mempertimbangkan deretan gelandang di bawah ini untuk segera dibawa ke Liverpool.

1 dari 5 halaman

1. Youri Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Berusia 25 tahun, Tielemans sosok yang tepat bagi The Reds. Meski belum lama wara-wiri di Premier League, eks Monaco dan Anderlecht yang kini memperkuat Leicester City itu diyakini bisa memberikan kontribusi besar bagi skuad besutan Klopp.

Arsenal dikabarkan sangat berminat mendapatkan servis gelandang asal Belgia itu. Berapa harganya? The Foxes siap melepas Tielemans dengan harga 30 juta pounds (Rp629,1 miliar).

2 dari 5 halaman

2. Aguibou Camara

Masih berusia 21 tahun, Camara masuk radar banyak klub beken Eropa. Olympiacos berhasil mengamankan tanda tangan pemain ber-KTP Guinea dari klub Prancis, Lille, pada 2021.

Pada Liga Europa musim lalu, Camara memesona. Nama besar Liverpool tentunya masih menjadi magnet kuat Camara, jika Klopp buru-buru menyodorkan proposal.

3 dari 5 halaman

3. Matheus Nunes

Gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes (c) Sporting CP Official

Gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes (c) Sporting CP Official

Siapa cepat, dia dapat! Ya, Liverpool harus bisa memaksimalkan bursa transfer musim panas yang kian menipis.

Bila tidak, keinginan untuk memboyong Nunes bakal apes. Soalnya, Manchester City juga santer dikabarkan berminat mendatangkan pemain Portugal kepunyaan Sporting CP itu ke Etihad Stadium. Nah loh!

4 dari 5 halaman

4. Nicolo Barella

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella (c) AP Photo

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella (c) AP Photo

Ayo Liverpool jangan berpikir lama. Waktu terus berjalan. Ihwal Barella, The Reds sebenarnya sudah lama ingin mendapatkan pilar Inter Milan berusia 25 tahun itu. Klopp bahkan pernah mengirimkan mata-mata ke Italia untuk melihat langsung penampilan Barella.

Inter sepertinya keberatan melepas. Akan tetapi, jika Liverpool datang dengan kantong tebal, petinggi il Nerazzurri pastilah berubah pikiran. Cuan di atas segalanya.

5 dari 5 halaman

5. Jude Bellingham

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Usianya masih 19 tahun, namun Bellingham sudah masuk daftar wonderkid papan atas Eropa. Lincah dengan visi permainan yang jelas, Bellingham membuat pelatih di seantero Benua Biru meleleh.

Borussia Dortmund disebut-sebut masih malu-malu kucing melepas aset berharganya itu. Jika Liverpool ngotot, bukan tak mungkin Bellingham siap pindah ke lain hati. Sebagai pemain asal Inggris, Bellingham pastinya senang unjuk kebolehan di Premier League.

Sumber: Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Choki Sihotang/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 10/8/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR