BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keras! 6 Pelatih Premier League yang Dipecat Musim Ini, Terbaru Ole Gunnar Solskjaer

22-11-2021 13:04 | Aga Deta

Keras! 6 Pelatih Premier League yang Dipecat Musim Ini, Terbaru Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League 2021/2022 baru bergulir selama 12 pekan. Namun, dalam perjalanannya sudah ada beberapa pelatih yang harus menjadi korban pemecatan.

Terbaru, Ole Gunnar Solskjaer harus berpisah dengan Manchester United. Keputusan tersebut diambil setelah rentetan hasil negatif yang didapat Setan Merah.

Man United baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Watford. Kekalahan tersebut membuat The Red Devils melorot ke posisi delapan klasemen sementara Premier League.

Selain Solskjaer, ada beberapa pelatih lainnya yang harus berpisah dengan timnya karena rentetan hasil buruk di Premier League 2021/2022. Siapa saja?.

1 dari 6 halaman

Xisco Munoz

Xisco Munoz adalah pelatih pertama dipecat pada Premier League 2021/2022. Pria asal Spanyol tersebut didepak dari kursi pelatih Watford.

Munoz dipecat setelah Watford menelan kekalahan 0-1 dari Leeds United di pekan ketujuh. Alhasil, The Hornets berada di posisi ke-14 dengan raihan 7 poin dari 7 pertandingan.

Munoz hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan, satu imbang dan menderita empat kekalahan pada musim ini. Posisinya digantikan oleh Claudio Ranieri.

2 dari 6 halaman

Steve Bruce

Steve Bruce. (c) AP Photo
Steve Bruce. (c) AP Photo

Pelatih yang menjadi korban pemecatan selanjutnya adalah Steve Bruce. Dia didepak dari kursi kepelatihan Newcastle setelah The Magpies meraih hasil yang buruk di Premier League 2021/2022.

Bruce gagal mempersembahkan kemenangan untuk Newcastle dalam ajang Premier League. Alhasil, Allan Saint-Maximin dan kolega terpuruk di zona degradrasi.

Pemilik baru Newcastle memecat Bruce setelah klub menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur. Dia digantikan oleh Eddie Howe.

3 dari 6 halaman

Nuno Espirito Santo

Pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo berjalan sebelum duel melawan West Ham di London Stadium, 24 Oktober 2021 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. (c) AP Photo/Ian Walton
Pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo berjalan sebelum duel melawan West Ham di London Stadium, 24 Oktober 2021 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. (c) AP Photo/Ian Walton

Espirito Santo diangkat menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada awal musim ini. Dia mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun ketiga.

Namun, pelatih asal Portugal tersebut hanya empat bulan menduduki jabatannya. Dia didepak setelah Spurs kalah lima kali dalam 10 pertandingan Premier League.

Kekalahan Spurs dari Manchester United jadi laga terakhir Nuno di Totteham Hotspur Stadium. Saat ini, posisi Nuno digantikan oleh Antonio Conte.

4 dari 6 halaman

Daniel Farke

Daniel Farke (c) PA
Daniel Farke (c) PA

Daniel Farke dipecat oleh Norwich City pada pekan kesebelas Premier League. Farke dipecat setelah timnya memetik 2-1 atas Brentford.

Itu merupakan kemenangan perdana Farke di Premier League musim ini. Sebelumnya mereka menderita delapan kekalahan dan meraih dua hasil imbang di Premier League.

Namun, kemenangan atas Brendfort tersebut tak membuat Farke bisa bertahan lama di Carrow Road Stadium. Dean Smith sudah diangkat sebagai suksesornya.

5 dari 6 halaman

Aston Villa

Manajer Aston Villa Dean Smith. (c) AP Photo
Manajer Aston Villa Dean Smith. (c) AP Photo

Aston Villa tampil sangat buruk di Premier League pada musim ini. Alhasil, Dean Smith harus menebus hal tersebut dengan pekerjaannya.

Villa menyingkirkan Smith dua hari setelah klub menelan kekalahan 0-1 dari Southampton. Hasil itu membuat Villa kalah dari 5 laga terakhir mereka di Premier League.

Pengganti Smith di Villa Park sudah diumumkan. Dia adalah mantan kapten Liverpool Steven Gerrard.

6 dari 6 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Ole Gunnar Solskjaer harus berpisah dengan Manchester United pada pekan ke-12 Premier Leagu. Keputusan tersebut diambil setelah MU takluk 1-4 dari Watford.

Itu merupakan kekalahan kelima yang diderita Manchester United di Premier League musim ini. Sebelumnya mereka juga dipermalukan Liverpool dan Manchester City di Old Trafford.

Dari 12 kali mendampingi MU, Solskjaer hanya mampu mempersembahkan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sehingga, Setan Merah saat ini terpuruk di peringkat kedelapan.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya