Joao Felix dan 3 Pemain yang Direkrut Chelsea dari Atletico Madrid

Aga Deta | 12 Januari 2023, 17:04
Joao Felix dan 3 Pemain yang Direkrut Chelsea dari Atletico Madrid
Penyerang Chelsea Joao Felix. (c) Chelsea FC

Bola.net - Chelsea berhasil mendapatkan Joao Felix pada bursa transfer Januari 2023. Pemain Portugal ini dipinang The Blues dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Tentu, peminjaman ini tak cuma-cuma. Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 11 juta euro untuk mendatangkan Felix.

Felix akan memperkuat Chelsea sampai akhir musim. Kedatangannya diharapkan bisa menambah daya dobrak tim asuhan Graham Potter.

Chelsea bukan kali ini saja merekrut pemain dari Atletico. Berikut ini para pemain The Blues yang diboyong dari Los Rojiblancos.

1 dari 4 halaman

1. Diego Costa

Diego Costa (c) AFP

Diego Costa (c) AFP

Diego Costa sangat mengesankan bersama Atletico Madrid. Hal itu membuat Chelsea merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2014 dengan biaya sebesar 38 juta euro.

Costa tercatat membela The Blues selama 4,5 musim. Mantan strker timnas Spanyol tersebut berhasil membantu klub London tersebut merengkuh dua gelar Premier League.

Namun, akibat konflik dengan Antonio Conte, Costa memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada awal 2018. Dia kemudian kembali ke Spanyol dengan bergabung Atletico Madrid.

2 dari 4 halaman

2. Filipe Luis

Filipe Luis (c) AFP

Filipe Luis (c) AFP

Tidak hanya Diego Costa yang didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid pada musim panas 2014. The Blues juga membawa Filipe Luis ke Stamford Bridge.

Chelsea mengeluarkan 20 juta euro untuk mendapatkan bek kiri asal Brasil tersebut. Namun, petualangan Filipe Luis di Inggris hanya bertahan selama semusim.

Filipe Luis hanya memainkan 26 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia akhirnya memutuskan kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2015.

3 dari 4 halaman

3. Saul Niguez

Aksi Saul Niguez di laga Chelsea vs Tottenham, semifinal Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Aksi Saul Niguez di laga Chelsea vs Tottenham, semifinal Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Saul Niguez juga pernah menjadi bagian dari skuad Chelsea. The Blues meminjamnya dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2021.

Untuk dapat menggunakan jasa gelandang asal Spanyol tersebut, Chelsea harus membayar 5 juta euro. Setahun berikutnya, ia dikembalikan lagi ke Wanda Metropolitano.

Semusim bersama Chelsea, Saul Niguez tak menjadi pilihan utama dan tampil 23 kali di semua ajang. Dia turut membantu The Blues memenangi Piala Dunia Antarklub 2022.

4 dari 4 halaman

4. Joao Felix

Pemain Chelsea Joao Felix. (c) Chelsea FC

Pemain Chelsea Joao Felix. (c) Chelsea FC

Chelsea mendatangkan Joao Felix di bursa transfer musim dingin 2023. The Blues memboyong pemain 23 tahun itu untuk menambal lini serang mereka yang keropos akibat cedera.

Joao Felix digaet Chelsea dengan status pinjaman. Bintang Portugal tersebut akan membela The Blues sampai akhir musim.

Kabarnya, biaya peminjaman Felix mencapai 11 juta euro. Gaji Felix juga akan ditanggung penuh oleh Chelsea.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR