BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Tinggalkan Juventus, Ini 5 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo

01-03-2021 14:31 | Aga Deta

Jika Tinggalkan Juventus, Ini 5 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus. Akan tetapi, bintang Portugal tersebut dikabarkan bisa meninggalkan Bianconeri pada bursa transfer musim panas 2021.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Kala itu CR7 ditebus dari Real Madrid dengan harga 117 juta euro.

Sejauh ini Ronaldo mampu menjadi mesin gol andalan Bianconeri. Pemain berusia 36 tahun itu berhasil mencetak 91 gol hanya dalam 118 pertandingan.

Ronaldo juga mampu membawa Juventus mempertahankan dominasinya dalam ajang Serie A. Sayangnya, Ronaldo masih belum bisa mempersembahkan trofi Liga Champions.

Kini Ronaldo dikabarkan bisa segera berpisah dengan Juventus. Disebutkan bahwa Ronaldo ingin mencari tantangan baru.

Jika kepergian Ronaldo dari Turin benar-benar terjadi, lalu klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan barunya? Berikut ini ulasannya:

1 dari 5 halaman

PSG

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Dengan dukungan dana yang melimpah, PSG tidak akan kesulitan memboyong Cristiano Ronaldo. Terlebih raksasa Ligue 1 itu sudah cukup lama menginginkan Ronaldo.

Ronaldo bisa terus meraih gelar selama berada di Parc des Princes. Selain itu, bintang Portugal itu juga bisa bermain bersama Neymar dan Kylian Mbappe di klub.

Ronaldo belum pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi Prancis. Ini bisa menjadi tantangan yang menarik bagi mantan pemain Manchester United tersebut.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Cristiano Ronaldo punya memori yang indah bersama Manchester United. Bintang Portugal itu pernah meraih banyak gelar selama bermain bersama Setan Merah.

Kehadiran Ronaldo akan menjadi tambahan sangat berharga bagi MU. Ronaldo bisa membantu Setan Merah kembali meraih kesuksesan setelah puasa gelar cukup lama.

Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer telah membuka pintu bagi Ronaldo jika ingin balik ke United. Solskjaer dengan senang hati bakal menyambut Ronaldo di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Real Madrid

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan 15 trofi dalam sembilan musim. Ia memainkan peran penting dalam memenangkan empat trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Namun, Ronaldo memutuskan meninggalkan Los Blancos pada tahun 2018. Kepergian bintang Portugal itu membuat raksasa Spanyol tersebut mengalami penurunan prestasi.

Kembalinya Ronaldo bisa mengembalikan status Real Madrid sebagai tim yang ditakuti di Spanyol dan Eropa. Selain itu, Ronaldo bisa menghidupkan kembali persaingannya dengan Lionel Messi di La Liga.

4 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen (c) AP Photo Bayern Munchen (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo sudah meraih gelar juara di tiga kompetisi bergengsi sepak bola Eropa yakni Premier League, La Liga dan Serie A. Ia bisa merasakan gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Bayern Munchen merupakan klub yang paling perkasa di sepak bola Jerman. Ronaldo pasti tidak akan kesulitan menambah koleksi gelarnya di Allianz Arena.

Dengan bergabung Bayern, Ronaldo berpeluang besar memenangkan Liga Champions. Pasalnya, klub asuhan Hansi Flick itu tengah berada dalam performa terbaiknya dan telah meraih enam gelar juara dalam kurun waktu 12 bulan.

5 dari 5 halaman

Inter Miami

David Beckham (c) AP Photo David Beckham (c) AP Photo

David Beckham berambisi untuk membawa Inter Miami berjaya. Karena itu, Beckham bercita-cita mendatangkan beberapa nama besar dari sepak bola Eropa.

Inter Miami sudah berhasil merekrut dua mantan rekan setim Ronaldo Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi. Namun, kehadiran kedua pemain tersebut dirasa masih belum cukup untuk mendongkrak prestasi klub.

Beckham punya impian untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Kehadiran Ronaldo tentu saja bisa melambungkan popularitas klub di Amerika Serikat.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya