Jika Gagal Dapatkan Haaland, Barcelona Bisa Kejar 5 Striker Ini

Aga Deta | 15 Maret 2022, 14:35
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Ketertarikan Barcelona terhadap Erling Haaland tidak terbantahkan. Namun, tidak mudah untuk memboyong striker Borussia Dortmund tersebut ke Camp Nou.

Barcelona tampil cukup produktif di bawah asuhan Xavi Hernandez belakangan ini. Meski begitu, Blaugrana sepertinya masih belum puas dengan lini depannya.

Musim depan, Barcelona kabarnya masih ingin mendatangkan striker baru. Nama Haaland kabarnya masuk dalam daftar perekrutan Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Namun Blaugrana diprediksi bakal kesulitan merekrut Haaland. Sebab, harga pemain asal Norwegia tersebut cukup mahal dan banyak klub yang menginginkan jasanya.

Barcelona harus mencari alternatif lain apabila kesulitan merekrut Haaland. Berikut ini lima striker yang bisa dipertimbangkan Blaugrana.

1 dari 5 halaman

Patrik Schick

Penyerang Leverkusen, Patrik Schick. (c) AP Photo

Penyerang Leverkusen, Patrik Schick. (c) AP Photo

Patrik Schick membela Bayern Leverkusen sejak direkrut dari AS Roma pada tahun 2020. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, Schick tidak tergantikan di lini depan Die Werkself.

Schick sedang menunjukkan performa yang cukup bagus bersama klubnya. Striker berkebangsaan Republik Ceko tersebut sudah mencetak 20 gol daalam 20 pertandingan Bundesliga.

Ketajaman Schick mampu mendongkrak posisi Leverkusen di klasemen sementara Bundesliga. Die Werkself sekarang berada di posisi ketiga di kompetisi terelite ranah Jerman.

2 dari 5 halaman

Andre Silva

Musim lalu, Andre Silva punya catatan gol yang apik bersama Eintracht Frankfurt. Dia mengemas total 29 gol dan 10 assist bagi Frankfurt dan menjadi runner up top skorer Bundesliga musim lalu.

Meski begitu, Silva memutuskan mengakhiri kebersamaannya bersama Die Adler pada musim panas 2021. Dia bergabung ke RB Leipzig dengan biaya transfer sebesar 23 juta euro.

Catatan gol Silva bersama klub barunya sampai sejauh ini bisa dibilang tidak buruk. Pemain asal Portugal tersebut sudah mencetak 15 gol dan delapan assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Alexander Isak

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Alexander Isak adalah salah satu talenta muda terbaik di Eropa saat ini. Striker asal Swedia itu tampil menjanjikan sejak bergabung dengan Real Sociedad pada 2019 lalu.

Sampai sejauh ini, Isak sudah mengoleksi 41 gol dari 121 pertandingan bersama klub asal Spanyol tersebut. Bakat besarnya pun mulai dilirik klub-klub top Eropa.

Isak sudah sangat mengenal atmosfer La Liga. Striker berusia 22 tahun tersebut kemungkinan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Barcelona.

4 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo

Darwin Nunez merupakan pemain andalan di lini depan Benfica. Striker asal Uruguay tersebut menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim ini.

Barcelona termasuk klub yang menjadi korban keganasan Darwin Nunez. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak dua gol ke gawang Blaugrana pada pertandingan fase grup Liga Champions musim ini.

Sejauh musim ini, Darwin Nunez sudah mengemas 25 gol dan dua assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Dia masih terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2025 mendatang.

5 dari 5 halaman

Karim Adeyemi

Pemain Salzburg, Karim Adeyemi (c) AP Photo

Pemain Salzburg, Karim Adeyemi (c) AP Photo

Karim Adeyemi bersinar bersama RB Salzburg pada musim 2021/22 ini. Dia tampil subur dan sejauh ini telah mencetak 19 gol dalam 35 laga di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya, Adeyemi pun juga dipercaya memperkuat timnas Jerman. Dia sejauh ini sudah mencatatkan tiga caps dan mencetak satu gol.

Penampilan pemain 19 tahun tersebut kemudian menarik banyak perhatian klub-klub besar di Eropa. Dia sudah dikaitkan dengan Bayern Munchen, Liverpool hingga Barcelona.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR