BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jajaran Insan Sepak Bola Dengan Kegiatan Takhayul

29-10-2012 16:00 |

Jajaran Insan Sepak Bola Dengan Kegiatan Takhayul
1 dari 9 halaman

Malvin Kamara


Penyerang klub Huddersfield tersebut selalu menyaksikan film 'Willy Wonka and the Chocolate Factory' sebelum pertandingan. Ia beralasan, film tersebut bisa meningkatkan mood-nya untuk menjalani pertandingan.


2 dari 9 halaman

Laurent Blanc


Ritual yang dilakukan mantan defender timnas Prancis ini terbilang unik dan cukup terkenal. Sebelum pertandingan ia kerap mencium kepala botak kiper Fabien Barthez.

Keberuntungan bisa saja terjadi, ketika pada masa keemasannya bersama Barthez, ia sukses mengantar Les Bleus menjadi juara dunia dan Eropa secara berturut-turut.


3 dari 9 halaman

Neil Warnock


Usai memenangi pertandingan, Warnock selalu menghentikan mobilnya pada setiap traffic light di sepanjang perjalanannya menuju rumah.


4 dari 9 halaman

Jermain Defoe


Striker klub Tottenham itu memiliki kebiasaan cukup aneh. Ia mengaku akan segera mengalami cedera jika ia memanjangkan rambutnya.


5 dari 9 halaman

Gary Lineker


Mantan penyerang timnas Inggris tersebut tidak pernah menendang bolake arah gawang, saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

Ia percaya, setiap tendangan yang ia keluarkan adalah tendangan terbaik, yang bisa saja habis jika ia terlalu sering melakukannya tidak pada kesempatan yang tepat.


6 dari 9 halaman

Steve Phillips


Penjaga gawang Bristol Rovers mengaku tidak pernah mengganti botol minumnya selama sehari penuh, yang ia gunakan untuk pertandingan.

Selain itu, ia juga tidak mau botolnya dipakai oleh orang lain, kecuali staf klub bernama Roger Harding, yang 'berwenang' mengganti air dalam botolnya.


7 dari 9 halaman

Steve Bruce


Manajer yang kini menangani Hull City tersebut selalu ketakutan dan enggan melihat ke lapangan ketika timnya mendapat hadiah penalti. Ia beranggapan bahwa menyaksikan timnya melakukan penalti akan membuatnya tampak bodoh.


8 dari 9 halaman

Sergio Goycochea


Sebelum melakoni babak adu penalti, eks penjaga gawang timnas Argentina tersebut melakukan ritual yang agak rusuh, yakni mengencingi area sekitar dilakukannya tendangan 12-pas.

Ia beranggapan bahwa sebelum melakukan hal penting, ada baiknya manusia melakukan komunikasi dengan alam.


9 dari 9 halaman

John Terry


Entah menganggapnya sebagai keberuntungan, atau memang seorang pribadi yang sangat teratur. John Terry selalu mendengarkan lagu dari CD yang sama selama perjalanan dan parkir di tempat yang sama saat menuju tempat latihan. Selain itu, Ia juga selalu duduk di tempat yang sama ketika berada di atas bus.

Hal lain yang membuat Terry dianggap seseorang yang mudah disugesti adalah ia pernah menggunakan pelindung tulang kering yang sama selama 10 tahun, hingga akhirnya hilang pada 2005.


KOMENTAR

Editorial Lainnya