BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah 7 Penunjukan Pelatih Baru Paling Menggemparkan di Inggris

09-10-2015 17:26 | Editor Bolanet

Inilah 7 Penunjukan Pelatih Baru Paling Menggemparkan di Inggris
Inilah 7 Penunjukan Pelatih Baru Paling Menggemparkan (c) bola.net

Bola.net - Bola.net - Pencinta sepakbola akhir-akhir ini tengah ramai membicarakan Jurgen Klopp yang telah resmi menjadi pelatih Liverpool. Ia menggantikan Brendan Rodgers yang telah disingkirkan pada hari Minggu (04/10) kemarin.

Setiap kehadiran pelatih baru, para fans tentu mengharapkan sebuah perubahan. Tak aneh jika fans bersorak ria ketika seorang legend datang untuk menangani klub kesayangannya.

Apa yang terjadi pada Klopp saat datang ke Liverpool sebelumnya juga sudah pernah terjadi. Berikut ini kedatangan pelatih yang pernah menyita banyak perhatian di Inggris:

1 dari 7 halaman

Kenny Dalglish

Kembali ke Liverpool

King Kenny adalah legenda Liverpool baik ketika menjadi pemain maupun menjadi pelatih. Ia meninggalkan Anfield pada tahun 1991. Lalu ia kembali lagi menangani pasukan The Reds setelah era Roy Hodgson pada tahun 2011.

Ia mendapat sambutan gempar dari para fans saat kembali. Ia diharapkan menjadi problem solver yang terjadi kala itu.

Sayang ia hanya bertahan satu tahun. Setelah itu, ia tak lagi menangani klub manapun.
2 dari 7 halaman

Carlo Ancelotti

Terpilih Melatih Chelsea

Setelah kepergian Jose Mourinho pada tahun 2007, Chelsea pernah ditangani Luiz Felipe Scolari dan Avram Grant. Lalu kehadiran Ancelotti dua tahun berikutnya yakni tahun 2009, membuat fans Chelsea bersorak gembira.

Bagaimana tidak, pelatih yang sukses dengan AC Milan dengan juara Serie A, dua kali Liga Champions datang Chelsea. Para fans pun berani berkhayal meraih sesuatu yang besar dengan Ancelotti.

Selama di Stamford Bridge Ancelotti memang tak bisa mempersembahkan gelar kompetisi Eropa. Tapi paling tidak, pada musim pertamanya, Ancelotti langsung memberikan tiga gelar: Premier League, FA Cup, dan Community Shield.
3 dari 7 halaman

Alan Shearer

Sang Penyelamat Newcastle

Pada tahun 2009, Newcastle sedang dalam masa-masa sulit karena terancam degradasi dari Premier League. Satu-satunya orang yang diharapkan bisa menyelamatkan Newcastle dari situasi mengenaskan itu adalah Alan Shearer, pemain legendaris yang juga merupakan top skor klub sepanjang masa.

Tapi sayang, pelatih yang sempat memberi harapan di hati para penggemar ini gagal. Pada hari terakhir musim, Newcastle tetap tereliminasi dari kasta tertinggi sepakbola Inggris.
4 dari 7 halaman

Alan Pardew

Pegang Kendali Crystal Palace

Lagi-lagi penunjukan pelatih yang membuat pendukung bersorak bahagia adalah ketika pemain legenda datang untuk melatih klub yang pernah dibela.

Selama masih menjadi pemain, Pardew mencatatkan 128 penampilan bersama The Eagles. Gol penentu kemenangan Pardew saat menghadapi Liverpool di semi final FA Cup menjadi memori tak terlupakan.

Pardew datang sebagai pelatih Crystal Palace sejak awal musim ini setelah meninggalkan Newcastle. Sepertinya ia menjanjikan sesuatu yang besar. Buktinya, hingga pekan ketujuh EPL musim ini, Palace berada di papan atas di posisi empat.
5 dari 7 halaman

Jose Mourinho

Kembali ke Chelsea

The Special One kembali lagi ke Chelsea setelah mengantarkan Inter Milan meraih Treble Winner untuk pertama kali dan juga mengasuh raksasa Spanyol Real Madrid.

Pada kontrak pertama, di musim pertama dan kedua, Jose Mourinho telah mengantarkan The Blues masuk pada era kejayaan sebagai juara Premier League dua tahun berturut-turut. Lalu pada kontrak kedua mulai 2013, ia menjanjikan akan mengembalikan era kejayaan yang sempat meredup.

Dan baru musim kemarin, Mourinho telah memenuhi janjinya. Musim 2014/2015 Chelsea kembali Premier League setelah puasa gelar hampir selama lima tahun.
6 dari 7 halaman

Ryan Giggs

Menjadi Pelatih Sementara

Ketika Manchester United ditinggalkan David Moyes, Ryan Giggs harus berani memegang kendali untuk sementara.

Pada tahun 2014, Giggs memiliki banyak peran. Selain sebagai asisten pelatih, ia juga masih aktif sebagai pemain. Meski pengalaman dikatakan masih kurang, tapi ia mendapat sambutan baik dari fans. Mereka berharap Giggs akan menjadi seorang legenda seperti Sir Alex Ferguson.

Setelah Louis van Gaal datang, kini Giggs sepenuhnya fokus untuk menjadi asisten dan masih terus belajar.
7 dari 7 halaman

Jurgen Klopp

Resmi Pengganti Rodgers

Tak bisa disangkal jika para fans sangat puas ketika Jurgen Klopp telah resmi menjadi Liverpool setelah pemecatan Brendan Rodgers.

Pelatih yang telah membuktikan kesuksesannya bersama Borussia Dortmund diharapkan bisa membawa perubahan besar untuk The Reds. Rekornya yang membanggakan, sosoknya yang unik, sungguh menjadi penantian; bukan hanya fan Liverpool tapi juga seluruh pencinta sepakbola.

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku

KOMENTAR

Editorial Lainnya