BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Rekor Pertemuan Thomas Tuchel vs 5 Manajer Premier League Saat Ini

26-01-2021 16:57 |

Ini Rekor Pertemuan Thomas Tuchel vs 5 Manajer Premier League Saat Ini
Mantan pelatih PSG Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel akan segera datang ke Premier League. Pria asal Jerman itu dikabarkan bakal menjadi pelatih baru Chelsea.

Tuchel kabarnya sudah sepakat untuk menangani Chelsea. Tuchel bakal menggantikan posisi Frank Lampard yang baru saja dipecat.

Serangkaian hasil buruk membuat Chelsea memberhentikan Lampard. Mantan gelandang The Blues itu hanya bertahan 18 bulan di Stamford Bridge.

Premier League akan menjadi pengalaman baru bagi Tuchel. Sebelumnya pelatih 47 tahun itu hanya pernah bekerja di Jerman dan Prancis.

Kiprah Tuchel dikenal luas saat melatih Borussia Dortmund dan PSG. Ia berhasil mempersembahkan trofi untuk kedua klub tersebut.

Meski akan menjalani debutnya di Inggris, Tuchel sempat punya pengalaman menghadapi beberapa manajer klub Premier League saat ini. Lantas bagaimana rekor pertemuan Tuchel saat menghadapi mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Thomas Tuchel sudah cukup sering berhadapan dengan Jurgen Klopp. Pertemuan keduanya terjadi di Bundesliga (10 kali), Liga Europa (2), dan Liga Champions (2).

Dari 14 kali pertemuan, Tuchel ternyata tidak punya rekor yang bagus melawan Klopp. Tuchel hanya mampu menang dua kali, imbang tiga kali dan sembilan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pertemuan terakhir Tuchel dengan Klopp terjadi pada leg kedua penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Ketika itu PSG asuhan Tuchel berhasil mengalahkan Liverpool pimpinan Klopp dengan skor 2-1.

2 dari 5 halaman

Carlo Ancelotti

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Thomas Tuchel juga pernah menghadapi Carlo Ancelotti. Ia berhadapan dengan manajer asal Italia itu sebanyak enam kali.

Dari enam pertemuan tersebut, rekor Tuchel melawan Ancelotti cukup berimbang. Ia meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Tuchel menghadapi Ancelotti saat menukangi Borussia Dortmund dan PSG. Tim asuhannya mencetak delapan gol dan kemasukan 11 gol.

3 dari 5 halaman

Josep Guardiola

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Thomas Tuchel punya catatan buruk saat bertemu Josep Guardiola. Pria asal Jerman itu tidak pernah menang melawan manajer Mancheser City tersebut.

Dari lima pertemuan, Tuchel kalah empat kali saat menghadapi Guardiola. Sementara satu pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Pertemuan Tuchel dan Guardiola terjadi saat keduanya bekerja di Jerman. Tuchel saat itu menangani Borussia Dortmund, sedangkan Guardiola berada di kubu Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

Ralph Hasenhuttl

Ralph Hasenhuttl (c) RB Leipzig Ralph Hasenhuttl (c) RB Leipzig

Sama seperti Guardiola, Thomas Tuchel menghadapi Ralph Hasenhuttl saat di Bundesliga. Namun, Tuchel punya rekor yang bagus melawan manajer Southampton tersebut.

Saat memimpin Borussia Dortmund, Tuchel menghadapi Hasenhuttl sebanyak empat kali. Pertemuan mereka terjadi di ajang Bundesliga.

Dari empat pertandingan itu, Tuchel meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Tim asuhan Tuchel berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol.

5 dari 5 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Thomas Tuchel berhadapan dengan Ole Gunnar Solskjaer sebanyak empat kali. Pertemuan keduanya terjadi di Liga Champions.

Dari empat pertandingan itu, rekor pertemuan kedua pelatih berimbang. Tuchel dan Solskjaer sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi ketika PSG menantang Manchester United dalam penyisihan grup Liga Champions 2020/2021. Ketika itu tim asuhan Tuchel menang dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya