BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hotel dan Basecamp Tim-tim Piala Dunia 2018: Grup H

22-04-2018 15:15 | Haris Suhud

Hotel dan Basecamp Tim-tim Piala Dunia 2018: Grup H
Hotel Dan Basecamp Polandia di Piala Dunia 2018 (c) Welcome2018

Bola.net - Bola.net - Piala Dunia 2018 di Rusia akan bergulir pada pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juni tahun ini. Jauh sebelum pagelaran empat tahunan tersebut berlangsung, tim-tim yang akan menjadi kontestan sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari. Salah satu hal penting yang wajib dipersiapkan adalah tempat tinggal yang nyaman selama di Rusia.

Kebanyakan tim memilih tinggal di sebuah hotel yang menawarkan fasilitas lengkap meliputi fasilitas olahraga, hiburan dan juga tak jauh dari komplek latihan. Pemilihan basecamp seperti ini sangat penting karena mungkin juga akan memberi pengaruh pada penampilan tim saat kompetisi sudah bergulir.

Masing-masing tim memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih tempat tinggal. Misalnya di Grup H yang dihuni, Polandia, Kolombia, Jepang dan Senegal, mereka memiliki pilihan berbeda. Polandia memilih tinggal di sebuah hotel bintang lima dengan pemandangan nuansa lautan.

Sementara itu, Jepang tidak memilih tinggal di sebuah hotel konvensional layaknya Polandia. Jepang akan menggunakan komplek latihan FC Rubin sebagai basecamp. Inilah gambaran hotel dan basecamp masing-masing tim di Grup H:

Polandia

Lokasi: Sochi

Hotel: Hyatt Regency Sochi

Latihan: Sputnik-Sport Stadium

Polandia sepertinya telah memilih basecamp yang tepat untuk menjalani Piala Dunia 2018 di Rusia. Para pemain Polandia akan menjadikan Hyatt Regency Sochi sebagai tempat tinggal selama di Rusia. Hotel ini merupakan hotel bintang lima yang mewah.

Hotel yang memiliki 198 kamar tersebut menawarkan pemandangan yang sangat menarik. Ia terletak di dekat Laut Hitam. Pemandangan pantai dan laut yang membentang dapat dinikmati melalui kamar-kamar hotel. Jika ingin menuju ke pantai, jalan kaki hanya memerlukan beberapa menit saja.

Sputnik-Sport Stadium akan menjadi tempat latihan Timnas Polandia. Tempat latihan tersebut memang tidak berada dalam satu kawasan hotel, namun jaraknya sangat terjangkau yaitu sekitar 5 kilometer dari hotel.

Tempat latihan Polandia ini juga menarik, berada di daerah lembah di sekitar sungai Matsesta. Bisa membayangkan betapa sejuknya udara di sana. Lebih lanjut, tempat latihan tersebut sudah berstandar internasional yang merupakan arena sepakbola terbesar di bagian selatan Rusia.

Senegal

Lokasi: Kaluga

Hotel: SK Royal Hotel Kaluga

Latihan: Training site Sputnik

Markas Senegal relatif jauh dari ibukota Rusia karena mereka memilih SK Royal Hotel yang berada di Kaluga. Tempat ini berjarak 160 kilometer dari Moscow. Namun demikian, untuk mencapai kota ini tidak sulit karena terdapat berbagai macam transportasi termasuk kereta. Kaluga juga memiliki bandara internasional yang dibuka sejak 2015 kemarin.

SK Royal sendiri termasuk tempat tinggal yang mewah. Pada tahun 2015, mereka mendapatkan penghargaan sebagai Sky Resort Hotel of the Year.

Ada beberapa wahana yang menarik untuk dinikmati di SK Royal ini. Pada musim semi, atap hotel tersebut bisa dibuat untuk permainan selancar. Selain itu, di sana juga terdapat restoran yang mampu menampung hingga 3000 orang. Arena fitnes, gym, renang juga ada.

Adapun tempat latihan Senegal tak jauh dari hotel tempat mereka tinggal. Mereka akan melakukan aktivitas persiapan tim di Sputnik. Kabarnya, tempat tersebut khusus dibuat untuk menyambut Piala Dunia 2018 yang setelahnya akan digunakan oleh FC Kaluga.

Kolombia

Lokasi: Rapublik Tatarstan

Hotel: Ski Resort Kazan

Latihan: Stadium Sviyaga

Kolombia tampaknya tak hanya menimbang aspek keindahan saja dalam memilih hotel yang akan dijadikan basecamp selama bermain di Piala Dunia. Rupanya Kolombia juga mementingkan fasilitas olahraga untuk menunjang para pemain.

Ya, Ski Resort Kazan terkenal sebagai hotel yang memiliki pemandangan bagus namun juga menawarkan berbagai fasilitas olahraga. Hotel tersebut dekat dengan Sviyazhsk National Park. Bowling, billiard, renang, golf adalah arena olahraga yang terdapat di sana.

Nantinya, para pemain Kolombia akan berlatih di Stadion Sviyaga. Tempat tersebut tak terlalu jauh dengan hotel. Tempat tersebut memiliki insfrastruktur kelas internasional termasuk tempat istirahat yang nyaman, kantor wasit dan komentator, area VIP, pusat media, restoran dan lain sebagainya.

Jepang

Lokasi: Kazan

Hotel: FC Rubin Kazan First Team Training Ground

Latihan: FC Rubin Kazan First Team Training Ground

Jepang tampaknya tak ingin bermewah-mewah soal akomodasi di Piala Dunia 2018 ini. Tim dari negeri sakura tersebut akan tinggal di komplek latihan FC Rubin Kazan. Tempat ini cenderung jauh dari keramaian. Mungkin memang ketenangan yang tengah dicari orang-orang Jepang.

Karena tinggal di sebuah komplek latihan klub sepakbola, maka fasilitas terkait sepakbola sudah lengkap di FC Rubin Kazan ini. Selama pagelaran Piala Dunia, tempat tersebut telah dilakukan penyesuaian seperti ruang media atau penambahan warung makan bagi para pemain.



KOMENTAR

Editorial Lainnya