BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gareth Bale, Tamu Paling Kurang Ajar di Anoeta

19-09-2017 11:05 | Gia Yuda Pradana

Gareth Bale, Tamu Paling Kurang Ajar di Anoeta
Gareth Bale (c) Real Madrid

Bola.net - Bola.net - Enam. Itulah jumlah gol yang telah dicetak oleh Gareth Bale di Anoeta. Statistik mencatat, jumlah gol winger Real Madrid asal Wales tersebut di kandang Real Sociedad lebih banyak dibandingkan away players lainnya sepanjang sejarah La Liga.

Jika Bale adalah seorang tamu, maka dia adalah tamu paling kurang ajar dan mungkin juga yang paling tidak disukai di Anoeta.

Madrid tandang ke markas Sociedad pada jornada 4 La Liga 2017/18, Senin (18/9). Madrid menang 3-1.

Borja Mayoral membuka keunggulan Madrid di menit 19. Sociedad sempat menyamakan kedudukan lewat Kevin Rodrigues di menit 28, tapi gol bunuh diri pemain yang sama membuat Madrid kembali memimpin pada menit 36. Kemenangan Madrid ditegaskan oleh Bale dengan gol yang dicetaknya menit 61.

Teror Bale di Anoeta pun berlanjut.

SEMUANYA TERCIPTA DI ANOETA

Teror Bale di Anoeta sudah dimulai dari kunjungan pertamanya sejak bergabung dengan Madrid dari Tottenham pada musim 2013/14.

La Liga 2013/14 jornada 13, Madrid menjamu Sociedad di Santiago Bernabeu dan menang 5-1. Bale menyumbang satu assist dalam laga perdananya melawan La Real. Jornada 32, laga tandang pertamanya kontra mereka, Bale mencetak satu gol dan Madrid menang 4-0.

Sejak itu, setiap musimnya, Bale selalu mencetak gol dalam laga tandang melawan Sociedad. Dengan performa akhir pekan kemarin, berarti Bale sudah mencetak enam gol dalam delapan penampilan melawan Sociedad di La Liga.

Uniknya, keenam gol Bale itu semuanya tercipta dalam-dalam laga tandang di Anoeta.

Bale vs Sociedad (c ) TransfermarktBale vs Sociedad (c ) Transfermarkt

SPEED + POWER + PERFECT FINISHING

Bale mengakhiri perlawanan Sociedad di Anoeta dengan sebuah gol yang brilian. Gol itu tercipta dari kombinasi speed, power dan finishing yang sempurna.

Sebuah bola panjang dari Isco melaju manis menuju jalur lari Bale di sektor kanan. Bale memburu long pass itu dengan kecepatannya. Rodrigues coba mengejar, tapi tak kuasa. Rulli keluar menerjang, tapi Bale men-chip bola untuk menaklukkannya.

Setelah cedera panjang, Bale sebenarnya belum fit seratus persen. Namun dia sepertinya tak bisa meninggalkan 'hobi' menebar teror di Anoeta.

"Paling penting adalah merebut tiga poin dalam laga yang bagi kami wajib dimenangkan ini. Senang rasanya mencetak gol, dan kondisi saya juga baik-baik saja, tapi yang paling krusial adalah kemenangan tim," kata Bale seperti dilansir situs resmi Madrid.

MENYAMAI REKOR DUNIA

Dengan opener Borja Mayoral, berarti Madrid tak pernah absen mencetak gol dalam 73 laga beruntun di semua kompetisi. Madrid pun menyamai rekor dunia yang sebelumnya diukir oleh Santos dengan Pele-nya antara 1961 dan 1963 silam.

Streak Madrid ini dimulai dari 30 April 2016, juga di Anoeta. Waktu itu, Madrid menang 1-0 atas Sociedad di La Liga. Gol tunggal Madrid kala itu dicetak, tak lain dan tak bukan, oleh Bale.

Selama periode tersebut, Madrid sudah mengangkat tujuh trofi juara (2 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, 1 La Liga, 1 Supercopa de Espana). Madrid juga mencetak total 200 gol di enam turnamen berbeda (rata-rata 2,74 per laga): La Liga (121), Liga Champions (41), Copa del Rey (22), Piala Dunia Antarklub (6), Piala Super Eropa (5) dan Supercopa de Espana (5).

Selama periode tersebut, gol terbanyak disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo (49 gol). Di urutan kedua adalah Karim Benzema (21 gol).

APA KATA ZIDANE?

Pelatih Zinedine Zidane terlihat sangat puas dengan performa pasukannya. Rekor ini, kata Zidane, tercapai berkat kerja keras semua orang.

"Kami menunjukkan karakter hebat untuk menang, karena ini (Anoeta) bukan tempat yang mudah (untuk ditaklukkan). Real Sociedad mengawali musim ini dengan bagus. Namun kami telah menampilkan permainan level tinggi selama 90 menit, terutama di babak pertama. Bale dan Borja memberi kami kemenangan, tapi ini adalah hasil kerja seluruh tim."

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain untuk prestasi mencetak gol 73 laga beruntun ini. Merekalah yang berlari, berjuang dan mencapai rekor ini."

"Kami bisa meneruskannya di laga-laga yang akan datang. Namun bagi saya, yang paling penting adalah kemenangan dan bagaimana kami mendapatkannya. Kami bermain dengan sangat baik sejak awal."

Pujian khusus dari Zidane untuk Bale.

"Dia bermain hebat, dan bukan hanya karena golnya. Saya senang dia mencetak gol, karena dia membutuhkannya."

"Gol itu tidak mudah. Setelah berlari 70 meter, dia menyelesaikannya dengan sangat baik. Saya turut senang untuknya."

"Dia belum menunjukkan performa terbaiknya. Namun sedikit demi sedikit kita akan segera melihat lagi Gareth yang sebenarnya."

Bale belum 100 persen. Namun bagi Sociedad di Anoeta, itu tak ada bedanya. Bagi mereka, dia tetaplah tamu yang paling kurang ajar.



KOMENTAR

Editorial Lainnya