BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gareth Bale & Rekrutan Real Madrid di Musim Panas 2013, Siapa Saja yang Bersinar?

09-04-2021 15:40 | Aga Deta

Gareth Bale & Rekrutan Real Madrid di Musim Panas 2013, Siapa Saja yang Bersinar?
Gareth Bale (c) AFP

Bola.net - Real Madrid membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas 2013. Raksasa Spanyol tersebut merekrut Gareth Bale dari Tottenham.

Los Blancos mengeluarkan dana 101 juta euro untuk memboyong Bale ke Santiago Bernabeu. Nilai transfer itu menjadikan Bale sebagai pemain termahal dunia yang baru.

Namun, Bale bukan satu-satunya rekrutan Real Madrid pada musim panas 2013. Selain Bale, Los Blancos juga membeli empat pemain lainnya.

Lantas, bagaimana nasib para pemain yang dibeli Real Madrid pada musim panas 2013 tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale (c) AFP Gareth Bale (c) AFP

Gareth Bale menjadi pembelian terbaik Real Madrid pada musim 2013/2014. Ia mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos.

Bale mencetak 22 gol dan 19 assist pada musim debutnya bersama Madrid. Ia juga berhasil membantu klub barunya memenangkan Copa del Rey dan juga Liga Champions.

Namun, karier Bale di Santiago Bernabeu meredup setelah kedatangan Zinedine Zidane. Pemain asal Wales itu saat ini bermain di Tottenham.

2 dari 5 halaman

Asier Illarramendi

Asier Illarramendi (c) AFP Asier Illarramendi (c) AFP

Rael Madrid juga mengucurkan dana besar untuk memboyong Asier Illarramendi. Gelandang asal Spanyol itu ditebus dari Real Sociedad dengan mahar 32 juta euro.

Kedatangan Illarramendi diharapkan bisa menggantikan peran Xabi Alonso di lini tengah Los Blancos. Namun, segalanya berakhir dengan buruk.

Illaramendi dikirim kembali ke Real Sociedad setelah dua tahun di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 31 tahun tersebut saat ini masih bermain di Anoeta.

3 dari 5 halaman

Isco

Selebrasi Isco usai bobol gawang Celta Vigo. (c) AP Photo Selebrasi Isco usai bobol gawang Celta Vigo. (c) AP Photo

Setelah tampil cukup bagus bersama Malaga, Isco kemudian direkrut Real Madrid. Gelandang asal Spanyol itu dibeli Los Blancos dengan harga 30 juta euro.

Isco saat ini masih bermain di Santiago Bernabeu. Ia sudah berhasil memenangkan banyak gelar termasuk dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Belakangan ini Isco kesulitan mendapat kesempatan bermain rutin di Real Madrid. Meski begitu, sang pemain sudah mencatatkan 328 penampilan dengan mencetak 51 gol dan 55 assist untuk Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Dani Carvajal

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Real Madrid memulangkan Dani Carvajal dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2013. Los Blancos mengaktifkan mengaktifkan klausul pembelian kembali sang pemain senilai 6,5 juta euro.

Carvajal langsung menjadi pilihan utama di posisi bek kanan Real Madrid. Sampai sejauh ini pemain asal Spanyol itu sudah bermain 291 kali untuk klub.

Carvajal juga sudah membantu Los Blancos memenangkan banyak gelar bergengsi. Itu termasuk dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Casemiro

Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Real Madrid awalnya meminjam Casemiro terlebih dahulu pada Februari 2013. Lalu, Los Blancos mempermanenkannya dengan biaya 6 juta euro.

Namun, Casemiro tak lantas mendapat kepercayaan bermain rutin di Santiago Bernabeu. Alhasil, Casmiro sempat dipinjamkan ke FC Porto sepanjang musim 2014/2015.

Sejak saat itu, Casemiro mulai mendapatkan tempat dalam skuat inti Los Merengues. Hingga kini, sudah 275 pertandingan yang sudah dilewati Casemiro.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya