Frenkie de Jong Tak Kunjung Didapat, MU Bisa Didik 5 Gelandang Ini

Aga Deta | 13 Juli 2022, 16:59
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Manchester United diketahui ingin merekrut gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil.

De Jong menjadi target utama Erik Ten Hag di bursa transfer musim panas ini. Ten Hag ingin bereuni kembali dengan mantan anak buahnya itu di Old Trafford.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan harga dengan Barcelona. Setan Merah siap menebus gelandang asal Belanda tersebut di angka 85 juta Euro.

Hanya saja, Setan Merah masih kesulitan membujuk De Jong untuk datang ke kota Manchester. Pasalnya, saat ini De Jong tidak ingin pindah dari Barcelona.

Proses transfer De Jong ini berjalan sangat alot. Karena itu, Setan Merah mungkin perlu beralih ke gelandang lainnya untuk memperkuat lini tengahnya.

Berikut lima gelandang yang bisa dikejar Manchester United sebagai alternatif Frenkie De Jong.

1 dari 5 halaman

Youri Tielemans (Leicester City)

Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Dia menjadi bagian penting dari lini tengah Leicester City sejak kedatangannya pada tahun 2019.

Gelandang timnas Belgia tersebut sudah tampil dalam 156 pertandingan di semua kompetisi bersama The Foxes. Tielemans berhasil mencetak 24 gol serta 24 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Tielemans di King Power Stadium akan habis pada tahun 2023. Dia sudah tidak ingin meneken kontrak baru dan ingin meninggalkan Leicester pada bursa transfer musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Matheus Nunes (Sporting CP)

Matheus Nunes merupakan pemain penting di Sporting CP. Gelandang asal Portugal tampil reguler di bawah asuhan pelatih Ruben Amorim di Estadio Jose Alvalade.

Nunes tampil impresif di sepanjang musim 2021-22 lalu. Dia sukses menyarangkan 4 gol dan 5 assist untuk Sporting dari 50 penampilannya di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu memperpanjang masa baktinya bersama klub hingga tahun 2026 pada tahun lalu. Namun, Nunes sudah dikaitkan dengan klub Premier League seperti Newcastle, Liverpool dan Chelsea.

3 dari 5 halaman

N’Golo Kante (Chelsea)

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

N’Golo Kante sudah membela Chelsea sejak tahun 2016 silam. Dalam prosesnya, gelandang asal Prancis tersebut selalu memainkan peran penting di lini tengah The Blues.

Kante berhasil membantu Chelsea memenangkan gelar Premier League, Liga Champions hingga Liga Europa. Total, dia telah membuat 260 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues.

Namun, perlu diketahui bahwa kontrak Kante di Chelsea tersisa satu musim lagi. Hal tersebut membuat masa depan Kante di Stamford Bridge menjadi tidak pasti.

4 dari 5 halaman

Leandro Paredes (PSG)

Gelandang PSG Leandro Paredes. (c) AP Photo

Gelandang PSG Leandro Paredes. (c) AP Photo

Leandro Paredes bermain untuk PSG sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Zenit St Petersburg. Dia merupakan sosok gelandang bertahan yang enerjik dan tidak takut dalam berduel dengan pemain lawan.

Sayangnya, Paredes menjalani musim sulit bersama PSG karena cedera pada musim lalu. Alhasil, ia hanya mencatat 22 penampilan untuk Les Parisiens.

Kontrak Paredes bersama PSG sejatinya masih tersisa dua tahun lagi. Namun, Paredes santer diberitakan siap dilepas PSG pada bursa transfer musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Ruben Neves (Wolverhampton)

Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo

Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo

Ruben Neves menjadi bagian Wolverhampton Wanderers setelah didatangkan dari Porto pada tahun 2017 lalu. Karena itu, dia termasuk gelandang yang cukup berpengalaman di Premier League.

Neves telah mencatatkan lebih dari 212 pertandingan di semua kompetisi selama berada Molineux Stadium. Dia berhasil menyumbang 24 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut masih punya kontrak di klub sampai tahun 2024 mendatang. Nama Neves termasuk cukup sering dihubungkan dengan Manchester United belakangan ini.

Sumber: Khelnow

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR