BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fernando Torres dan Transfer Chelsea Pada Musim 2010/11, Bagaimana Nasibnya?

19-05-2021 17:27 | Aga Deta

Fernando Torres dan Transfer Chelsea Pada Musim 2010/11, Bagaimana Nasibnya?
Fernando Torres (c) AFP

Bola.net - Musim 2010/2011 menjadi musim yang kurang sukses bagi Chelsea. Sebab, mereka gagal meraih juara pada musim ini.

Chelsea memasuki musim dengan status sebagai juara bertahan Premier League. Ini adalah musim kedua Carlo Ancelotti di Stamford Bridge.

Sayangnya, Ancelotti gagal memberikan gelar juara bagi Chelsea pada musim ini. Alhasil, pria asal Italia itu didepak dari kursi pelatih.

Pada musim 2010/2011, Ancelotti membawa enam pemain baru ke Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun (c) AFP
Yossi Benayoun (c) AFP

Chelsea membeli Yossi Benayoun dari Liverpool dengan harga 7 juta euro. Namun, Benayoun gagal menembus tim utama The Blues.

Setelah sempat dipinjamkan ke Arsenal dan West Ham, Benayoun akhirnya dilepas ke QPR. Pemain asal Israel tersebut cuma mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues.

Setelah itu Benayoun memutuskan untuk bermain di kampung halamannya. Dia memutuskan pensiun pada April 2019.

2 dari 6 halaman

Tomas Kalas

Pemain Chelsea, Tomas Kalas, saat menjalani masa pinjaman dengan Bristol City. (c) Bristol City FC
Pemain Chelsea, Tomas Kalas, saat menjalani masa pinjaman dengan Bristol City. (c) Bristol City FC

Tomas Kalas datang ke Chelsea dari Sigma Olomouc pada usia 17 tahun. Kariernya di Stamford Bridge bisa dibilang gagal total.

Kalas tak pernah menjadi pilihan utama di Chelsea. Pemain asal Republik Ceko itu lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Kalas akhirnya meninggalkan Chelsea pada tahun 2019. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini bermain bersama Bristol City.

3 dari 6 halaman

Ramires

Ramires (c) AFP
Ramires (c) AFP

Ramires bergabung dengan Chelsea dari Benfica. Saat itu, The Blues mengeluarkan 22 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Brasil tersebut.

Ramires memperkuat Chelsea selama liam setengah musim. Pada periode tersebut, Ramires meraih lima gelar bergengsi termasuk Premier League, Liga Champions, dan Liga Europa.

Ramires meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Jiangsu Suning pada Januari 2016. Setelah itu dia kembali ke kampung halamannya bersama Palmeiras.

4 dari 6 halaman

Matej Delac

Matec Delac datang ke Chelsea dari klub asal Kroasia, Inter Zapresic. Sebelum tiba di Inggris, Delac merupakan kiper bertalenta.

Namun, Delac sama sekali belum pernah mengawal gawang Chelsea dalam pertandingan resmi. Delac sering sekali dipinjamkan ke tim lain.

Petualangan Delac bersama Chelsea akhirnya berakhir pada 2018. Dia saat ini bermain untuk klub Denmark AC Horsens.

5 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP
Fernando Torres (c) AFP

Chelsea membeli Fernando Torres dari Liverpool dengan biaya 58,5 juta euro. Bomber asal Spanyol itu langsung menjadi pemain termahal dalam sepanjang sejarah Premier League kala itu.

Namun, Torres bukanlah pemain yang sama setelah datang ke Stamford Bridge. Kemampuan finishingnya telah berkurang.

Torres sempat kembali ke Atletico Madrid pada musim 2015-16. Setelah bermain di Jepang bersama Sagan Tosu, Torres pensiun pada 2019.

6 dari 6 halaman

David Luiz

David Luiz (c) AFP
David Luiz (c) AFP

Chelsea merekrut David Luiz dari Benfica dengan harga 25 juta euro. Bek asal Brasil itu kemudian berhasil menjadi pilihan utama di lini belakang The Blues.

David Luiz akhirnya dilepas ke PSG pada 2014 dengan harga 49,5 juta euro. Namun, dia memutuskan kembali ke Stamford Bridge dua tahun berselang.

Bek asal Brasil itu saat ini bermain bersama Arsenal. Namun, David Luiz akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya