BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fantastis! Ini 5 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih

26-01-2021 15:36 | Aga Deta

Fantastis! Ini 5 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih
Pelatih PSG Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Thomas Tuchel sedang santer dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini. Pria asal Jerman itu kabarnya akan ditunjuk jadi manajer baru The Blues.

Pelatih berusia 47 tahun itu sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Tuchel bakal menggantikan posisi Frank Lampard yang baru saja dipecat.

Tuchel sebelumnya menangani PSG selama dua setengah tahun. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berhasil menemukan kesuksesan di klub Prancis.

Sejak menukangi Les Parisiens pada 2018, Tuchel mempersembahkan empat gelar juara. Itu termasuk gelar Ligue 1 selama dua musim beruntun.

Pria asal Jerman itu juga mengantarkan PSG ke final Liga Champions pada musim lalu. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah takluk 0-1 dari Bayern Munchen.

Dalam sepanjang karier kepelatihannya, ada beberapa pemain yang telah direkrut Tuchel dengan harga cukup mahal. Siapa saja?

1 dari 5 halaman

5. Abdou Diallo

Abdou Diallo yang direkrut Thomas Tuchel saat menukangi PSG. Sang pemain didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020.

PSG mengeluarkan dana sebesar 32 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Diallo. Kedatangan pemain 24 tahun itu menambah kedalaman lini belakang Les Parisiens.

Diallo sudah mencatatkan 42 penampilan bersama PSG sejauh ini. Sang pemain terikat kontrak di Parc des Princes sampai 2024.

2 dari 5 halaman

4. Thilo Kehrer

Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo

Thilo Kehrer diboyong Thomas Tuchel untuk memperkuat lini belakang PSG. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 37 juta euro dari Schalke pada 2018.

Kehrer berposisi sebagai bek tengah. Namun, pemain berusia 24 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan.

Kehrer sudah mencatatkan 76 penampilan untuk Les Parisiens dengan torehan dua gol dan dua assist. Ia masih punya kontrak di klub sampai 2023.

3 dari 5 halaman

3. Leandro Paredes

Leandro Paredes (c) PSG Leandro Paredes (c) PSG

Leandro Paredes diboyong Thomas Tuchel dari Zenit Saint-Petersburg. Sang gelandang bergabung dengan PSG pada Januari 2019.

PSG harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain Argentina ini. Paredes ditebus dengan biaya sebesar 40 juta euro.

Di klub Prancis ini, Paredes diikat dengan kontrak sampai 2023. Mantan pemain AS Roma tersebut sudah tampil dalam 70 pertandingan dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

4 dari 5 halaman

2. Mauro Icardi

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Mauro Icardi awalnya bergabung dengan PSG pada musim 2019/2020. Ia datang ke klub Prancis itu sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Icardi langsung tampil tokcer pada musim pertamanya di klub. Ia mencetak 20 gol dari 34 penampilan di seluruh ajang.

Atas performa impresifnya itu, Icardi akhirnya dipermanenkan PSG pada akhir Mei lalu. Pemain Argentina itu ditebus senilai 50 juta euro.

5 dari 5 halaman

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Thomas Tuchel memboyong Kylian Mbappe ke PSG dari AS Monaco pada 2018. Bintang Prancis itu ditebus dengan harga 145 juta euro.

Mbappe tampil luar biasa bersama Les Parisiens. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 106 dari 147 pertandingan.

Mbappe sudah memenangkan sembilan gelar selama bermain di Parc des Princes. Itu termasuk tiga gelar Ligue 1 secara beruntun.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya