Fakta Menarik Tentang Sadio Mane, Bintang Baru Liverpool

Bola.net | 29 Juni 2016, 14:15
Fakta Menarik Tentang Sadio Mane, Bintang Baru Liverpool
Sadio Mane (c) LFC

Bola.net - kembali mendapatkan pemain baru meski bursa transfer musim panas belum resmi dibuka. Dia adalah winger asal Senegal, Sadio Mane, yang didatangkan dari .

The Reds tidak mengumumkan berapa lama Sane dikontrak, namun kabarnya ia akan menghuni Anfield selama lima tahun ke depan. Mane sendiri menjadi rekrutan keempat Liverpool di era Jurgen Klopp setelah mendatangkan Loris Karius, Joel Matip dan Marko Grujic.

Lantas, bagaimana dengan latar belakang mengenai seorang Sadio Mane? Berikut ini kami sajikan beberapa fakta yang mungkin belum anda ketahui mengenai calon bintang Anfield itu seperti dilansir situs resmi Liverpool. (lfc/ada)

1 dari 8 halaman

Pemain Senegal Ketiga

Sadio Mane akan menjadi pemain Senegal ketiga yang membela Liverpool. Sebelumnya ada Salif Diao dan El Hadji Diouf yang keduanya didatangkan Gerard Houllier pada 2002.
2 dari 8 halaman

Pemegang Rekor Hat-trick

Mane merupakan pemegang rekor hat-trick tercepat di Premier League. Mane mencetak tiga dalam waktu 176 detik saat melawan Aston Villa pada musim 2014-15, memecahkan rekor Robbie Fowler yakni 4 menit 33 detik.
3 dari 8 halaman

Sangat Mengenal Inggris

Sebelum gabung dengan Southampton pada 2014, Mane sudah pernah bermain di Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu tampil untuk negaranya di Olimpiade 2012 di London, dan bermain imbang 1-1 melawan Inggris di Old Trafford di fase grup. Senegal berhasil sampai ke fase sistem gugur musim panas itu tetapi dikalahkan oleh Meksiko.
4 dari 8 halaman

Pengalaman di Turnamen Besar

Mane juga memiliki pengalaman ikut turnamen besar lainnya, yakni tampil di Piala Afrika 2015. Senegal gagal lolos fase grup di Guinea Ekuatorial, meskipun mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan.

Mane juga akan berharap untuk tampil pada Piala Afrika 2017. Dia membantu negaranya lolos ke turnamen tahun depan, yang akan digelar di Gabon pada Januari dan Februari.
5 dari 8 halaman

Memulai Karir di Prancis

Mane memulai karier profesional di klub Metz di Perancis. Ligue 1 juga menjadi permulaan karier bagi mantan defender The Reds, Rigobert Song, begitu juga bintang-bintang Premier League lainnya seperti Louis Saha, Papiss Cisse, Emmanuel Adebayor dan Robert Pires.
6 dari 8 halaman

Topskor di Southampton

Mane menjadi topskor Southampton pada musim kedua yang juga musim terakhirnya bersama klub. Dia mencetak 15 gol dalam 43 penampilan dan membawa klub pantai selatan itu finis di peringkat 6.
7 dari 8 halaman

Pernah Jebol Gawang Liverpool

Fans Liverpool akan tidak asing dengan pemain yang telah mencetak empat gol dalam empat penampilan melawan klub barunya ini. Penyerang sayap itu semestinya mencetak lima gol melawan The Reds jika penaltinya tidak gagal pada pertemuan terakhir kedua tim.
8 dari 8 halaman

Tanggal Lahir Sama Dengan Legenda

Mane memiliki tanggal lahir yang sama dengan legenda klub Ian Callaghan, dengan beda 50 tahun.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR