BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fakta Menarik Joao Mario, Pembelian Termahal Kedua Inter Milan

29-08-2016 13:49 | Aga Deta

Fakta Menarik Joao Mario, Pembelian Termahal Kedua Inter Milan
Joao Mario (c) FCIM

Bola.net - Bola.net - Inter Milan sudah resmi memiliki gelandang Portugal Joao Mario setelah ditebus dari Sporting Lisbon. Nerazzurri harus mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro untuk mendapatkan servis pemain 23 tahun itu.

Dengan harga tersebut, Mario menjadi pemain Portugal termahal yang dijual oleh sebuah klub Portugal dan juga pembelian paling mahal kedua dalam sejarah Inter. Untuk mengenal lebih dekat mengenai Joao Mario tidak adalah salahnya jika kita melihat fakta-fakta tentang sang pemain berikut ini.

1 dari 5 halaman

Joao Mario lahir di Porto dan direkrut akademi Dragoes pada tahun 2002. Dua tahun kemudian ibunya pindah ke Lisbon dan ia ikut pindah ke selatan sehingga melanjutkan karir sepakbolanya di Sporting. Awalnya Mario bermain sebagai bek dan kemudian menjadi gelandang ketika membuat debut seniornya di Italia saat Sporting, yang sudah lolos, kalah 2-0 dari Lazio di babak penyisihan grup Europa League musim 2011/12.
2 dari 5 halaman

Joao Mario merupakan runner up Euro U-21 2015 dan bermain dalam setiap pertandingan Portugal saat meraih Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di final di Saint Denis. Itu merupakan stadion yang sama di mana, dua tahun sebelumnya, ia membuat debut senior untuk Portugal saat kalah 1-2 dari Prancis.
3 dari 5 halaman

Zinedine Zidane adalah idola Joao Mario, tapi bukan 'Zizou' atau legenda Portugal Rui Costa yang membuatnya memilih No.10 di Euro 2016. "Ini hanya nomor," katanya. Dia mengenakan No.17 di Sporting, sementara memilih No. 6 di Inter Milan.
4 dari 5 halaman

Joao Mario bukanlah satu-satunya atlet di dalam keluarga. Kakaknya, 26 tahun, Wilson Eduardo, bermain di Braga setelah kembali ke Portugal pada tahun 2015 dari Dinamo Zagreb dan Den Haag. Sang adik Hugo Eduardo, 21, bermain futsal untuk Leoes de Porto Salvo.
5 dari 5 halaman

Pemain baru Inter Milan ini pernah dipinjamkan ke Setubal pada tahun 2014. Setubal, 50 km ke arah selatan dari Lisbon, mempunyai hubungan khusus dengan fans Inter karena merupakan tempat kelahiran Jose Mourinho, yang memimpin Nerazzurri meraih kejayaan Liga Champions pada tahun 2010. Joao Mario bermain di tim junior Porto ketika Mourinho mengangkat trofi Liga Champions dengan Dragoes pada tahun 2004.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya