BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fakta-fakta Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Ibrahimovic

30-08-2016 00:45 | Dimas Ardi Prasetya

Fakta-fakta Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai seorang pemegang ban sabuk hitam dalam olahraga beladiri Taekwondo. Ia juga satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di liga Champions di enam klub berbeda.

Di masa mudanya ia juga pernah mencuri sepeda karena membutuhkan sarana transportasi untuk menempuh perjalanan panjang menuju tempat latihan. Namanya, Zlatan, juga tercantum dalam kamus bahasa Swedia, yang artinya mendominasi.

Pemain asal Swedia ini juga pernah nyaris menjadi anak asuh Arsene Wenger di Arsenal.

Namun selain itu, masih ada sejumlah fakta menarik lainnya yang mungkin belum Anda ketahui tentang bomber anyar Manchester United tersebut. Simak fakta-fakta tersebut berikut ini.

1 dari 10 halaman

Zlatan ternyata berteman dekat dengan full-back kiri asal Brasil, Maxwell. Maklum saja, pertemanan mereka bisa menjadi erat lantaran mereka empat kali bermain di klub yang sama.

Klub-klub itu adalah Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona dan PSG.
2 dari 10 halaman

Anda pasti pernah mendengar kabar bahwa Zlatan pernah nyaris gabung dengan Arsenal.

Namun sebagian besar dari Anda pasti tak pernah mendengar bahwa Zlatan dulu juga pernah diminati oleh klub Premier League lainnya. Klub itu adalah Southampton. Saat itu Zlatan meminta agennya mencarikan klub baru karena ia ingin keluar dari Ajax dan ternyata satu-satunya klub yang tertarik merekrutnya adalah Soton. Akan tetapi pada akhirnya Zlatan menolak untuk pindah ke klub tersebut.
3 dari 10 halaman

Zlatan sejatinya memiliki kesempatan untuk bermain bagi timnas Bosnia dan Kroasia. Namun pada akhirnya ia memilih untuk membela Swedia.

Ia bisa mendapati banyak opsi itu karena ayahnya berdarah Bosnia sementara ibunya berdarah Kroasia.
4 dari 10 halaman

Zlatan pernah terkapar sampai setengah sadar kala mencetak gol. Peristiwa itu terjadi saat ia membela Swedia melawan Hungaria di tahun 2002.

5 dari 10 halaman

Zlatan dikenal sebagai pemain yang nyentrik. Namun ia juga suka bercanda. Maka, jadilah ia suka melontarkan candaan yang nyentrik: suka menendang rekan setimnya tanpa alasan.

Antonio Cassano dan Rodney Strasser pernah merasakan pedihnya tendangan candaan tersebut.



6 dari 10 halaman

Meski berstatus sebagai pesepakbola profesional, Zlatan juga pernah menerima piringan emas. Penghargaan dalam dunia tarik suara itu diterimanya setelah sekitar tiga juta rakyat Swedia mendengarkan aksinya menyanyikan lagu kebangsaan negara tersebut, 'Du Gamla, Du Fria.'




7 dari 10 halaman

Zlatan merupakan pemain dengan akumulasi nilai transfer termahal di dunia. Sejak angkat kaki dari Ajax kemudian berkelana ke Inter Milan, Juventus, Barcelona, AC Milan, dan PSG, total nilai transfernya mencapai 171 juta Euro.
8 dari 10 halaman

Zlatan pernah mengalami patah tulang iga saat membela AC Milan. Cedera itu bukan didapat karena berduel dengan pemain lawan, namun karena berkelahi di sesi latihan dengan rekan setimnya sendiri yang berasal dari Amerika Serikat, Oguchi Onyewu.
9 dari 10 halaman

Saat masih kecil, Zlatan pernah dimarahi sang ibu karena kecerobohannya. Ibunya bahkan pernah menghukumnya dengan memukulnya memakai sendok, sampai sendok tersebut bengkok.
10 dari 10 halaman

Zlatan adalah pemain yang memiliki nyali besar. Ia bahkan pernah menantang ultras pendukung Inter Milan berkelahi dengannya.

Awalnya ia begitu dipuja oleh para anggota ultras Nerrazurri tersebut. Namun ia langsung dibenci karena menyatakan akan pindah dari klub tersebut. Para fans tersebut sempat mengejeknya di laga kontra Lazio. Namun Zlatan membalasnya dengan mengarahkan satu jari ke mulutnya untuk meminta mereka diam.

Para ultras itu kemudian marah dan mereka menunggu Zlatan kala ia hendak kembali ke ruang ganti usai laga. Namun ia tak gentar. Ia mendatangi para suporter tersebut dan berkata: "Jika ada di antara kalian yang memiliki masalah dengan saya, turunlah ke lapangan dan selesaikan masalah itu, satu per satu."

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya