BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Efek Domino Dari Transfer Ronaldo ke Juventus di Bursa Pemain

19-07-2018 09:53 | Afdholud Dzikry

Efek Domino Dari Transfer Ronaldo ke Juventus di Bursa Pemain
Cristiano Ronaldo (c) Juventus

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih bergabung dengan Juventus. Kepindahan mantan bintang Real Madrid itu pun diyakini akan memberikan efek domino di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pemenang lima gelar Ballon d'Or tersebut mengumumkan pada 10 Juli waktu setempat bahwa dirinya bergabung dengan Juventus. Diyakini, transfer Ronaldo tersebut membuat Bianconeri harus merogoh kocek senilai 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kepindahan Ronaldo ini pun memunculkan prediksi di bursa transfer pemain. Banyak yang yakin, kepindahan Ronaldo ini membuat Real Madrid akan belanja besar untuk mencari pengganti yang memiliki kharisma dan potensi pemasaran seperti Ronaldo.

1 dari 8 halaman

Eden Hazard ke Real Madrid?

Eden Hazard. (c) AP Eden Hazard. (c) AP
Eden Hazard terlihat seperti sudah siap menggantikan Ronaldo. Setelah Belgia menang 2-0 melawan Inggris di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Hazard mengatakan bahwa dia siap meninggalkan Chelsea untuk tantangan baru.

Dia juga mengatakan bahwa orang sudah tahu tujuan yang diinginkan - banyak diyakini itu adalah Real Madrid - dan meskipun ada laporan bahwa Real Madrid tidak mampu membayar harga yang diminta sebesar 200 juta paun. Andy Dunn, jurnalis di Daily Mirror, berpikir bahwa kepindahan itu akan terjadi.
2 dari 8 halaman

Sergej Milinkovic-Savic ke Chelsea?

Sergej Milinkovic-Savic. (c) ist Sergej Milinkovic-Savic. (c) ist
Potensi kepergian Hazard akan meninggalkan kekosongan besar di skuat Chelsea. Tidak ada pengganti yang siap pakai dalam jangkauan Chelsea, tapi satu pemain dengan kemampuan mencapai level elit adalah pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Serbia ini akan menjadi salah satu properti terpanas di dunia sepakbola musim panas ini setelah musim yang mengesankan di Serie A.

Dan laporan telah mengungkapkan bahwa Chelsea telah bergabung dengan daftar klub yang tertarik pada sang pemain, demikian menurut Corriere dello Sport.
3 dari 8 halaman

Aaron Ramsey ke Lazio?

Aaron Ramsey (c) Premier League Aaron Ramsey (c) Premier League
Milinkovic-Savic dapat menghasilkan uang besar untuk Lazio. Diyakini, dana sebesar 90 juta paun bisa terlibat dalam transfer sang pemain. Dengan kepergian Milinkovic-Savic, Lazio disebut kini mengantre tanda tangan gelandang Arsenal Aaron Ramsey, menurut laporan di pers Italia.

Ramsey akan habis kontraknya pada 2019 mendatang dan belum mengindikasikan apakah ia akan menandatangani kontrak baru. Ini bisa jadi celah untuk dimanfaatkan Lazio.
4 dari 8 halaman

Andre Gomes ke Arsenal?

Andre Gomes (c) AFP Andre Gomes (c) AFP
Lini tengah adalah area di mana pelatih baru Arsenal Unai Emery ingin memperkuat, dan kehilangan Aaron Ramsey dapat meningkatkan peluang untuk menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Pemain internasional Portugal tersebut diharapkan meninggalkan Barcelona musim panas ini setelah gagal menjadi pilihan. Gagal bermain reguler di Camp Nou membuat pemain berusia 24 tahun itu gagal tampil di Piala Dunia bersama Portugal dan saat ini juga tak masuk bagian dari skuat Barcelona yang menuju ke Amerika Serikat untuk pramusim.

Menurut laporan di Perancis, Arsenal kini berada di urutan terdepan - di depan rival London utara Tottenham - untuk mencapai kesepakatan dengan Andre Gomes.
5 dari 8 halaman

N’Golo Kante ke Barcelona?

N'Golo Kante (c) AFP N'Golo Kante (c) AFP
Membiarkan Andre Gomes akan membuat lini tengah Barcelona kekurangan pemain. Dan hasil dari penjualan itu bisa menambah anggaran untuk Barca demi mendapatkan gelandang baru yang lebih dinamis dan kokoh.

Sumber dari Sky Sports mengungkapkan pada 12 Juli bahwa juara La Liga tertarik untuk mendatangkan gelandang Chelsea, N'Golo Kante tetapi The Blues diyakini tidak mungkin ingin kehilangan salah satu aset berharga mereka tanpa perlawanan.
6 dari 8 halaman

Jack Grealish ke Chelsea?

Jack Grealish (c) AFP Jack Grealish (c) AFP
Chelsea mungkin melihat untuk menginvestasikan kembali potensi penjualan Kante pada bakat asli Inggris di area gelandang tengah. Saat ini memang ada nama Danny Drinkwater dan Ross Barkley yang didatangkan sebelumnya, namun diyakini The Blues tengah serius mendatangkan Jack Grealish. The Telegraph melaporkan pada 15 Juni lalu bahwa Chelsea adalah salah satu dari banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan layanan Grealish, termasuk juga Tottenham.

Aston Villa tertarik untuk mempertahankan gelandang berbakatnya itu, tetapi mereka yakin itu akan sulit mempertahankan sang pemain setelah kegagalan mereka di playoff promosi ke Premier League musim lalu.

Grealish memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, namun, klub tetap di bawah tekanan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Mereka menginginkan 40 juta paun bagi siapa saja yang ingin mendapatkan jasa Grealish.
7 dari 8 halaman

Anthony Martial ke Tottenham?

Anthony Martial (c) AFP Anthony Martial (c) AFP
Jika Grealish memilih bergabung dengan Chelsea daripada Tottenham, maka Spurs bisa berada dalam posisi untuk mengejar pemain sayap Manchester United, Anthony Martial, yang memutuskan ingin meninggalkan United, menurut agennya.

Philippe Lamboley, direktur manajemen USFA, mengatakan kepada media Prancis bahwa United tidak ingin kehilangan pemain internasional Prancis itu, tetapi hingga saat ini belum menemukan kesepakatan mengenai kontrak baru.

Dilaporkan Sky Sports News, Tottenham memiliki minat yang sudah lama pada Martial, tetapi Lamboley menegaskan United akan memiliki keputusan terakhir tentang apakah dia bertahan atau pergi musim panas ini.
8 dari 8 halaman

Willian ke Manchester United?

Willian usai bobol gawang Liverpool. (c) AFP Willian usai bobol gawang Liverpool. (c) AFP
Sumber Sky melaporkan pada bulan Mei bahwa United dan Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkan Willian dari Chelsea musim panas ini.

Willian, yang terpilih sebagai pemain terbaik klub pilihan pemain, memang sudah digosipkan akan meninggalkan Chelsea setelah hubungannya dengan pelatih Antonio Conte musim lalu disebut tak harmonis. Meskipun Conte telah dipecat dan digantikan oleh Maurizio Sarri, masa depan Willian tetap tidak jelas.

Di atas kertas, ia tampak seperti pengganti yang tepat bagi Martial, jika Man United mengizinkan pemain Prancis itu pergi.


KOMENTAR

Editorial Lainnya