BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dybala Berikutnya? 6 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter dari Juventus

18-01-2022 12:03 | Aga Deta

Dybala Berikutnya? 6 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter dari Juventus
Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan bisa menjadi pelabuhan baru bagi Paulo Dybala. Nerazzurri kabarnya berniat menggaet bintang Argentina tersebut dari Juventus pada musim depan.

Kontrak Dybala bersama Juventus akan berakhir pada akhir Juni 2022 nanti. Sampai saat ini, pemain 28 tahun itu belum juga menandatangani kesepakatan baru.

Juventus dilaporkan belum mau memenuhi permintaan gaji dari sang pemain. Kini sang pemain terancam angkat kaki dari Turin.

Belakangan, Inter dikabarkan mulai mengintip peluang untuk merekrut Dybala. Mereka ingin merekrutnya secara gratis pada musim panas mendatang.

Jika transfer tersebut benar-benar terjadi, Dybala akan menambah panjang daftar pemain Juventus yang hengkang ke Inter. Siapa saja sebelumnya?

Berikut ini enam pemain terakhir yang direkrut Inter Milan dari Juventus.

1 dari 6 halaman

Kwadwo Asamoah

Kwadwo Asamoah Beraksi (c) Inter.it
Kwadwo Asamoah Beraksi (c) Inter.it

Kwadwo Asamoah bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2018. Nerazzurri mendapatkan pemain asal Ghana tersebut secara gratis setelah kontraknya di Juventus tidak diperpanjang.

Pada musim pertamanya di Giuseppe Meazza, Asamoah masih mendapat kesempatan bermain yang cukup. Akan tetapi, dia sering keluar masuk ruang perawatan karena cedera pada musim berikutnya.

Kondisi ini membuat Inter melepas Asamoah pada musim panas 2020. Mantan pemain Udinese tersebut tercatat memainkan 53 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim berseragam Nerazzurri.

2 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli (c) AFP
Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli (c) AFP

Juventus harus turun ke Serie B karena kasus Calciopoli di tahun 2006. Kondisi itu membuat Zlatan Ibrahimovic memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Pemain asal Swedia meraih kesuksesan besar di Giuseppe Meazza. Ibrahimovic menyabet tiga Scudetto berturut-turut semasa membela La Beneamata.

Ibrahimovic menyumbang 66 gol dan 28 assist dari 116 pertandingan untuk Nerazzuri. Karena ingin juara Liga Champions, Ibrahimovic kemudian pindah ke Barcelona pada 2009.

3 dari 6 halaman

Patrick Vieira

Patrick Vieira (c) AFP
Patrick Vieira (c) AFP

Selain Zlatan Ibrahimovic, Inter Milan juga merekrut Patrick Vieira setelah Juventus tersandung kasus Calciopoli. Gelandang asal Prancis tersebut ditebus seharga 9,5 juta euro.

Vieira ikut membantu Inter meraih tiga gelar Serie A secara beruntun. Mantan kapten Arsenal tersebut juga berhasil mengangkat dua trofi Supercoppa Italiana.

Setelah tiga setengah musim di Giuseppe Meazza, Vieira memutuskan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City. Vieira menghabiskan 18 bulan di sana sebelum pensiun.

4 dari 6 halaman

Fabian Carini

Inter Milan memutuskan untuk melepas Fabio Cannavaro ke Juventus pada musim panas 2004. Sebagai gantinya, Nerazzurri mendapatkan Fabian Carini.

Setelah datang ke Giuseppe Meazza, Carini lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Kiper asal Uruguay tersebut tidak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Dikontrak selama tiga musim di Inter, Carini hanya bermain sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Dia kemudian dilepas ke Real Murcia pada 2007.

5 dari 6 halaman

Edgar Davids

Edgar Davids (c) AFP
Edgar Davids (c) AFP

Edgar Davids mempunyai karier yang cerah di Juventus. Namun, Inter Milan memboyongnya ke Giuseppe Meazza dengan status bebas transfer pada 2004.

Sayang, Davids jarang diturunkan sebagai pemain inti oleh Roberto Mancini. Gelandang asal Belanda tersebut hanya bermain 14 kali di ajang Serie A.

Hal itulah yang membuat Davids memutuskan hengkang dari Inter pada musim berikutnya. Dia kemudian pindah ke Inggris bersama Tottenham Hotspur.

6 dari 6 halaman

Angelo Peruzzi

Angelo Peruzzi berhasil meraih berbagai macam gelar saat bermain bersama Juventus. Kiper asal Italia itu kemudian hengkang ke Inter Milan pada musim panas 1999.

Namun karier Peruzzi bersama Inter tidak secemerlang waktu memperkuat Juventus. Dia cuma bertahan satu musim di sana dan tidak mempersembahkan gelar apapun untuk Nerazzurri.

Peruzzi pun memilih hengkang ke Lazio pada bursa transfer musim panas 2000. Dia tercatat memainkan 38 pertandingan bersama Inter.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya