BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diincar Barcelona, Ini 6 Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal

03-03-2021 15:21 | Aga Deta

Diincar Barcelona, Ini 6 Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta masuk dalam kandidat sebagai pelatih baru Barcelona. Manajer Arsenal itu disebut-sebut bakal menggantikan menggantikan posisi Ronald Koeman.

Arteta diangkat sebagai manajer Arsenal pada 20 Desember 2019. Penunjukan Arteta itu terjadi setelah The Gunners memecat Unai Emery.

Meski belum lama menangani Arsenal, Arteta sudah berhasil mempersembahkan dua trofi. Arteta sukses mengantarkan The Gunners meraih gelar FA Cup dan Community Shield.

Namun, Arsenal terancam ditinggal Arteta pada akhir musim nanti. Barcelona kabarnya menginginkan Arteta untuk menggantikan posisi Koeman di Camp Nou.

Jika kepindahan itu benar-benar terwujud, maka Arsenal harus mencari manajer baru. Berikut ini 6 calon manajer baru yang bisa direkrut The Gunners.

1 dari 6 halaman

Lucien Favre

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (c) AP Photo Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (c) AP Photo

Saat ini Lucien Favre sedang tidak punya klub. Pelatih asal Swiss itu menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund pada bulan Desember tahun lalu.

Favre diangkat sebagai pelatih Dortmund pada tahun 2018. Sebelumnya, ia pernah mengangani sejumlah klub seperti Nice, Borussia Monchengladbach dan Hertha Berlin.

Favre berhasil mengantarkan Dortmund meraih posisi runner-up di Bundesliga selama dua musim berturut-turut. Prestasi terbaiknya adalah memberi trofi Piala Super Jerman pada 2019.

2 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry (c) AFP Thierry Henry (c) AFP

Thierry Henry dikenal sebagai legenda Arsenal. Sebagai pemain, Henry pernah mengantarkan The Gunners meraih berbagai macam trofi, termasuk dua titel Premier League.

Usai pensiun, Henry mulai meniti karier di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih di tim nasional Belgia. Setelah itu, ia sempat menukangi AS Monaco meski hanya bertahan tiga bulan.

Henry saat ini tengah menganggur. Pria Prancis itu belum lama ini memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih klub MLS Montreal Impact.

3 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Massimiliano Allegri masih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019. Mantan pelatih AC Milan itu meninggalkan Turin setelah meraih lima Scudetto berturut-turut.

Dengan rentetan prestasi yang diraihnya, Allegri bisa membangkitkan prestasi Arsenal. Allegri bisa membantu The Gunners meraih gelar Premier League.

Arsenal memang sudah lama puasa gelar Premier League. Mereka terakhir kali menjadi juara liga pada tahun 2004 di era Arsene Wenger.

4 dari 6 halaman

Patrick Vieira

Patrick Vieira (c) AFP Patrick Vieira (c) AFP

Patrick Vieira dipecat Nice pada bulan Desember lalu. Ia harus kehilangan pekerjaannya setelah klub Prancis itu kalah dalam lima pertandingan berturut-turut.

Sebelum bekerja di Nice, Vieira pernah menangani klub MLS, New York City FC. Kinerjanya di sana cukup bagus setelah mengantarkan klub menempati posisi kedua pada klasemen.

Bagi suporter Arsenal, Vieira adalah sosok yang populer. Ia pernah menjadi bagian dari skuad Invicibles dan meraih tiga gelar Premier League bersama The Gunners.

5 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Frank Lampard baru saja meninggalkan Chelsea. Ia harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada awal tahun ini dan posisinya digantikan Thomas Thucel.

Lampard diangkat menjadi manajer Chelsea pada tahun 2019. Namun, pria berusia 42 tahun itu hanya bertahan selama 18 bulan di klub setelah setelah dinilai gagal mengangkat performa The Blues.

Sebelum mengambil alih Chelsea, Lampard pernah menukangi Derby County. Ia berhasil mengantarkan timnya ke partai final Play-off Championship.

6 dari 6 halaman

Maurizio Sarri

Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Maurizio Sarri belum punya pekerjaan setelah dipecat Juventus pada musim panas 2020. Sarri cuma mampu bertahan di Turin selama satu musim.

Sarri sebenarnya berhasil mempersembahkan Scudetto untuk Bianconeri. Namun, dia dipecat setelah gagal membawa Juventus melangkah jauh di Liga Champions.

Sarri juga pernah meraih trofi bersama Chelsea. Ia berhasil memenangkan gelar Liga Europa selama bekerja di Stamford Bridge.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya